7 Jenis Tas Pria Paling Kekinian dan Fashionable yang Wajib Dimiliki

Rabu, 27 Januari 2021 17:22 Penulis: Dita Tamara
7 Jenis Tas Pria Paling Kekinian dan Fashionable yang Wajib Dimiliki
(credit: pixabay)


Kapanlagi Plus - Dunia fashion seperti nggak ada habisnya memberikan tren fashion tas yang semakin meluas. Tak hanya sebagai wadah untuk membawa barang-barang, tas sangat penting dimiliki supaya menunjang penampilan. Tak hanya wanita yang memiliki beragam jenis tas, pria juga cenderung memiliki banyak jenis tas yang dijadikan sebagai salah satu barang koleksi.

Selain itu, pria juga memiliki alasan dibalik banyaknya tas yang dimiliki. Sebab, biasanya setiap jenis tas memiliki fungsi yang berbeda atau sesuai dengan outfit yang sedang dikenakan maupun fungsinya. Mulai dari jalan-jalan biasa, main bersama teman, pergi kerja, sampai dengan ke acara resmi dan formal seperti undangan. Tak heran ya, jika tas bisa dikatakan untuk menyempurnakan tampilan. Menggunakan model tas yang disesuaikan dengan acara pun akan membuat penampilan lebih elegan dan menarik.

Nah, penting bagi kalian penggemar fashion untuk mengetahui jenis tas pria supaya cocok saat kalian kenakan. Supaya nggak bingung, berikut ini sederet jenis tas pria yang perlu kalian ketahui.

 

 

1. Backpack atau Ransel

Jenis tas pria yang paling umum digunakan yaitu backpack atau yang biasa disebut tas ransel. Diketahui jenis tas yang satu ini banyak dipilih karena mempunyai banyak manfaat bisa menampung banyak barang bawaan. Tak hanya itu saja lho, jenis tas pria ini banyak dipilih karena dapar menjadi pelengkap penampilan kalian sesuai dengan kebutuhan mulai dari bekerja hingga liburan. Ada baiknya, pilihlah jenis tas backpack yang terbuat dari bahan kanvas karena akan lebih mudah kering apabila terkena air. Kalian juga bisa memilih bantalan belakang sehingga terasa nyaman saat digunakan.

 

 

2. Massenger Bag

Jenis tas pria selanjutnya yang tak kalah populer yaitu messenger bag. Diketahui tas ini terispirasi dari tas yang seringkali dipakai oleh kurir untuk mengirimkan surat. Jenis tas dengan nama lain postman ini memiliki bentuk dan ukuran yang cukup lebar sehingga mampu memuat barang yang banyak. Selai itu, jenis tas ini memiliki ciri fisik yaitu sabuk yang panjang untuk diselempangkan di bahu.

Kelebihan tas messenger bag ini orang tidak perlu melepas tas untuk mengambil barang. Cukup menggeser tas ke bagian depan tubuh, maka orang dapat mengambil barang dengan mudah. Selain itu, tas ini sangat modis digunakan dan cocok untuk kegiatan sehari-hari seperti sekolah atau pergi ke kampus.

 

 

3. Sling Bag

Hampir semua pria kebanyakan mempunyai jenis tas yang satu ini. Ya, sling bag menjadi pilihan tas yang banyak diminati karena terlihat casual ketika digunakan.  Sama halnya dengan messenger bag, sling bag sendiri memiliki sabuk yang diselempangkan ke bahu. Pembedanya yaitu sling bag mempunyai ukuran yang lebih kecil. Jenis tas yang satu ini cocok digunakan ketika pergi jalan-jalan karena isi tas ini hanya bisa memuat barang-barang kecil seperti handphone, maupun dompet.

 

 

4. Tote Bag

Jenis tas pria selanjutnya yaitu tote bag. Jenis tas ini memang sudah familiar di kalangan pria. Apabila kalian sering membawa banyak barang, tote bag ini sangat tepat dijadikan pilihan. Tas ini juga sangat praktis lantaran tas ini bisa dijinjing dengan satu tangan. Adapun bahan tote bag yang sering digunakan yaitu kulit, rajut, dan kanvas.

Tas jenis ini cocok untuk kalian yang ingin tampil fashionable saat beraktivitas sehari-hari. Kalian bisa menggunakan jenis tas yang satu ini untuk pergi kerja, jalan-jalan hingga sebagai tas belanja sebagai upaya untuk mengurangi kantong plastik.

 

 

5. Clutch Bag

Clutch bag merupakan model tas yang sangat kecil dan menyerupai dompet. Umumnya, clutch bag tidak memiliki pegangan dan cukup digenggam untuk membawanya. Namun, kalian juga bisa menemukan clutch bag yang dilengkapi dengan pegangan supaya lebih aman ketika dikenakan. Jenis tas yang satu ini umumnya digunakan untuk fashion karena clutch bag ini hanya mampu digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil.

 

 

6. Bucket Bag

Jenis tas bucket bag ini merupakan tas yang memiliki ciri fisik menggunakan tali yang diserut untuk membuka dan menutup tas. Selain itu, bucket bag ini memiliki bentuk sedikit lonjong dan memiliki desain yang simple. Tak heran jika kalian menggunakan jenis tas in akan terlihat begitu casual karena bentuk bucket bag yang minimalis. Tas bucket ini cocok dipakai dalam suasana yang santai saat bepergian atau jalan-jalan.

 

 

7. Waist/Wrist Bag

Waist bag merupakan jenis tas pria yang kini banyak digemari dan tengah menjadi trend di kalangan anak muda. Waist bag sendiri bisa dikatakan sebagai tas pinggang yang digunakan untuk menunjang penampilan. Menggunakan jenis tas yang satu ini membuat penampilan kalian lebih sporty. Biasanya, waist bag sendiri memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan hanya bisa digunakan untuk menyimpan sedikit barang.Kalian bisa menemukan jenis tas yang satu ini dengan desain yang beragam.

Itulah sederet jenis tas pria terpopuler yang bikin penampilan kalian makin maksimal. Gimana nih KLovers, sudahkah mempunyai semua koleksi jenis tas di atas?

 

 

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI