7 Rekomendasi Film Romantis Thailand Terbaik, Bikin Tertawa - Terharu

Jum'at, 06 Mei 2022 14:33
7 Rekomendasi Film Romantis Thailand Terbaik, Bikin Tertawa - Terharu
Poster Film (Credit: imdb.com)


Kapanlagi Plus - Film romantis sering kali menjadi rujukan saat seseorang menginginkan hiburan dari tayangan yang penuh romansa. Rekomendasi film romantis Thailand, Indonesia, dan berbagai negara lain pun banyak tersebar. Hal itu jelas bisa menjadi sumber kebahagiaan kalian saat kehabisan tontonan.

Rekomendasi film romantis Thailand kali ini pun tak kalah menarik dari negara lain. Bahkan, tak sedikit yang mendapat julukan sebagai film romantis Thailand terbaik sepanjang masa. Pasalnya, kisah dalam film-film tersebut bisa bikin penontonnya tertawa hingga terharu. Tema yang diangkat pun beragam, mulai dari romansa para remaja, hingga cinta antara manusia dan hantu.

Jika kalian penasaran dengan tema menarik tersebut, langsung saja simak sejumlah rekomendasi film romantis Thailand terbaik berikut ini. Kisah di dalamnya akan memberikan sensasi yang campur aduk pada perasaan kalian.

1. Rekomendasi Film Romantis Thailand Terbaik

1. SUCKSEED (2011)

SUCKSEED bisa dibilang sebagai rekomendasi film romantis Thailand terbaik dan legendaris. Kisah cinta, hobi, dan masalah para remaja SMA disusun menjadi cerita yang romantis sekaligus mengharukan. Persahabatan dan perjuangan mereka dalam membentuk sebuah band sekolah juga menjadi kisah kocak dan mengundang tawa.

Ped (Kao Jirayu) adalah anak pemalu yang mulai mengenal dunia musik dari Ern (Nattasha Nauljam) gadis yang disukainya. Saat kecil, mereka terpaksa berpisah karena Ern harus pindah. Enam tahun berlalu dan Ern kembali dalam kehidupan Ped saat keduanya beranjak remaja. Lalu bagaimana nasib cinta monyet di antara mereka? Langsung saja tonton sendiri filmnya.

2. A LITTLE THING CALLED LOVE (2010)

Rekomendasi film romantis Thailand tentang kisah cinta pertama ini jelas tak boleh dilewatkan. A LITTLE THING CALLED LOVE punya kisah mungkin relate dengan banyak orang. Film ini berkisah tentang seorang siswi berusia 14 tahun, bernama Nam yang jatuh cinta pada seniornya, yakni Shon. Meski begitu, Nam tidak berani mengungkapkan perasaannya.

Ketiga sahabat Nam pun berusaha membantu Nam menjadi gadis cantik agar berani menyatakan cintanya pada Shon. Lalu seperti apa kelanjutannya? Tonton sendiri adegan demi adegan di film ini yang menggemaskan sekaligus mengharukan.

2. Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Bikin Tertawa

3. ATM ER RAK ERROR (2012)

Film komedi romantis ATM ER RAK ERROR menjadi tontonan yang tak boleh kalian lewatkan. Rekomendasi film romantis Thailand yang satu ini akan membuat kalian tertawa dan larut dalam kisah asmara yang konyol.

Film ini bercerita tentang masalah yang dialami dua orang karyawan di sebuah bank bernama JNBC yang harus pacaran diam-diam selama 5 tahun karena kantor memang melarang karyawannya untuk menjalin hubungan khusus. Mereka bernama Jib dan Sua. Saat lelah pacaran, mereka ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Namun, jalan untuk ke sana tak mudah.

4. PEE MAK (2013)

Meski terkenal sebagai film bergenre horor komedi, PEE MAK juga mengandung kisah romantis. Film ini berangkat dari cerita urban legend yang terkenal di Thailand, yakni Mae Nak Phra Khanong. Berlatar waktu di abad ke-19, film ini mengisahkan seorang pria bernama Mak yang harus pergi berperang meninggalkan Nak, istrinya yang sedang hamil besar.

Sayangnya saat Mak pergi, istrinya harus tewas dan menjelma menjadi hantu. Namun, saat kembali Mak merasa istrinya belum meninggal dan mereka terus bersama. Romantis, kan? Ya, di sisi lain, kalian juga akan disuguhkan oleh perjuangan teman Mak dalam menyadarkannya bahwa istrinya telah meninggal. Usaha tersebut pun dibalut dengan tingkah-tingkah konyol yang menggelitik.

5. MAY WHO? (2015)

Rekomendasi film romantis Thailand yang juga akan bikin kalian tertawa adalah MAY WHO? Film ini mengisahkan seorang remaja, bernama Pong (Thiti Mahayotaruk) yang senang menghabiskan waktunya untuk menggambar komik dengan karakter utama wanita, yaitu Ming, teman sekelas yang membuatnya jatuh cinta.

Suatu hari Pong terburu-buru dan salah mengumpulkan buku komik buatannya. May (Sutatta Udomsilp) pun akhirnya mengetahui komik tersebut. Namun, dia justru memperlihatkan buku tersebut pada teman-teman kelas. Hal itu membuat Pong kesal dan berusaha merebut kembali komiknya dari May. Namun, ia malah terkejut karena terkena sengatan listrik. Nah, apa yang kira-kira terjadi selanjutnya? Dari mana sengatan listrik itu berasal?

3. Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Bikin Terharu

6. THE TEACHER'S DIARY (2014)

Tak hanya menjadi rekomendasi film romantis Thailand, THE TEACHER'S DIARY juga menjadi film yang bikin kalian terharu saat menontonnya. Film ini mengisahkan seorang guru sukarelawan yang tiba di sekolah terpencil. Dia menemukan buku harian yang ditulis oleh guru lain yang sebelumnya mengajar di sekolah tersebut.

Berkat buku tersebut, cinta pun bersemi antara dua orang yang belum pernah bertemu. Hal yang tak kalah menarik dalam film ini juga terletak pada perjuangan para guru dan murid di sekolah terpencil yang rawan bencana dan jauh dari fasilitas yang bagus.

7. FRIEND ZONE (2019)

Rekomendasi film romantis Thailand selanjutnya adalah FRIEND ZONE. Film ini berkisah tentang kehidupan pria bernama Palm yang terjebak zona pertemanan dengan sahabatnya, Gink. Meski sempat menyatakan perasaannya saat sekolah, Gink harus menolak Palm dengan alasan bahwa mereka berdua cukup menjadi teman saja.

Bukannya malah menjauh, hal ini malah membuat hubungan keduanya makin dekat. Palm menjadi sahabat terdekat bagi Gink yang terkenal sebagai orang yang sering berganti pacar. Jika tertarik dengan nasib hubungan asmara mereka berdua, langsung saja tonton sendiri filmnya!

Nah, itulah beberapa rekomendasi film romantis Thailand terbaik yang bisa bikin kalian tertawa hingga terharu saat menontonnya.

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI