73 Kata-Kata Minta Maaf Karena Telah Mengecewakan, Tulus dari Hati Terdalam

Jum'at, 13 Agustus 2021 11:33
73 Kata-Kata Minta Maaf Karena Telah Mengecewakan, Tulus dari Hati Terdalam
Ilustrasi (credit: shutterstock.com)


Kapanlagi Plus - Dikecewakan atau mengecewakan seseorang mungkin saja pernah kalian alami. Jika mengecewakan, penyesalan adalah hasil akhir dari perbuatan salah yang kalian lakukan. Alhasil, kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan jadi solusi meringankan rasa bersalah kepada seseorang.

Siapapun tentu pernah merasakan dikecewakan atau justru mengecewakan seseorang. Namun ketika kalian justru membuat kecewa orang lain karena tindakan dan ucapanmu, mengakui kesalahan dengan minta maaf adalah jalan terbaiknya.

Permintaan maaf tersebut menjadi bentuk penyesalan dan pengakuan perbuatan salah kalian. Dengan begitu, kalian tidak akan merasa dihantui rasa bersalah karena telah membuatnya sedih, kecewa, bahkan terluka.

Namun perlu diketahui juga permintaan maaf hendaknya disertai dengan perasaan tulus dari hati. Sehingga ia mengetahui niat baik kalian dan usaha untuk memperbaiki hubungan kembali.

Untuk itulah sejumlah referensi kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan di bawah ini bisa dijadikan inspirasi mengungkapkan rasa bersalah kalian kepada pasangan, sahabat, atau justru orang tua. Adapun kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan dapat kalian simak melalui ulasan sebagai berikut yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Minta Maaf Karena Telah Mengecewakan Pasangan

Kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan pasangan dapat kalian tunjukkan untuknya sebagai bentuk pengakuan kesalahan. Untuk itulah beberapa referensi kata-kata minta maaf untuk pasangan karena membuatnya kecewa dengan sikap atau ucapanmu, bisa dijadikan referensi terbaik memperbaiki kesalahpahaman. Berikut ulasannya tentang kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan pasangan.

1. "Maaf jika aku banyak mengecewakanmu, dan maaf aku terlalu memaksamu. Maaf juga karena aku belum bisa membahagiakanmu."

2. "Tanpamu, aku merasa kesepian, jangan sembunyikan kebencian, sayang, Ceritakan semua yang kamu rasakan. Aku akan berusaha untuk mengubah perilakuku."

3. "Sayang, maafkan aku! Aku berjanji tidak akan pernah membiarkan egoku mendominasi dalam hubungan kita. Aku sangat mencintaimu."

4. "Maafkan aku yang udah bikin kamu kecewa dan sedih. Aku nggak bermaksud buat kamu marah, sayang."

5. "Aku sangat merindukanmu. Itu adalah kesalahan saya untuk menyakitimu seperti itu dan aku sangat menyesal. Maafkan aku, Cinta, dan aku akan menunjukkan betapa aku peduli."

6. "Aku mengabaikan kebahagiaanmu dalam upaya untuk membuat diriku bahagia, hanya untuk menyadari bahwa kebahagiaanku ada padamu. Maaf, maafkan aku sayang."

7. "Jika aku sudah mengucapkan kebohongan, jika aku sudah membuatmu menangis, maafkan aku dari lubuk hatiku yang terdalam." - Bobby Vinton, I Apologize

8. "Saya tidak pernah berpikir untuk menyakitimu dengan sengaja, apa pun yang saya lakukan kepadamu tidak sengaja. Tolong maafkan aku, aku mencintaimu."

9. "Aku percaya pada takdir dan aku percaya pada cinta, itulah sebabnya aku tahu kamu akan menerima permintaan maafku.

10. "Sayang, aku telah mengkhianati kepercayaanmu, aku tidak berhak bertanya padamu tentang sesuatu, tapi aku ingin mengatakan bahwa cintaku padamu akan hidup selamanya. Aku mohon, maafkan aku."

11. "Jika aku tau apa yang aku lakukan ini salah, aku tidak akan melakukannya. Tolong maafkan aku, sayang."

12. "Hubungan kita adalah perjalanan pasang surut dan aku seharusnya memegang erat dirimu di setiap tantangan yang kita hadapi. Maaf aku tidak melakukannya, tetapi itu tidak akan terjadi lagi."

13. "Sayang, aku minta maaf atas sikap egoisku. Kamu telah berkorban banyak untuk aku. Aku bersyukur Tuhan mempertemukan aku dengan kamu."

14. "Maafin aku yang sering kali salah dalam berucap, mengeluarkan kata-kata yang membuatmu sakit hati. Itu semua karena aku sangat sayang sama kamu. Sekali lagi maafin aku, ya."

15. "Saya tidak sempurna dan melakukan kesalahan seperti orang biasa. Saya harap kamu dapat menerima permintaan maaf saya dan menyingkirkan rasa bersalah saya. Maaf, Sayang."

16. "Saya mencintaimu dan saya berjanji akan berusaha keras untuk membuat hubungan kita lebih kuat. Saya minta maaf."

17. "Setulus hati aku minta maaf sama kamu, jangan ngambek terus nanti aku jadi bingung mau ngapain karena kamu itu sesuatu banget buat aku."

18. "Aku minta maaf untuk segala-galanya. Maaf karena membuat kamu menangis. Maaf karena membuat kamu kecewa dan sedih. Maafin aku. Aku sayang kamu."

19. "Lihatlah bintang-bintang malam ini, mereka akan berbisik: "aku minta maaf atas apa yang telah aku lakukan". Aku cinta kamu."

20. "Membuatmu kecewa sungguh bukan keinginanku, maaf terkadang aku tak seperti dengan yang kamu harapkan."

21. "Maafkan aku karena aku telah membuatmu terluka, dan saat ini aku terus mencoba untuk memperbaiki semua kesalahanku yang telah aku perbuat kepadamu."

22. "Aku telah dibutakan oleh amarah, aku menjadi kekanak-kanakan karena ketidakdewasaan. Aku minta maaf telah menyakitimu."

23. "Maaf jika terkadang aku tak seperti yang kamu harapkan dan selalu membuatmu kecewa."

24. "Maaf atas argumen yang tidak perlu yang kubuat di antara kita. Aku berjanji tidak akan pernah melakukannya lagi. Mohon terima permintaan maafku, Sayang."

 

2. Kata-Kata Minta Maaf Karena Telah Mengecewakan Sahabat

Tak hanya pasangan, mungkin saja sikap dan ucapanmu juga bisa membuat sahabat jadi kecewa. Agar masalah yang terjadi tak berlarut-larut, ada baiknya buat kalian meminta maaf pada sahabat jika telah mengecewakan. Seperti sejumlah referensi kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan sahabat di bawah ini bisa mewakili perasaanmu untuknya.

25. "Aku benar-benar minta maaf. Aku sudah terlalu banyak salah padamu. Ingat kan, kita pernah jadi sahabat?" - Alvi Syahrin, Little Snow in Zurich

26. "Aku tak akan membiarkan apa pun di dunia ini bisa menghancurkan persahabatan kita, tak juga kesalahan yang telah kulakukan. Maafkan aku atas apa yang sudah kulakukan."

27. "Aku hanya seorang sahabat yang tidak sempurna, masih banyak memiliki kekurangan dan kelemahan yang sering kali terjadi namun tak pernah aku sadari, sekali maafkan aku sahabatku."

28. "Aku merasa malu atas apa yang telah kulakukan. Aku tidak memiliki alasan. Aku telah melakukan kesalahan dan aku bertanggung jawab penuh atas tindakan itu. Aku tidak akan menyalahkan orang lain atas kesalahanku. Maafkan aku telah menyakitimu." - Louie Anderson

29. "Maafkan aku sahabatku, karena mungkin aku telah banyak menyakiti hatimu tanpa aku sadari, dan itu mungkin kekuranganku yang perlu aku perbaiki."

30. "Sahabat, maafkan aku karena membutakan mata. Maafkan aku karena telah membisu kan kata-kata. Maafkan aku karena tiada berdaya."

31. "Jika aku tahu tindakanku akan menyakitimu, aku akan berpikir ribuan kali sebelum melakukannya. Kau jauh lebih berharga dari yang kau kira. Maafkan aku, sahabat."

32. "Hanya kamulah yang dapat mengerti perasaanku teman. Maafkanlah segala kesalahanku."

33. "Aku minta maaf kepadamu, aku tidak ingin bertengkar hanya karena masalah yang sangat sepele, dan perlu kamu tahu bahwa aku sangat sayang kepadamu, sahabatku."

34. "Aku bertengkar denganmu, berteriak padamu, berlaku mengesalkan, menyakitimu, tapi aku tak bisa hidup tanpamu. Maafkan aku, sahabat."

35. "Maafkan aku karena kekhilafanku, hanya kaulah yang dapat mengerti perasaanku, kawan."

36. "Saya tidak akan membiarkan ego saya dan kesalahan bodoh datang di antara persahabatan indah kita. Saya minta maaf. Mohon maafkan saya."

37. "Aku memang tak sempurna, kadang ucapanku tajam. Tapi, tak ada maksudku untuk melukaimu."

38. "Aku hanya bisa minta maaf. Kamu adalah sahabat terbaikku dan aku sangat menyesal telah melukai perasaanmu."

 

3. Kata-Kata Minta Maaf Karena Telah Mengecewakan Penuh Ketulusan

Berniat minta maaf kepada seseorang karena telah melakukan kesalahan hendaknya diikuti dengan rasa tulus dari hati. Sebab, dengan minta maaf yang tulus tersebut dapat menunjukkan betapa menyesalnya kalian telah membuatnya kecewa, sedih, bahkan sakit hati. Berikut ulasannya tentang kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan penuh dengan ketulusan.

39. "Jika ucapan membuat lara jika tindakan menjadikan luka. Wahai Ayah dan Ibu mohon maaf sebesar-besarnya."

40. "Tajamnya lidah ini mungkin membuat luka, angkuhnya sikap membuat kalian tersakiti. Buruknya perilaku dan sikap ini sering membuat gelisah. Ibu ayah maafkan aku."

41. "Saya meminta maaf kepada orang yang mengajari saya cara meminta maaf dan saya mencari pengampunan dari orang yang mengajari saya cara memaafkan. Maaf, Bu."

42. "Butuh waktu lama bagiku untuk menyadari apa maksudmu bagiku, tapi tidak butuh waktu lama untuk mengatakan bahwa aku minta maaf."

43. "Ku ingin pernah membuatmu menangis, karena setitik air matamu adalah sejuta penyesalanku."

44. "Saya harap kamu dapat memaafkan saya atas perilaku saya yang tidak dewasa sebelumnya dan saya berjanji itu tidak akan terulang. Saya mohon maaf."

45. "Aku tahu kata maaf ini nggak mampu untuk menebus kesalahanku. Tapi satu hal yang perlu kamu tahu, kalau apa yang aku lakukan ke kamu itu tulus. Maafin aku."

46. "Ada kalanya luka yang kau sematkan membuat penyesalanku terselamatkan, pada barisan doa-doaku, bahagia untukmu kusempatkan."

47. "Tolong jangan salah paham. Saya tidak bisa dengan sengaja menyakitimu dalam situasi apa pun. Maaf atas semua kesalahan yang terjadi di antara kita."

48. "Ku tau kata maaf ini tidak kan mampu menembus kesalahanku kemarin, namun aku tak akan putus asa untuk meminta maaf kepadamu sampai kau memaafkanku."

49. "Mohon terima permintaan maaf saya yang tulus dan beri saya kesempatan lagi. Saya berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah saya hancurkan sebelumnya."

50. "Saya minta maaf karena hubungan ini penting bagi saya. Tidak masalah lagi bagi saya siapa yang benar dan siapa yang salah."

51. "Ibu, maafkan aku yang sering bertutur kata tidak santun. Sesungguhnya, tak terbayangkan olehku apabila hidup tanpamu."

52. "Kurangi jarak dan tolong biarkan aku mendekatimu. Maaf telah menyakitimu."

53. "Dari lubuk hati yang paling dalam saya minta maaf karena membuat Anda kehilangan kesabaran."

54. "Tolong jangan salah paham. Saya tidak bisa dengan sengaja menyakitimu dalam situasi apa pun. Maaf atas semua kesalahan yang terjadi di antara kita."

 

4. Kata-Kata Minta Maaf Karena Telah Mengecewakan Penuh Penyesalan

Minta maaf secara tulus juga mendeskripsikan rasa penyesalan kalian. Seperti kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan di bawah ini mengandung pesan penuh penyesalan atas kesalahan yang kalian perbuat. Sehingga dengan cara meminta maaf kepada seseorang karena mengecewakan, dapat membantumu kembali menjaga hubungan baik. Berikut referensi kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan penuh dengan penyesalan.

55. "Kesalahan terbesar dalam hidup adalah ketika aku menghancurkan hati teman dekatku. Aku tak akan bisa menjelaskan apa yang kurasakan. Aku benar-benar menyesali segalanya."

56. "Sesungguhnya di balik kata maaf. Ada janjiku untuk menjadi lebih baik dan tak mengulangi kesalahan yang sama."

57. "Saya minta maaf atas semua kesalahan yang saya lakukan. Kau adalah ayah terbaik di dunia ini. Mohon maafkan. Aku mencintaimu, ayah."

58. "Aku sudah memahami kalau terkadang kata maaf saja tidak akan cukup. Terkadang aku harus benar-benar berubah." - Claire London

59. "Hatiku berkata bahwa itu adalah tangisan untuk pengampunanmu. Mohon maafkan aku atas semua kesalahan."

60. "Seandainya aku terlahir kembali, akan kuperbaiki kesalahan dan penyesalanku di masa-masa itu."

61. "Hatiku berkata bahwa itu adalah tangisan untuk pengampunanmu. Mohon maafkan aku atas semua kesalahan."

62. "Aku benar-benar minta maaf kamu harus melewati masa-masa itu tanpa penjelasan. Membuatmu bertanya-tanya, membuatmu menunggu." - Tere Liye

63. "Kata-kata tidak cukup untuk membuatmu merasa lebih baik. Permintaan maaf sederhana tidak akan pernah cukup untuk menghapus rasa sakit yang aku sebabkan. Tetap saja, dari lubuk hatiku, aku sangat menyesal. Aku berharap aku bisa menebusnya untukmu."

64. "Aku minta maaf kepadamu, karena aku hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan dosa."

65. "Penyesalanku adalah menyia-nyiakan perasaanmu yang begitu tulus untukku."

66. "Aku memang orang bodoh. Tidak bisa melakukan apapun dengan benar. Hanya maaf-lah yang bisa kulakukan."

67. "Hatiku telah bocor dan berdarah sejak hari aku menyakitimu. Tolong tutup lubangnya dengan pengampunanmu. Aku menyesal."

68. "Mengecewakan sahabatku adalah kesalahan terfatal yang pernah aku lakukan."

69. "Pengampunan darimu adalah satu-satunya media di mana saya dapat menemukan penghiburan untuk hati saya yang bersalah. Saya sangat menyesal."

70. "Menyakitimu adalah hal terakhir yang aku lakukan, aku tidak bermaksud begitu. Aku mohon maaf. Aku membutuhkanmu kembali dalam hidupku. Tolong temukan dalam hatimu untuk memaafkanku."

71. "Kebohongan saya mungkin adalah awan gelap, tapi pengampunan Anda akan menjadi lapisan perak. Saya menyesal."

72. "Senyummu adalah tangisku, perhatianmu adalah senyumku dan kekecewaanmu adalah penyesalanku."

73. "Penyesalanku adalah pernah hadir ke dalam kehidupanmu dan menghancurkan kesempurnaanmu. Aku minta maaf."

Nah itulah 73 kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan, tulus dari hati terdalam untuk pasangan, sahabat dan orang tua.

Sumber: bola.com, brilio.net

 

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI