68 Kata Hati Seorang Istri untuk Suami, Menyentuh Perasaan dan Bikin Terharu

Jum'at, 12 Maret 2021 11:33
68 Kata Hati Seorang Istri untuk Suami, Menyentuh Perasaan dan Bikin Terharu
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Menjadi seorang istri merupakan peran yang tidak mudah. Begitu juga peran suami sebagai kepala rumah tangga. Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, adakalanya pasangan suami istri perlu meningkatkan rasa cinta, sayang, memberi perhatian dan pengertian. Sejumlah kata hati seorang istri untuk suami bisa menjadi cara mudah mengungkapkan perasaan sayang dan cinta kepada pasangan.

Setiap pasangan dalam berumah tangga tentunya memiliki cara tersendiri menjaga keharmonisan hubungan. Misalnya saja memberi kejutan, kado, atau sekedar perhatian kecil. Menariknya, lewat kata-kata kalian bisa tahu bagaimana isi hati pasangan untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga.

Berkaitan dengan kesuksesan dan keharmonisan bahtera rumah tangga, tidak lepas dari peran istri dan suami. Di mana keduanya memiliki tugas tersendiri untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya. Dalam hal ini, memberi perhatian kecil lewat kata-kata dapat membuat pasangan merasa tersentuh dan diperhatikan.

Dengan kata-kata kalian dapat mengungkapkan rasa sayang, cinta, syukur, sindiran atau kritik untuk pasangan. Salah satunya kata hati seorang istri untuk suami yang dapat mewakili perasaan kalian tentang sosok kepala rumah tangga.

Adapun kata hati seorang istri untuk suami dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata hati seorang istri untuk suami telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata Hati Seorang Istri untuk Suami Penuh Makna

Kata hati seorang istri untuk suami di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian tentang rasa sayang, cinta, syukur, atau justru kritik kepada suami. Adapun kata hati seorang istri untuk suami yang penuh makna dapat kalian simak melalui ulasan berikut.

1. Aku melihat kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Lalu aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku bahkan lebih mencintaimu. - Angelita Lim

2. Aku mencintaimu bukan hanya karena dirimu apa adanya, tetapi juga diriku apa adanya ketika aku bersamamu. - Roy Croft

3. Lengannya cukup kuat, untuk menahan setiap rasa takut, setiap bagian diriku yang indah dan patah. Pria ini tidak hanya membuatku merasa lengkap, dia melengkapiku.

4. Ketika kita berdua bersama, tidak ada hal lain di dunia ini yang penting bagiku. Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah bersamamu dan mengetahui bahwa aku milikmu selamanya.

5. Hatiku adalah yang paling beruntung dan paling bahagia di alam semesta karena kamu hidup di dalamnya. Tidak ada kata yang dapat menjelaskan betapa aku bersyukur menjadi penerima cinta dan dukunganmu.

6. Beberapa orang akan mencintaimu apa adanya, sementara yang lain memakai topeng yang kamu kenakan. Terima kasih karena masih mencintaiku bahkan ketika aku melepas topengku.

7. Hatiku mengandung semua kebahagiaan di dunia karena kamu adalah cinta dalam hidupku, suamiku, dan sahabat terbaikku.

8. Aku suka bagaimana kita kacau tapi romantis, berapa banyak masalah yang datang dan pergi tetapi kita tetap stabil.

9. Bilangan tahun yang kita lalui bersama, mengajariku satu hal. Bahwa tak ada yang lebih baik dan lebih tulus, selain dirimu.

10. Suami yang baik itu menyenangkan. Istri yang baik itu menenangkan.

2. Kata Hati Seorang Istri untuk Suami yang Menyentuh Perasaan

Sejumlah kata hati seorang istri untuk suami yang menyentuh perasaan berikut ini bisa bikin doi jadi tersentuh. Sehingga pasangan dapat mengetahui ungkapan isi hati kalian. Adapun kata hati seorang istri untuk suami sebagai berikut.

11. Suamiku, jika aku berbuat salah, aku mencoba mengerti mungkin itulah alasanmu marah. Tapi bisakah kau memberiku alasan mengapa kau menyakitiku hari ini?

12. Bisakah aku pergi ke mana pun kamu pergi? Bisakah kita selalu sedekat ini selamanya?

13. Ketika aku mengatakan aku mencintaimu, aku tidak mengatakannya dengan santai. Aku mengatakannya untuk mengingatkanmu bahwa kamu adalah segalanya bagiku, dan hal terbaik yang pernah terjadi padaku dalam hidup.

14. Aku selalu dipenuhi dengan rasa suka cita dan kedamaian yang mendalam setiap kali memikirkan fakta bahwa kita akan menghabiskan sisa hidup kita dalam pelukan satu sama lain.

15. Terima kasih sudah jadi pemimpin. Memimpin kami, keluarga kecil kita.

16. Satu-satunya hal yang saya benar-benar kuyakin dalam hidup ini adalah kenyataan bahwa cinta kita akan berbunga selamanya.

17. Walaupun malam ini kamu tak bersamaku, tapi hatiku selalu dekat denganmu.

18. Setiap hari aku menemukan bahwa aku semakin mencintaimu, dan di alam semesta tanpa batas ini aku akan mencintaimu sampai akhir.

19. Orang kerap bertanya, mengapa aku mencintaimu? Jawabannya adalah aku selalu menemukan diriku utuh bersamamu.

20. Karena yang menemanimu mulai dari nol itulah yang patut diperjuangkan.

21. Suamiku adalah pemimpin yang hebat bahkan jika dia tidak memimpin seperti yang ku inginkan.

22. Tuhan memberiku suamiku sehingga kami bisa menghadapi badai kehidupan bersama.

3. Kata Hati Seorang Istri untuk Suami Bikin Baper

Seringkali mendengar ungkapan perasaan lewat kata-kata bisa bikin baper dan tersentuh. Lewat kata-kata kalian juga bisa menjaga keharmonisan serta keromantisan hubungan dengan pasangan agar makin erat. Berikut ini sejumlah referensi kata hati seorang istri untuk suami yang bikin baper.

23. Aku sangat mencintaimu hingga aku bisa gemetaran ketakutan setiap kali aku membayangkan menjalani sisa hidupku tanpa berada di sisimu.

24. Kita telah melalui begitu banyak hal dan aku tidak akan ingin melewatinya dengan orang lain selain kamu.

25. Kamu adalah kedamaian yang kuinginkan di dunia yang kacau ini.

26. Cintamu adalah hal spesial yang membuatku bangun di pagi hari. Aku tidak bisa hidup tanpanya.

27. Terima kasih, sayangku, karena selalu membuatku merasa seperti wanita paling cantik di dunia.

28. Suatu kebanggaan bisa memelukmu seperti ini dan dengan senang hati menyebutmu milikku.

29. Kamu adalah tempat favoritku untuk pergi ketika pikiranku mencari kedamaian.

30. Jika aku harus memilih antara bernafas dan mencintaimu, aku akan menggunakan napas terakhir untuk memberitahumu aku mencintaimu. - Deanna Anderson

31. Satu-satunya hal sempurna yang dapat dibanggakan oleh alam semesta ini adalah cinta manis yang luar biasa yang kamu dan aku bagikan.

32. Dulu kau telah membuatku jatuh cinta. Namun saat ini kusadari, aku jatuh cinta padamu setiap saat.

33. Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya.

34. Ketika aku beranjak ke peraduan tidur, aku memikirkanmu, kurang tidur karena memikirkanmu, dan bangun tidur juga memikirkanmu. Aku akan terus memikirkanmu selagi kau tak ada lagi di sisiku, suamiku.

35. Aku mencintaimu di pagi dan sore hari. Aku mencintaimu di malam hari dan di bawah bulan.

36. Sungguh, sangat, sangat, tergila-gila, cinta padamu, Sayang.

37. Bertemu denganmu seperti mendengarkan lagu untuk pertama kalinya dan mengetahui itu akan menjadi favoritku.

38. Sayang, aku milikmu dan aku akan menjadi milikmu sampai bintang-bintang jatuh dari langit, sampai semua sungai mengering. Dengan kata lain, sampai aku mati.

4. Kata Hati Seorang Istri untuk Suami yang Sibuk

Adapun kata hati seorang istri untuk suami yang sibuk menjadi kritikan kepada pasangan agar tahu isi hati kalian. Misalnya saja suami yang tidak memiliki waktu banyak dengan istri, suami yang kurang memperhatikan istri, ataupun ucapan doa buat suami yang sibuk agar makin kuat dan tegar menjalani pekerjaannya. Berikut kata hati seorang istri untuk suami yang sibuk.

39. Jangan terlalu sibuk pada pekerjaanmu. Ketahuilah sayangku, aku tidak bisa terus muda, dan anak-anak hanya punya masa kecil sekali dalam hidup mereka.

40. Suamiku, jangan jadikan kesibukanmu membuat kau melupakan istrimu yang menginginkan perhatianmu.

41. Luangkan lah waktu mu, di tengah pekerjaanmu yang padat membuatku ingin segera memelukmu dan mencegahmu pergi.

42. Sebesar apapun uang yang kamu miliki dari bekerja. Tetap saja harta terbesar yang kau jaga adalah keluarga.

43. Disela-sela kesibukanmu, aku selalu menunggu. Tolong jangan melupakan istrimu.

44. Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan.

45. Sebagai seorang istri, aku sangat iri dengan semua wanita yang bekerja sekantor dengan mu. Karena setidaknya mereka bisa menghabiskan seharian bekerja bersama pria paling tampan di dunia ini.

46. Jangan pernah berhenti mencintaiku, seperti matahari yang selalu mencintai bumi.

47. Suamiku, semoga seluruh peluh dan tetesan keringat yang engkau keluarkan dalam perjuanganmu mencari nafkah untuk kami, senantiasa berkah dan dibalas surga.

48. Katika aku bersandar di pundakmu, rasanya lebih nyaman dari suasana rumah. Engkau rumahku. Tapi sayang tempat bersandarku sedang jauh di sana. Cepatlah kembali, aku ingin bersandar lagi.

49. Untuk suamiku, janganlah kamu terlalu sibuk dengan pekerjaanmu. Perlu kamu tahu, sayang, aku tidak bisa terus-menerus muda dan anak-anak hanya punya masa kecil sekali dalam seumur hidup mereka.

50. Ketika aku menangis melihat sikap acuhmu, bukan karena diri ini terlalu cengeng dan lemah, namun karena hati ini sudah tidak bisa memendam rasa sakit yang kau berikan.

51. Suami atau istri yang jauh karena tugas atau pekerjaan, bukan LDR, tapi pengabdian cinta.

5. Kata Hati Seorang Istri untuk Suami Penuh Sindiran

Sejumlah kata hati seorang istri untuk suami penuh sindiran di bawah ini dapat menjadi cara mudah buat kalian meluapkan perasaan yang terpendam. Selain itu dengan kata sindiran terkadang dapat membuat doi makin sadar atas sikap atau perilakunya. Berikut ini kata hati seorang untuk suami yang penuh sindiran.

52. Katakanlah jika istrimu ini sudah tak membuat kamu tertarik lagi, jangan kamu diam dan tenggelam dengan asyik di duniamu sendiri seolah aku seperti bukan siapa-siapa kamu.

53. Aku tahu aku tak secantik dan semenarik waktu dulu, tapi rasa sayang dan cintaku padamu mengalahkan rasa lelah membesarkan buah cinta dari kamu.

54. Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tak berburuk sangka padamu.

55. Rasanya menyedihkan saat aku sudah berusaha semaksimal mungkin untukmu. Tapi semua ternyata belum cukup.

56. Suamiku, apa yang membuatmu berubah? Apakah aku tak lagi menarik perhatianmu? Ataukah kau bosan terus bersamaku?

57. Aku menyesal tak bisa selalu ada bersamamu, aku tak tahu kau akan mudah berubah seperti itu.

58. Aku memang sering bersabar, namun alangkah baiknya jika kamu tidak menguji kesabaranku.

59. Aku sebenarnya selalu ada di sisimu. Sayang kamu tidak mengetahuinya. Nampaknya hatimu sudah menjadi buta.

60. Diamnya seorang istri bukan berarti membiarkanmu berbuat semakin menyakitiku dan semaumu, sungguh aku tak mengerti dengan jalan pikiranmu wahai suamiku.

61. Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng.

62. Aku sebagai istri tahu bahwa ketika seorang suami sudah mulai tak betah diam di rumah, biasanya ada seseorang di luar sana yang telah menarik hati kamu.

63. Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali. Namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya.

64. Kau adalah milikku, belakangan aku sadar, ada orang lain yang berusaha mencurimu dariku.

65. Aku tidak ingin berjauhan denganmu, aku harap kau mengerti dan berjalan ke arahku. Tapi mengapa kau berbelok? Kau sudah salah arah. Berbaliklah dan kembali padaku.

66. Aku harap hal sepele, di mana masalah yang seharusnya menjadi tanggung jawab dan rahasia kita itu, kamu bawa keluar dan membicarakannya dengan banyak orang.

67. Entah apa yang membuatmu merasa sudah tidak betah lagi di rumah sehingga kamu harus berbelok hati kepada wanita lain.

68. Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan kuperbuat. Sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu.

Nah itulah 68 kata hati seorang istri untuk suami, menyentuh perasaan dan bikin terharu. Sejumlah kata hati seorang istri untuk suami di atas bisa mewakili perasaan kalian jika berada pada situasi serupa.

Sumber: Brilio.net, liputan6.com, bola.com

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI