7 Wisata Malam Surabaya yang Bisa Jadi Spot Foto Cantik, Sudah Pernah ke Sini?

Sabtu, 11 Januari 2020 13:07 Penulis: Wuri Anggarini
7 Wisata Malam Surabaya yang Bisa Jadi Spot Foto Cantik, Sudah Pernah ke Sini?
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia, Surabaya memang bertransformasi menjadi sebuah kota yang berkembang mengikuti gaya hidup kaum hype masa kini. Nggak hanya itu, ibu kota Provinsi Jawa Timur ini juga mengembangkan potensi wisata yang dimiliki secara maksimal. Satu per satu spot wisata yang menjadi favorit anak muda kekinian bermunculan di Surabaya dan menjadikan liburan ke kota tersebut selalu terasa menyenangkan.

Apa saja yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan Surabaya? Banyak! Mulai dari kuliner khas Jawa Timuran yang lezat, sampai spot wisata yang dicintai para pengunjung. Kalau kebetulan lagi ada rencana liburan ke Surabaya dalam waktu dekat, jangan lupa cobain wisata malam di Surabaya deh. Beberapa rekomendasi tempat ini bisa jadi spot foto cantik di malam hari! Nggak percaya?

1. Jembatan Suramadu

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Siapa sangka jika jembatan yang menghubungkan Surabaya dan pulau Madura ini ternyata bisa menjadi wisata malam Surabaya yang cantik? Dibangun pada tahun 2003, jembatan ini adalah salah satu yang terpanjang di Indonesia. Kehadiran Jembatan Suramadu langsung mendapat popularitas dan bahkan menjadi tempat wisata. Banyak pengunjung yang hanya sekadar menyeberang ke Madura hanya untuk melihat Suramadu secara langsung.

Di malam hari, Suramadu menunjukkan sisi keindahannya. Ratusan lampu yang menerangi jembatan membuat tempat ini menjadi wisata malam Surabaya yang Instagenic banget. Nggak heran jika banyak traveler yang mengabadikan fotonya dengan latar belakang Suramadu di malam hari. Soalnya memang beneran cantik sih!

2. Taman Bungkul

Ini dia taman kota yang jadi kebanggaan warga Surabaya. Taman Bungkul adalah hiburan murah meriah yang menyenangkan saat menikmati suasana kota tersebut. Bahkan, spot ini pernah meraih penghargaan sebagai The 2013 Asian Townscape dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai Taman Terbaik se-Asia. Inilah yang membuat Taman Bungkul menjadi ruang terbuka yang populer, nggak hanya di dalam maupun di luar negeri.

Di malam hari, suasana bermain di taman tersebut terasa makin menyenangkan karena spot tersebut bertransformasi menjadi wisata malam Surabaya yang nggak kalah cantik. Di sekitar taman juga terdapat warung-warung kecil yang menjual makanan untuk para pengunjung. Kamu bisa mencoba Rawon Kalkulator yang dikenal sebagai salah satu makanan khas paling recommended saat berkunjung ke Surabaya.

3. Food Junction Pakuwon

(c) Instagram/dimasridzal8(c) Instagram/dimasridzal8

Food Junction Pakuwon sebenarnya adalah tempat makan kekinian yang berada di Grand Pakuwon, kawasan Tandes, Surabaya Barat. Konsepnya menyerupai pujasera di mana banyak tenant makanan yang bisa dipilih sendiri sesuai selera, mulai dari masakan Jawa, Chinese food, hingga kuliner Barat semuanya bisa ditemukan di sini. Di malam hari, spot tersebut menjadi wisata malam Surabaya yang banyak jadi favorit anak muda.

Yup, nggak heran karena Food Junction sendiri mengusung konsep kekinian. Ada banyak sudut yang bisa menjadi latar belakang supaya fotomu makin Instagenic. Ada sebuah danau buatan yang sering jadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. Belum lagi saat malam hari tiba, temaram cahaya lampu membuat hasil foto semakin artsy.

4. Taman Pelangi

Satu lagi taman kota Surabaya yang bisa menjelma menjadi wisata malam Surabaya untuk menciptakan foto cantik. Taman Pelangi terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani, Gayungan, Surabaya. Ikon wisata yang satu ini memiliki daya tarik utama berupa pilar simetris yang dihias oleh pijaran lampu menawan saat malam hari. Nggak heran jika banyak anak muda Surabaya berkunjung ke tempat ini setiap malamnya, untuk sekadar bersantai atau foto-foto dengan latar belakang cahaya lampu dramatis.

5. G Walk

Kalau lagi mencari tempat makan di Surabaya pada malam hari, datang saja ke G Walk. Spot yang berada di kawasan Citraland, Surabaya Barat ini menyediakan beragam kuliner lezat memanjakan lidah. Nggak hanya itu, tempat ini juga menjadi wisata malam Surabaya favorit anak muda untuk berburu foto Instagenic.

Soal makanan yang disajikan juga nggak perlu diragukan lagi. Ada sederet tenant yang dapat menjadi rekomendasi kulineran. Mulai dari sate taichan, seblak, nasi cumi hitam yang legendaris, hingga aneka kuliner ala Korea yang jadi favorit anak muda. Serunya lagi, kamu bisa berburu foto dengan berbagai angle menarik karena tempat wisata malam Surabaya yang satu ini juga memiliki sudut artsy yang bisa dimanfaatkan!

6. Suroboyo Carnival Park

(c) Instagram/suroboyocarnival(c) Instagram/suroboyocarnival

Jika ingin mencari tempat wisata malam Surabaya yang cocok buat seluruh anggota keluarga, Suroboyo Carnival Park adalah jawabannya. Mengusung konsep little Europe in Surabaya, spot yang satu ini langsung menjadi favorit warga sekitar dan para traveler yang datang ke Kota Pahlawan tersebut.

Sebagai tempat wisata malam Surabaya, jam buka Suroboyo Carnival Park mulai pukul 15.00 – 22.00 setiap harinya, dengan harga tiket sekitar Rp 60 ribu (Senin-Kamis) dan Rp 70 ribu (Jumat-Minggu). Saat malam tiba, tempat ini semakin cantik dengan konsep lampunya yang menawan. Ada banyak wahana rekreasi yang bisa kamu nikmati di sini. Mulai dari mengenal sejarah kota Surabaya, hingga lebih dari 50 permainan seru seperti Ferrish Wheel (Gondola), Bledek Coaster, Blueshake, Cinema 4 Dimensi, Lampion KBS, dan masih banyak lagi. Pastinya bakal ada banyak foto Instagenic yang bisa kamu ciptakan saat berkunjung ke spot yang satu ini!

7. Surabaya North Quay

Mau melihat sisi lain kota Surabaya dari perspektif yang berbeda? Surabaya North Quay bisa jadi pilihan yang tepat. Nggak ada yang menyangka deh kalau Pelabuhan Tanjung Perak bisa menjadi salah satu tempat wisata malam Surabaya yang jadi favorit milenial.

Latar belakang laut, kapal pesiar, dan gemerlap cahaya lampu di malam hari membuat tempat yang satu ini begitu populer di media sosial sejak pertama kali dibuka. Sebagai tempat wisata malam Surabaya, kegiatan yang bisa dinikmati di sini nggak hanya sekadar berfoto. Ada juga tenant makanan bagi yang merasa lapar. Selain itu, kamu juga bisa menjajal berpesiar saat mengunjungi tempat ini, lho.

Itu tadi 7 tempat wisata malam Surabaya yang bisa jadi spot foto cantik selama liburan di Kota Pahlawan. Mana yang paling ingin kamu kunjungi terlebih dulu nih, KLovers?

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI