160 Kata Mutiara untuk Sahabat Sejati Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Diperbarui: Diterbitkan:

160 Kata Mutiara untuk Sahabat Sejati Penuh Makna dan Menyentuh Hati
Ilustrasi (credit: freepik)

Kapanlagi.com - Kata-kata mutiara tak pernah gagal dalam membangkitkan semangat dan motivasi hidup. Tidak saja untuk diri sendiri, kata-kata mutiara juga bisa diberikan pada orang-orang terdekat seperti keluarga, pacar, sahabat, dan orang-orang terkasih lainnya. Kata mutiara untuk sahabat bisa membuat hubungan persahabatan semakin hangat dan langgeng.

Sebagaimana yang kita tahu, mempunyai sahabat adalah salah satu anugerah yang luar biasa. Sahabat yang selalu ada dalam suka dan duka menjadi sumber kekuatan untuk kita. Pasalnya, hidup tak selamanya berjalan mulus. Berbagai rintangan sering muncul menghadang. Dukungan dari orang-orang terdekat, seperti sahabat kita butuhkan untuk menjadi lebih kuat lagi.

Memberikan kata mutiara untuk sahabat mempunyai banyak manfaat. Selain untuk menjaga hubungan persahabatan, kata-kata mutiara ini juga berguna untuk memberi semangat dan motivasi untuk sahabat kita tercinta.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa kata mutiara untuk sahabat.

 

1. Kata Mutiara untuk Sahabat Sejati

Sahabat sejati adalah sosok yang selalu ada di samping kita. Baik dalam situasi suka maupun duka, sahabat sejati selalu ada untuk menguatkan. Tak salah jika kemudian banyak yang menganggap sahabat sejati sebagai sosok yang berharga. Berikut ini beberapa kata mutiara untuk sahabat sejati.

1. "Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama."

2. "Persahabatan sejati dimulai saat keheningan di antara dua orang terasa nyaman."

3. "Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

4. "Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

5. "Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi."

6. "Seorang sahabat yang mengerti arti dari air matamu jauh lebih berharga daripada banyak teman yang hanya tahu senyum lebarmu."

7. "Sahabat sejati adalah seseorang yang masuk ke hatimu ketika seisi dunia keluar."

8. "Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama."

9. "Sahabat sejati tahu sekali seberapa bodohnya kamu dan tetap saja memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu."

10. "Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah."

11. "Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi."

12. "Seorang teman akan menahan tawanya dan akan membantumu ketika Kamu jatuh. Tapi, seorang teman sejati akan tertawa terbahak-bahak ketika ikut jatuh bersamamu."

13. "Persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti."

14. "Sahabat adalah seseorang yang selalu ada di sampingmu, ketika kamu sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat ke depan."

15. "Sahabat adalah orang yang akan membangunkan kita dari tidur walaupun sedang bermimpi indah."

16. "Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

17. "Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama."

18. "Sahabat sejati adalah seseorang yang masuk ke hatimu ketika seisi dunia keluar." - Walter Winchell

19. "Lemparan bola salju yang mengenai muka itu tentunya adalah permulaan yang sempurna untuk persahabatan sejati."

20. "Teman yang baik akan meminjamkan pundaknya untukmu menangis. Tapi, sahabat yang baik akan meminjam cangkul untuk memukul orang yang membuatmu menangis."

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata Mutiara Penuh Makna untuk Sahabat

Hubungan persahabatan adalah hal yang sangat berharga. Di dalamnya, terkandung begitu banyak makna dan nilai-nilai positif. Sahabat juga begitu banyak memberikan pelajaran mengenai makna hidup. Seperti tentang kasih sayang, saling membantu, saling menghargai, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa kata mutiara penuh makna untuk sahabat.

1. "Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, namun itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai keindahan."

2. "Satu di antara kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah memahami dan dipahami."

3. "Seorang teman yang tak tulus dan jahat lebih ditakuti daripada seekor binatang liar. Seekor binatang liar dapat melukai tubuhmu, namun seorang teman jahat akan melukai pikiranmu."

4. "Bunga mawar dapat menjadi tamanku dan seorang sahabat bisa menjadi duniaku."

5. "Sahabat, bukan jarak yang membuatmu jauh, tetapi sikapmu yang menciptakan jarak."

6. "Hidup adalah sebagian dari apa yang kita buat, dan sebagian apa yang dibuat oleh teman-teman yang kita pilih."

7. "Hal yang hebat tentang sahabat sejati ialah mereka membawa energi baru ke dalam jiwamu."

8. "Persahabatan itu sebening kaca, sekali rusak bisa diperbaiki tapi akan selalu ada retakan."

9. "Sahabat bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi dan kondisi seburuk apa pun."

10. "Persahabatan adalah salah satu obat terbaik yang tidak dimiliki oleh semua orang. Jadi kau harus mempertahankannya jika kau punya."

11. "Sahabat bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi dan kondisi seburuk apa pun."

12. "Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat."

13. "Persahabatan adalah salah satu obat terbaik yang tidak dimiliki oleh semua orang. Jadi kau harus mempertahankannya jika kau punya."

14. "Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

15. "Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama."

16. "Sahabat sejati tahu sekali seberapa bodohnya kamu dan tetap saja memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu."

17. "Sahabat sejati adalah seseorang yang masuk ke hatimu ketika seisi dunia keluar."

18. "Momen spesial yaitu momen di mana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas."

19. "Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah."

20. "Persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti."

 

3. Kata Mutiara untuk Sahabat yang Menyentuh Hati

Persahabatan bisa menjadi hubungan yang sangat emosional. Kedekatan yang terjalin antara dua orang sahabat bisa begitu dekat dan hangat. Tak jarang saking dekatnya, seorang sahabat justru terasa seperti sosok saudara. Terlebih, sahabat telah melalui berbagai momen menyentuh hati bersama-sama. Berikut ini beberapa kata mutiara untuk sahabat yang menyentuh hati.

1. "Persahabatan tidak akan terjalin dengan seseorang yang istimewa. Namun, kita jadi istimewa karena adanya sahabat. Dan sahabatlah yang membuat kita menjadi lebih istimewa."

2. "Seorang sahabat adalah seseorang yang mengetahui tentang dirimu dan tetap mencintaimu" (Elbert Hubbard).

3. "Seorang sahabat adalah seseorang yang memberikanmu kebebasan sepenuhnya pada dirimu" (Jim Morrison).

4. "Nilai dari seorang sahabat akan lebih terasa ketika kita kehilangannya."

5. "Kata-kata itu mudah dibuat, seperti angin, sahabat yang setia sulit untuk ditemukan" (William Shakespeare).

6. "Berjalan di kegelapan bersama teman lebih baik dari pada berjalan sendirian di dalam terang" (Helen Keller).

7. "Hadiah terbesar dalam hidup adalah persahabatan, dan saya telah menerimanya" (Hubert Humphrey).

8. "Manusia yang wajar mesti punya sahabat, persahabatan tanpa pamrih. Tanpa sahabat hidup akan terlalu sunyi" (Pramoedya Ananta Toer).

9. "Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa" (Kahlil Gibran).

10. "Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun."

11. "Sahabat adalah dirimu yang kedua" (Pidi Baiq).

12. "Persahabatan sejati dimulai saat keheningan di antara dua orang terasa nyaman."

13. "Keindahan persahabatan adalah bahwa kamu tahu kepada siapa kamu dapat mempercayakan rahasia" (Albert Einstein).

14. "Teman sejati adalah seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah telur yang baik meskipun dia tahu bahwa kamu sedikit retak." - Bernard Meltzer

15. "Seorang teman adalah seseorang yang memahami masa lalumu, percaya akan masa depanmu, dan menerimamu apa adanya."

16. "Dalam kehidupan setiap orang, pada suatu waktu, api batin kita padam. Ini kemudian terbakar oleh pertemuan dengan manusia lain. Kita semua harus berterima kasih kepada orang-orang yang menyalakan kembali roh batin ini." - Albert Schweitzer

17. "Setiap teman mewakili dunia di dalam diri kita, dunia yang mungkin belum terlahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir."

18. "Kita dilahirkan sendirian, kita hidup sendiri, kita mati sendirian. Hanya melalui cinta dan persahabatan kita dapat menciptakan ilusi untuk saat kita tidak sendirian." - Orson Welle

19. "Persahabatan lahir pada saat itu ketika satu orang berkata kepada orang lain: Apa! Kamu juga? Aku pikir cuma aku." - C.S. Lewis

20. "Persahabatan sejati datang ketika keheningan antara dua orang terasa nyaman." - David Tyson

 

4. Kata Mutiara untuk Persahabatan yang Positif

Menjalin hubungan persahabatan akan membawa banyak sekali manfaat. Apalagi jika persahabatan dijalin merupakan persahabatan yang positif. Artinya, mereka yang bersahabat akan memberikan pengaruh baik ke satu sama lain. Mereka akan selalu saling mendukung dan saling menguatkan. Berikut ini beberapa kata mutiara untuk persahabatan yang positif.

1. "Sahabat, ingatlah bahwa masa depan adalah miliki mereka yang menyiapkan hari ini."

2. "Terima kasih telah menjadi sahabatku, terima kasih telah menjadi bagian terpenting dalam hidupku."

3. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

4. "Persahabatan tidak butuh sahabat yang bisa mendampingi dari awal, tapi sahabat yang bisa mendampingi kita sampai akhir."

5. "Teman yang baik akan meminjamkan pundaknya untukmu menangis. Tapi sahabat yang baik akan meminjam cangkul untuk memukul orang yang membuatmu menangis."

6. "Nikmati waktumu bersama sahabat, sebelum datang waktu di mana kamu tidak bisa bertemu dengan sahabatmu lagi."

7. "Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat."

8. "Katakan pada sahabatmu, aku tak bisa berjanji bisa mengatasi masalahmu namun akan kujanjikan kita akan selalu menghadapi masalah itu bersama."

9. "Sempat bingung tentang nasib persahabatanku jikalau dia tahu isi hatiku."

10. "Sahabat itu adalah orang yang menyelamatkan dari neraka yang bernama kesepian."

11. "Sahabat Apapun akan lebih mudah disampaikan, jika disertai dengan senyuman, dibanding dengan ucapan kasar."

12. "Sahabat adalah mereka yg saling memahami, percaya, berbagi, dan memaafkan. Mereka yg selalu setia melalui saat baik dan buruk."

13. "Sahabat adalah seseorang yang bisa memberikan pelajaran, yang tak kamu dapatkan dari sekolah manapun."

14. "Teralu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan untuk menyesali diri. Ingat, sahabat sealu ada untukmu."

15. "Sahabat adalah mereka yang tetap ada, walaupun seluruh dunia berkata kau tak lagi berharga."

16. "Seorang teman bisa berkata padamu hal-hal yang tidak ingin kamu katakan pada dirimu sendiri."

17. "Dalam persahabatan, jangan biarkan ego menjauhi hati yang saling memahami, jangan kehilangan sahabat karena menolak komunikasi."

18. "Kebaikanmu begitu besar sehingga penghianatanmu terasa begitu kecil bagiku wahai sahabat."

19. "Sahabat bukan mereka yang menghampirimu ketika butuh, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauhimu."

20. "Sahabat adalah mereka yang bisa melihat kamu terluka dari matamu, ketika orang lain percaya dengan senyum di wajahmu."

 

5. Kata Mutiara untuk Persahabatan Bijak

Persahabatan tak saja memberikan keseruan dan kegembiraan. Lebih dari itu, persahabatan juga memberikan banyak pelajaran berharga tentang kebijaksanaan dalam hidup berdampingan dengan orang lain. Berikut beberapa kata mutiara untuk sahabat dengan pesan bijak.

81. "Kalau kau tersenyum, aku akan tersenyum. Jika kau menangis, aku juga. Tapi kalau kamu melompat dari jembatan, aku akan di bawah sini dengan sepuluh kasur dan sebuah perahu."

82. "Sebuah berkah bagi persahabatan yang bisa melakukan hal bodoh bersama."

83. "Sahabat yang baik akan membantumu menemukan hal-hal penting yang kamu hilangkan. Senyummu, harapanmu, dan keberanianmu." - Doe Zantamata

84. "Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada." - Waqar Ahmed

85. "Kenalilah sahabat yang di samping kamu. Sahabat ialah yang mengulurkan pelukan ketika kamu terjatuh."

86. "Persahabatan bagaikan sekotak crayon. Berbeda-beda, penuh warna. Tapi jika mereka bersama, mereka dapat membuat pelangi yang indah."

87. "Sahabat yang baik adalah orang yang berkata benar, bukan orang yang hanya membenarkan kata-kata."

87. "Persahabatan adalah obat untuk hati yang terluka dan vitamin untuk jiwa yang penuh harapan."

88. "Sahabat merupakan seorang makhluk yang menemani saat sedih, senang, dan bahagia, terkadang menyebalkan namun sangat dirindukan jika tak ada."

89. "Ingatlah selalu kawan. Kalau kau jatuh, aku akan mengangkatmu. Tapi setelah aku selesai tertawa."

90. "Tertawa memang bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat."

91. "Persahabatan adalah satu-satunya bunga yang mekar di semua musim."

92. "Tidak ada yang lebih berharga di dunia ini selain persahabatan sejati."

93. "Sahabat sejati itu bukan seorang yang sering mentraktir kamu, minjemin duit. Tapi sahabat yang selalu ada saat kamu gagal."

94. "Sahabat adalah yang menyapamu dengan ejekan."

95. "Kita membutuhkan teman lama untuk jadi dewasa dan teman baru untuk membantu kita tetap muda."

96. "Sahabat sejati adalah ia yang mengiringimu saat semua orang menjauhimu."

97. "Sahabat bukan hanya mereka yang telah lama berada di sampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada di hatimu."

98. "Sahabat itu seperti pelangi, perbedaan tak akan menghalanginya untuk bisa membuat sesuatu yang indah."

99. "Teman baik membuat saat-saat indah menjadi lebih baik dan masa-masa sulit menjadi lebih mudah."

100. "Sahabat terbaik adalah orang-orang dalam hidupmu yang membuatmu tertawa lebih keras, tersenyum lebih cerah, dan hidup lebih baik."

 

6. Kata Mutiara untuk sahabat Bahasa Inggris

Kata mutiara untuk sahabat bahasa Inggris bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi seseorang untuk menjaga persahabatan. Pasalnya, kata-kata ini mempunyai makna yang begitu dalam dan luas. Berikut beberapa kata mutiara untuk sahabat bahasa Inggris.

101. "What is a friend? A single soul dwelling in two bodies." - Aristoteles.

(Apa itu sahabat? Satu jiwa yang tinggal dalam dua tubuh)

102. "I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light." - Helen Keller

(Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam terang)

103. "True friendship is like sound health. The value of it is seldom known until it be lost." - Charles Caleb Colton

(Persahabatan sejati itu seperti tubuh yang sehat. Nilainya jarang diketahui sampai hilang)

104. "True friendships are eternal." - Cicero

(Persahabatan sejati itu abadi)

105. "Words are easy, like the wind; Faithful friends are hard to find." - William Shakespeare

(Kata-kata itu mudah, seperti angin, tapi teman-teman yang setia sulit ditemukan)

106. "Life is partly what we make it, and partly what it is made by the friends we choose." - Tennessee Williams.

(Hidup adalah sebagian dari apa yang kita buat, dan sebagian apa yang dibuat oleh teman-teman yang kita pilih)

107. "Friendship is a sheltering tree." - Samuel Taylor Coleridge

(Persahabatan adalah pohon pelindung)

108. "If you can survive 11 days in cramped quarters with a friend and come out laughing, your friendship is the real deal." - Oprah Winfrey.

(Jika kamu bisa bertahan 11 hari di tempat sempit dengan seorang teman dan keluar dalam keadaan tertawa, persahabatanmu benar-benar sejati)

109. "A true friend is someone who thinks that you are a good egg even though he knows that you are slightly cracked." - Bernard Meltzer

(Teman sejati adalah seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah telur yang baik meskipun dia tahu bahwa kamu sedikit retak)

110. "Friendship is the shadow of the evening, which strengthens with the setting sun of life." -Jean de La Fontaine

(Persahabatan adalah bayangan malam, yang diperkuat dengan terbenamnya matahari kehidupan)

111. "A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow." - William Shakespeare

(Seorang teman adalah seseorang yang mengenal kamu apa adanya, mengerti di mana kamu berada, menerima apa yang kamu pilih, dan masih, dengan lembut membiarkanmu terus berkembang)

112. "True friendship is when you walk into their house and your WiFi connects automatically."

(Persahabatan sejati adalah saat kamu masuk ke rumah mereka dan WiFi mu terhubung secara otomatis)

113. "A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out." - Walter Winchell.

(Sahabat sejati adalah ia yang mengiringimu saat semua orang menjauhimu)

114. "One of the most beautiful qualities of true friendship is to understand and to be understood." - Lucius Annaeus Seneca

(Salah satu kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah memahami dan dipahami)

115. "A true friend is someone who is there for you when he’d rather be anywhere else." - Len Wein

(Teman sejati adalah seseorang yang ada untukmu ketika dia lebih suka berada di tempat lain)

116. "Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive, and it is only by this meeting that a new world is born." - Anais Nin

(Setiap teman mewakili dunia kita, dunia yang mungkin belum terlahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir)

117. "If you live to be 100, I hope I live to be 100 minus 1 day, so I never have to live without you." - Winnie the Pooh

(Jika kamu hidup sampai 100 tahun, kuharap aku hidup sampai 100 minus 1 hari, jadi aku tidak pernah merasakan hidup tanpamu)

118. "Friendship is the hardest thing in the world to explain. It’s not something you learn in school. But if you haven’t learned the meaning of friendship, you really haven’t learned anything." - Muhammad Ali

(Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tetapi, jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar tidak mempelajari apa pun)

119. "The secret to friendship is being a good listener."

(Rahasia persahabatan adalah menjadi pendengar yang baik)

120. "Anybody can sympathize with the sufferings of a friend, but it requires a very fine nature to sympathize with a friend’s success." - Oscar Wilde

(Siapa saja dapat bersimpati dengan penderitaan seorang teman, tetapi membutuhkan sifat yang sangat baik untuk bersimpati dengan kesuksesan seorang teman)

 

7. Kata Mutiara untuk sahabat yang Jauh

Kemudian ada pula kata mutiara untuk sahabat yang jauh dari kalian. Kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan untuk kalian yang sedang rindu dengan sahabat. Berikut beberapa kata mutiara untuk sahabat yang jauh tersebut:

121. "Meski jarak mungkin terbentang di antara kita, kita tidak pernah terpisah jauh karena persahabatan tidak menghitung jarak, itu diukur dalam hati." - Rozina Hasham

122. "Persahabatan yang kuat tidak membutuhkan percakapan sehari-hari, tidak selalu membutuhkan kebersamaan, selama hubungan itu ada dalam hati, sahabat sejati tidak akan pernah berpisah."

122. "Jika suatu saat kamu ingin menangis, telepon aku. Aku tidak bisa berjanji untuk membuatmu tertawa, tapi aku bersedia menangis bersamamu."

123. "Jarak tidak berarti apa-apa jika seseorang berarti segalanya."

124. "Orang-orang yang seharusnya ada dalam hidup Anda akan selalu tertarik kembali ke arah Anda, tidak peduli seberapa jauh mereka mengembara."

125. "Jika jarak diukur dengan hati, jarak kita tidak akan pernah lebih dari satu menit."

126. "Jika ada saatnya kita tidak bisa bersama, pertahankan aku di hatimu. Aku akan tinggal di sana selamanya." - AA Milne

127. "Persahabatan adalah cinta tanpa sayap." - Lord Byron

128. "Teman baik itu seperti bintang. Kamu tidak selalu melihatnya, tetapi kamu tahu mereka selalu ada."

129. "Aku merindukanmu seperti orang idiot yang salah paham."

130. "Kita hidup sangat berjauhan karena dunia belum siap untuk keajaiban sebesar itu."

131. "Kita sudah berteman begitu lama, aku tidak ingat siapa di antara kita yang memiliki pengaruh buruk."

132. "Aku merindukan wajah bodohmu."

133. "Dan kemudian, dia tahu bahwa kamu juga bisa merindukan orang lain."

134. "Ada keajaiban dalam persahabatan jarak jauh. Mereka memungkinkan Anda berhubungan dengan manusia lain dengan cara yang melampaui kebersamaan secara fisik dan seringkali lebih mendalam." - Diana Cortes

135. "Meski kamu jauh, kamu selalu dekat dengan hatiku. Untung kita jauh karena kita belajar untuk menunggu satu sama lain."

136. "Meski kita menjauh dari kejauhan, aku masih menganggapmu ada di sini. Dan meski kita memiliki banyak teman baru, persahabatan kami yang paling berarti."

137. "Saya telah belajar bahwa persahabatan sejati terus tumbuh bahkan dalam jarak terjauh."

138. "Seorang teman memungkinkanmu menjaga jarak, tetapi tidak pernah jauh."

139. "Tidak ada jarak jauh tentang cinta. Cinta selalu menemukan cara untuk menyatukan hati, tidak peduli berapa mil jarak di antara mereka."

140. "Aku berharap kamu ada di sini atau aku ada di sana, atau kita bersama di mana saja."

 

8. Kata Mutiara untuk sahabat yang Singkat

Sebuah kalimat indah tak perlu dengan menggunakan kata-kata yang panjang. Kalian bisa menggunakan kata mutiara singkat untuk mengungkapkannya bagi sahabat. Berikut ini beberapa kata mutiara untuk sahabat yang singkat tersebut:

141. "Persahabatan itu motivasi dan inspirasi, bukan hanya gengsi dan basa-basi."

142. "Sahabat adalah satu di antara orang yang akan menerima kita apa adanya."

143. "Sahabat adalah orang yang akan mendukung kita selama tujuan kita positif."

144. "Sahabat sejati tidak akan membuka aib, walau sedang dalam perselisihan."

145. "Bahasa persahabatan tidak tercermin dalam kata kata, melainkan dengan arti." - Henry David Thoreau

146. "Lingkungan baru, teman baru, semua takkan mengubah persahabatan kita."

147. "Bukan dikatakan sahabat jika hanya ada di saat bahagia."

148. "Sahabat dapat menguatkan kita di kala kita merasa tak sanggup menghadapi masalah yang berat."

149. "Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasihati, melindungi, dan tulus mengasihi."

150. "Persahabatan adalah satu pikiran dalam dua tubuh."

151. "Persahabatan adalah obat untuk hati yang terluka dan vitamin untuk jiwa yang penuh harapan."

152. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi, dia selalu ada untukmu."

153. "Sahabat adalah orang yang menyelamatkan kita dari neraka yang bernama kesepian."

154. "Sahabat adalah seseorang yang mengetahui tentang dirimu dan tetap mencintaimu. " - Ellen Hubbard

155. "Sahabat menunjukkan cintanya disaat ada masalah, bukan saat yang bahagia. " - Euriprides

156. "Sahabatku adalah seseorang yang menjadikan aku yang terbaik. " - Henry Ford

157. "Sahabat adalah seseorang yang memberikanmu kebebasan sepenuhnya pada dirimu." - Jim Morrison

158. "Burung punya sangkar, laba-laba punya jaring, manusia punya persahabatan. " - William Blake

159. "Sahabat itu bagaikan tembok. Terkadang kamu bersandar pada mereka dan terkadang nyaman hanya dengan mengetahui bahwa mereka ada."

160. "Sahabat itu enggak tergantikan oleh kekayaan dan kekuasaan." - Nonier

Itulah 160 kata mutiara untuk sahabat yang penuh makna dan inspirasi. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending