7 Rekomendasi Light Novel Terbaik, Punya Cerita yang Ringan dan Seru

Kamis, 10 November 2022 12:44
7 Rekomendasi Light Novel Terbaik, Punya Cerita yang Ringan dan Seru
(Credit: goodreads.com)


Kapanlagi Plus - Ada banyak rekomendasi light novel yang bisa kalian baca saat memiliki waktu luang. Novel semacam ini biasanya punya cerita yang ringan sehingga cocok dijadikan hiburan.

Rekomendasi light novel kali ini juga memiliki beragam genre, mulai dari romance, slice of life, hingga petualangan dan misteri. Kalian bisa memilih sesuai ketertarikan masing-masing.

Nah, jika kalian sedang mencari rekomendasi light novel terbaik dengan cerita yang ringan dan seru, tak ada salahnya untuk menyimak beberapa ulasan berikut ini.

 

1. Funiculi Funicula - Toshikazu Kawaguchi

Funiculi Funicula merupakan rekomendasi light novel terbaik untuk kalian baca. Novel ini cocok bagi pembaca pemula karena tak mengandung banyak elemen basa-basi yang cenderung membosankan. Selain itu, novel karya Toshikazu Kawaguchi ini juga memiliki plot yang sangat menarik.

Secara garis besar, novel ini berkisah tentang sebuah kafe tua yang terletak di Tokyo. Kafe mungil ini menyimpan rahasia magis karena memiliki keajaiban untuk memutar waktu. Banyaknya peraturan yang diterapkan, ternyata tak membuat para tokoh menghentikan niat dalam menjelajah waktu. Kira-kira, bagaimana ya nasib para pengunjung kafe yang ingin pergi ke masa lalu ini?

 

2. Keajaiban Toko Kelontong Namiya - Keigo Higashino

Selanjutnya, ada rekomendasi light novel terbaik yang berjudul Keajaiban Toko Kelontong Namiya. Menariknya, novel ini juga mengandung elemen time travel. Kisahnya disajikan dengan pendekatan yang melankolis. Tokoh dalam novel karya Keigo Higashino ini adalah tiga orang berandalan. Mereka bersembunyi di dalam sebuah toko tua dan terbengkalai setelah melancarkan aksi pencurian.

Tiba-tiba, mereka mendapatkan sepucuk surat misterius dan aneh. Surat itu berisi sebuah permintaan saran. Lewat surat itu pula mereka akhirnya berpetualang melintasi waktu. Kisah ini cukup potensial untuk membuat kalian meneteskan air mata.

 

3. The Prodigy - Midnightstalks

Jika kalian mencari rekomendasi light novel dengan cerita yang seru, The Prodigy juga bisa jadi pilihan. Novel ini bercerita tentang NEOSTATE, sebuah negara yang punya stratifikasinya sendiri. Di sana, ada pendidikan yang diberi nama Neo Prodigy Academy (NPA).

Nah, novel ini menceritakan para klan keluarga yang penuh ambisi untuk membentuk generasi penerus sebagai Prodigy atau manusia unggulan. Ada tokoh yang bernama Huang Rennath. Awalnya, dia tidak mau tahu dengan seluruh atribut sosial yang ada. Namun, dia akhirnya mau bergabung setelah nama klan dan seluruh rekam jejaknya dihilangkan. Bersama teman-temannya, Rennath berniat untuk membongkar semua kepalsuan.

 

4. Weathering With You - Shinkai Makoto

Jika kalian mencari rekomendasi light novel dengan cerita yang ringan dan seru, silakan baca Weathering With You. Novel karya Shinkai Makoto ini memiliki genre fantasi dengan sedikit bumbu romansa. Secara garis besar, kisahnya berfokus pada tokoh Hodaka Morishima yang bertemu dengan gadis remaja bernama Amano Mina. Gadis itu diketahui memiliki kekuatan untuk mengubah cuaca dengan kemauannya. Namun, ternyata kekuatan tersebut memiliki konsekuensi di balik pemakaiannya.

Kisah ini punya gambaran indah yang memanjakan daya imajinasi kalian. Kisah ini cocok dibaca oleh seluruh rentang usia.

 

5. The Magic Library

Masih ada lagi rekomendasi light novel terbaik yang berjudul The Magic Library. Tokoh novel ini adalah dua saudara sepupu yang bernama Berit dan Nils. Karena tinggal di kota yang berbeda, mereka menjalin hubungan melalui sebuah buku-surat yang mereka tulis dan saling kirimkan.

Keanehan pun muncul saat ada seorang wanita misterius, Bibbi Bokken yang mengincar buku-surat tersebut. Bersama komplotannya, wanita tersebut menyusun sebuah rencana rahasia. Buku ini sangat cocok dibagi oleh penyuka cerita detektif, cerita misteri, dan petualangan.

 

6. I Saw The Same Dream Again

Selanjutnya, ada rekomendasi light novel yang berjudul I Saw The Same Dream Again. Kisah novel yang menjurus ke kisah dewasa ini memiliki gaya penceritaan yang mudah dipahami.

Secara garis besar, novel ini bercerita tentang keseharian anak SD bernama Nanoka Koyanagi. Dia sering bermain dengan orang yang usianya lebih dewasa, yakni wanita dewasa bernama Abazure-san, nenek-nenek yang dipanggil Obaa-san, dan gadis remaja bernama Minami. Kisah mereka dikemas dalam genre slice of life yang seru.

 

7. I Want To Eat Your Pancreas

I Want To Eat Your Pancreas merupakan rekomendasi light novel terbaik yang tak boleh kalian lewatkan. Novel ini juga sudah diadaptasi menjadi film pada tahun 2017. Kisah dalam novel ini berfokus pada dua anak SMA yang bernama Haruki Shiga dan Sakura Yamauchi.

Diceritakan bahwa Sakura memiliki penyakit pankreas kronis yang sulit disembuhkan dan Haruki mengetahui hal tersebut. Sakura ingin Haruki menemani hari-harinya hingga akhir. Kisah romansa antar remaja ini sangat cocok dibaca oleh anak muda.

Nah, KLoversm itulah beberapa rekomendasi light novel terbaik dengan cerita yang ringan dan seru untuk kalian baca.

 

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI