7 Rekomendasi Buku Motivasi Diri Terjemahan Korea Best Seller, Ada yang Dibaca Idol K-Pop

Selasa, 15 November 2022 20:11
7 Rekomendasi Buku Motivasi Diri Terjemahan Korea Best Seller, Ada yang Dibaca Idol K-Pop
Rekomendasi Buku Motivasi Diri Terjemahan Korea (credit: gramedia.com)


Kapanlagi Plus - Ada sejumlah buku motivasi diri merupakan terjemahan Korea. Buku motivasi diri tersebut bahkan ada yang direkomendasikan oleh sejumlah idol Korea.

Sederet rekomendasi buku motivasi diri sangatlah populer dan masuk dalam jajaran best seller. Termasuk buku-buku impor terjemahan dari Korea yang cukup banyak direkomendasikan oleh para idol K-Pop.

Oleh karenanya, di bawah ini ada rekomendasi buku motivasi diri terjemahan Korea terpopuler bahkan ada yang dibaca para idol. Yuk cek apa saja rekomendasinya KLovers.

 

 

1. Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti?

Rekomendasi buku motivasi diri best seller dari penulis Korea adalah Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti? Buku ini merupakan karya Kim Sang-hyun yang cukup populer. Isi dalam buku ini sangatlah inspiratif dan memotivasi diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena buku berjudul Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti? Bakalan memberimu energi positif untuk tetap kuat, semangat dan berani menjalani hidup.

Buku ini seolah bisa memelukmu dari segala rasa takut, insecure, dan kekecewaan. Ditulis dengan bahasa ringan, buku Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti? Sangat recommended buat dibaca.

 

 

2. The Things You Can See Only When You Slow Down

Rekomendasi buku motivasi diri terjemahan Korea yang cukup populer adalah The Things You Can See Only When You Slow Down. Buku ini punya arti cara untuk tetap tenang dan berkesadaran di tengah dunia yang serba cepat. Ditulis oleh Haemin Sunim, The Things You Can See Only When You Slow Down membahas mengenai tips untuk mendapat kebahagiaan, ketenangan dan kedamaian dalam hidup.

Buku tersebut bakalan memberimu energi positif untuk menjalani hidup. Di tengah kesibukan dunia, buku ini menawarkan tips untuk memberikan waktu sejenak bagi diri sendiri buat beristirahat. Ada pembahasan mengenai relationship, cinta, dan rohani hadir di buku The Things You Can See Only When You Slow Down. Selain itu terdapat ilustrasi menarik yang juga penulis sertakan untuk membuat pembaca nggak bosan baca The Things You Can See Only When You Slow Down.

 

 

3. How to Respect Myself

Buku karya Yoon Hong Gyun berjudul How to Respect Myself juga masuk dalam jajaran rekomendasi buku motivasi diri best seller. Buku ini bahkan sangat laris di Korea Selatan dan sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Membahas mengenai seni menghargai diri sendiri, How to Respect Myself bakalan membuat para pembaca semakin mencintai dirinya secara apa adanya.

Ada beberapa sub bab dalam buku ini mulai dari pembahasan tentang kepercayaan diri, menangani emosi, bagaimana cara mengatasi perasaan rendah diri, dan lain sebagainya. Dijamin bakalan memberi kalian sudut pandang baru tentang hidup.

 

 

4. I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki

Rekomendasi buku motivasi diri terjemahan Korea yang juga sangat populer adalah I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki. Buku ini merupakan karya Baek Se Hee yang ditulis berdasarkan pengalaman sang penulis. Dalam buku ini kalian akan menemukan tips-tips buat mengatasi rasa depresi atau gangguan kecemasan. Berisikan pengalaman penulis selama menjalani pengobatan dengan psikiater, tiap bagian buku ini akan menjelaskan dari bagaimana penulis bisa keluar dari gangguan kecemasan selama bertahun-tahun.

Selain itu, buku I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki akan membuat para pembaca semakin mencintai diri sendiri apa adanya tanpa harus membandingkan dengan orang lain. Buku ini akan membuatmu menyingkirkan pikiran-pikiran yang justru menjadi beban bahkan bisa jadi faktor penyebab gangguan kecemasan. Buku ini juga dibaca oleh RM BTS, Hyunjin Stray Kids dan lainnya.

 

 

5. Hidup Apa Adanya

Hidup Apa Adanya juga masuk dalam jajaran rekomendasi buku motivasi diri terjemahan Korea. Buku ini ditulis oleh Kim Suhyun yang di dalamnya berisi pembahasan tentang bagaimana untuk mendapatkan hidup bahagia tanpa perlu mengikuti standar penilaian orang lain.

Tidak heran mengapa buku Hidup Apa Adanya akan memberi energi positif untuk menjadi diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan bersyukur hidup secara apa adanya. Ada sejumlah bagian yang membahas tentang langkah untuk mencintai diri sendiri dan menerima diri apa adanya tanpa harus diada-adakan demi mendapat penilaian tinggi orang lain. Dijamin sangat memotivasi dan inspiratif banget. Buku ini juga direkomendasikan oleh salah satu member BTS yakni Jungkook.

 

 

6. Terima Kasih Sudah Mengatakannya

Rekomendasi buku motivasi diri terjemahan Korea berikutnya adalah Terima Kasih Sudah Mengatakannya. Buku ini merupakan karya Kim Yu-Jin yang membahas mengenai bagaimana tips buat mengucapkan kata-kata atau kalimat yang baik dan positif kepada orang lain.

Oleh karenanya, buku Terima Kasih Sudah Mengatakannya akan memberimu inspirasi untuk berbicara baik tanpa menyakiti perasaan orang lain. Pasalnya dari sebuah ucapan bisa memberi rasa bahagia atau justru sebaliknya. Semua terangkum lengkap dalam buku Terima Kasih Sudah Mengatakannya yang wajib kalian baca.

 

 

7. Bicara Itu Ada Seninya

Rekomendasi buku motivasi diri selanjutnya adalah Bicara Itu Ada Seninya. Buku ini ditulis oleh dosen dan pakar komunikasi Oh Su Hyang yang mana masuk dalam jajaran best seller. Dalam buku ini dibahas bagaimana rahasia berkomunikasi secara efektif dengan lawan bicara.

Pasalnya, berbicara ternyata tidak semudah yang dibayangkan sebab ada teknik tersendiri. Mulai dari komunikasi, negoisasi, dan persuasi terangkum lengkap dalam buku Bicara Itu Ada Seninya. Selain itu, sang penulis juga menyertakan sejumlah contoh serta pengalamannya saat mengajar.

Itulah rekomendasi buku motivasi diri terjemahan Korea yang wajib kalian baca. Selamat membaca KLovers.

 

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI