7 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Salah Satunya dengan Telur

Rabu, 11 Maret 2020 10:20 Penulis: Jevi Adhi Nugraha
7 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Salah Satunya dengan Telur
(credit: pexels)


Kapanlagi Plus - Memiliki rambut hitam dan tebal menjadi dambaan setiap orang, khususnya para wanita. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan rambut indah sesuai keinginan. Apalagi rambut adalah mahkota bagi setiap manusia.

Tak heran apabila seseorang memiliki masalah dengan rambut, selalu berusaha mencari cara untuk mengatasinya. Misal yang memiliki masalah rambut tipis yang mengakibatkan kerontokan, seseorang bisa menghabiskan banyak biaya demi mendapatkan rambut indah, tebal dan tidak rontok.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki rambut indah dan tebal dengan cara alami yang sudah pasti murah, sebaiknya simak 10 cara menebalkan rambut secara alami berikut ini.

1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya sejak dulu dikenal memiliki manfaat yang baik untuk rambut. Pasalnya, lidah buaya mengandung zat-zat yang penting untuk kesehatan dan kesuburan rambut, seperti kalsium, fosfor, vitamin A, B1, karbohidrat, lemak dan protein. Oleh sebab itu, selain dapat menebalkan rambut, lidah buaya juga mampu menghitamkan, menghaluskan serta menyehatkan rambut.

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai bahan mengatasi rambut tipis, caranya cukup mudah. Hanya tinggal mengambil satu tangkai lidah buaya, kemudian belah menjadi dua dan usapkan gel lidah buaya ke seluruh bagian rambut. Setelah itu, diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Putih Telur

Putih telur salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah pada rambut. Salah satunya yakni untuk mengatasi rambut tipis dan mudah rontok. Telur memiliki kandungan yang sangat baik untuk menyehatkan dan menebalkan rambut.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba, siapkan putih telur lalu oleskan ke kulit kepala dan diamkan beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air bersih secukupnya.

3. Madu

Madu yang memiliki rasa manis ini ternyata juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan rambut. Banyak sekali produk shampoo yang menggunakan madu sebagai bahan pembuatannya. Hal ini lantaran madu memiliki kandungan zat yang dapat membuat rambut tebal.

Cara juga mudah sama seperti bahan yang lainnya. Oleskan madu keseluruh bagian rambut dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih secukupnya.

4. Teh Hijau

Bahan lainnya untuk membuat rambut tebal alami dengan gunakan teh hijau. Seperti yang diketahui jika teh hijau memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, tak terkecuali untuk perawatan rambut.

Teh hijau memiliki kandungan vitamin C, polifenol, antioksidan, mangan, L-teanin yang sangat efektif untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Caranya sangat mudah, hanya tinggal mendiamkan seduhan teh hijau, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung berupa asam lemak omega-3 yang berfungsi baik menjaga kesehatan dan memberi manfaat untuk menebalkan rambut. Selain itu, minyak ini juga membantu mengatasi rambut kering dan kusam. Kandungan dalam minyak zaitun dapat menjaga kelembaban rambut.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan rambut pun sangat mudah, hanya tinggal memanaskan minyak zaitun dan diamkan beberapa menit. Kemudian oleskan serta pijat ke seluruh bagian kulit kepala dan diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan Buah Alpukat

Salah satu cara menebalkan rambut secara alami lainnya yaitu menggunakan buah alpukat. Kandungan vitamin E di dalam buah ini sangat baik untuk kesehatan rambut, serta sangat memberi manfaat menebalkan rambut.

Tinggal menghancurkan buah alpukat sampai lembut dan campur dengan minyak zaitun. Setelah itu oleskan alpukat dan minyak zaitun tadi yang sudah tercampur ke kulit kepala dan diamkan sekitar 30 menit, lalu bilaslah hingga bersih.

7. Buah Jeruk

Buah jeruk yang kaya akan vitamin C juga sangat bermanfaat menebalkan rambut. Caranya pun terbilang mudah, belah jeruk menjadi dua bagian, kemudian oleskan irisan tersebut ke seluruh kulit kepala dan diamkan beberapa menit.

Setelah kamu diamkan beberapa menit, bilaslah menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Apabila aktivitas ini rutin kamu lakukan, maka memiliki rambut indah dan tebal bukan lagi sekedar mimpi.

(kpl/jan/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI