76 Kata-Kata Buat Keluarga yang Jauh, Ungkapan Kerinduan Menyentuh Hati

Jum'at, 23 Juli 2021 18:55 Penulis: Anik Setiyaningrum
76 Kata-Kata Buat Keluarga yang Jauh, Ungkapan Kerinduan Menyentuh Hati
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Menyimpan kerinduan di tanah rantau merupakan hal yang tak mudah. Selain kelebat wajah ayah, ibu, atau saudara, terkadang bayangan jalan kampung beserta pohon mangga tetangga juga muncul di kepala. Jika kalian merupakan salah satu orang yang sedang menempuh ilmu atau mencari rezeki di tanah rantau, coba ungkapkan kata-kata buat keluarga yang jauh untuk sedikit mengurangi rasa rindu.

Jarak yang terlalu jauh membuat kalian tak bisa segera menghampiri mereka. Namun, kata-kata buat keluarga yang jauh bisa jadi solusi untuk sekadar meredakan kerinduan. Entah itu hanya kalian sampaikan langsung melalui telepon, pesan singkat, atau hanya pelipur lara di media sosial. Dengan begitu rasa rindu kalian akan sedikit terobati.

Kerinduan itu seharusnya tak menjadi beban, justru bisa membuat kalian semakin semangat untuk berjuang. Tetapi, jika kalian tak tahu bagaimana caranya menyampaikan kerinduan, coba simak kata-kata buat keluarga yang jauh berikut ini sebagai referensi.

1. Kata-Kata Buat Keluarga yang Jauh

Mungkin, kalian sedang berpikir, apa gunanya menyimpan kerinduan jika tak bisa bertemu? Namun, kalian perlu ingat bahwa kerinduan terhadap keluarga merupakan spirit yang luar biasa. Meski tak bisa bertemu, kalian tetap bisa mengungkapkannya melalui kata-kata buat keluarga yang jauh berikut ini.

1. "Di antara banyak hal yang tak bisa didaur ulang yaitu waktu yang terbuang, maka pastikanlah bahwa waktu telah aku gunakan sebaik-baiknya untuk mencari rezeki untuk ayah ibu di rumah."

2. "Sejauh apa pun kakiku melangkah meninggalkan kampung halaman dan keluargaku tercinta, tetap tempat kembali yang terindah adalah keluargaku, tanpa mereka aku bukan siapa-siapa hidup di dunia ini."

3. "Apa pun yang aku hadapi, seberat itu pekerjaanku. Aku ikhlas kerja karena semua untuk keluarga tercinta."

4. "Kita tak bisa memilih keluarga, karena mereka merupakan pemberian dari Tuhan sebagai salah satu bagian dari hidup kita. Memanfaatkan waktu saat bertemu adalah kunci kebahagiaan sebelum pergi merantau kembali."

5. "Dalam ratusan kilometer membentang jauh selalu kutitipkan rindu pada hembusan angin, selalu aku bincangkan di sela doa untukmu orangtua dan keluargaku."

6. "Sejauh apapun kaki melangkah. Rindu selalu mendekatkanku kepada keluarga."

7. "Angin yang menyapa mengungkapkan kata rindu. Pergilah duhai angin. Sampaikan salam rinduku buat keluargaku."

8. "Pulang adalah kata terindah untuk mereka yang mana sudah berhasil menemukan jalan pulang."

9. "Rumah bukanlah tempat, melainkan orang yang ada di dalamnya. Jika kamu kembali saat orang-orang itu tak lagi ada, maka itu bukanlah rumah."

10. "Tak peduli seberapa jauh kamu pergi, orangtua akan selalu bersama denganmu di mana pun berada."

11. "Sesibuk apa pun, sejauh apapun pergi, keluarga menjadi tempat untuk jalan pulang. Uang beserta dengan popularitas tak mampu membayar kebersamaan bersama dengan keluarga."

12. "Kebersamaan bersama dengan keluarga menjadi momen penting dalam menggapai suatu rumah tangga yang bahagia."

13. "Keluarga menjadi mahakarya terbaik dari alam semesta."

14. "Tak ada kata yang bisa terucap untuk keluarga, kecuali hanya ingin ungkapkan rasa rindu yang begitu membara terhadap keluargaku jauh di sana."

15. "Merenung masa akan datang, kuatkah keluargaku menjalani hidup tanpa yang tersayang di sisi. Rumah, rindu penyeri hidup sanak keluarga."

2. Kata-Kata Buat Keluarga yang Jauh Sebagai Ungkapan Kerinduan

Perjuangan hidup jauh dari keluarga merupakan hal berat, belum lagi jika kalian merasakan rindu, tapi tak bisa segera bertemu. Mungkin, itu bisa jadi mimpi buruk bagi kalian, tapi kalian perlu ingat bahwa perjuangan itu juga demi membahagiakan keluarga di rumah. Untuk sedikit mengurangi rasa gelisah itu, coba sampaikan kata-kata buat keluarga yang jauh berikut ini.

16. "Tiada harapan dan keinginan kecuali bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta, sudah sekian lama berpisah rindu pada keluarga semakin tak terbendung."

17. "Rindu kumpul bersama. Kangen masanya kebersamaan di waktu hujan bersama ayah, adik, kakak dan keluarga tercinta. Tapi kini, keadaan sudah berbeda, kita saling terpisah jarak."

18. "Saat hatiku telah dirasuki rasa rindu kepada keluarga yang begitu besar, maafkan aku yang tak bisa melakukan apa-apa selama rinduku belum reda, karena keluargaku adalah penguat jiwaku."

19. "Tak ada kata yang bisa terucap untuk keluarga, kecuali hanya ingin ungkapkan rasa rindu yang begitu membara terhadap keluargaku jauh di sana."

20. "Tiada harapan dan keinginan kecuali bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta, sudah sekian lama berpisah rindu pada keluarga makin tak terbendung."

21. "Bayanganmu itu selalu datang kapan pun dan di mana pun bagaikan hantu yang selalu mengikuti, namun ini bukan tentang rasa takut, akan tetapi rasa rindu yang begitu dalam untukmu."

22. "Dalam jarak bersama waktu, aku selalu belajar untuk menahan rinduku pada keluarga."

23. "Rinduku padamu yang jauh di sana, makin hari makin bertambah. Aku sudah tak sabar menunggu hari di mana kita bertemu. Aku merindukanmu dengan seluruh hatiku."

24. "Aku meninggalkan masa laluku dan aku belajar menjadi lebih baik. Tanpa melupakan dari mana aku berasal. Aku rindu keluargaku."

25. "Aku sangat merindukan keluargaku, hanya itu yang ingin kukatakan saat nanti bertemu."

26. "Bisa bertemu keluarga menjadi bahagia di hati, salah satu momen yang paling ingin selalu aku ulang di dalam hidup ini."

27. "Di antara banyak hal yang tak bisa didaur ulang yaitu waktu yang terbuang, maka pastikanlah bahwa waktumu telah kau gunakan sebaik-baiknya untuk keluarga."

28. "Ibu, meskipun kita berjauhan, aku berjanji untuk sekuat tenaga akan membahagiakan dirimu. Doa di setiap sujudmu selalu menyertai setiap langkah perjuanganku menuju kesuksesan."

29. "Di perantauan sungkan pulang, di rumah enggan berangkat lagi."

30. "Demi keluarga dan demi cita-citaku, maka akan aku akan bekerja dengan sepenuh hati."

31. "Mungkin aku sedang jauh dari orang tua dan keluarga, tetapi dengan doa mereka semuanya terasa dekat dan sangat bersahaja."

32. "Hasil itu tidak pernah mengkhianati sebuah usaha, entah seberapa jauh kamu bekerja keras, entah seberapa lelahnya kamu, entah seberapa jauh perjuanganmu. Namun semua kerja keras, rasa lelahmu dan perjuanganmu akan dibayar lunas, suatu saat nanti."

33. "Aku memang sangat merindukan tanah kelahiranku, namun setumpuk kerinduan ini akan berubah menjadi sebuah kesuksesan yang nantinya akan aku bawa pulang ke tanah kelahiranku."

34. "Tidak ada yang lebih baik daripada pulang ke keluarga, makan makanan enak dan bersantai."

35. "Kerinduan bukanlah apa-apa. 50 persen orang di dunia selalu rindu kampung halaman."

3. Kata-Kata Buat Keluarga yang Jauh Menyentuh Hati

Kampung halaman merupakan tanah yang berharga bagi setiap orang. Maka wajar jika sedang berada di tempat jauh, kalian sering merindukannya. Jika sudah tak tahan, lebih baik kalian sampaikan kata-kata buat keluarga yang jauh untuk menyentuh hati keluarga di rumah.

36. "Tempat yang kita cintai adalah rumah. Rumah yang mungkin ditinggalkan kaki kita, tetapi tidak hati kita."

37. "Rumah adalah perasaan cinta dan damai. Aku sangat merindukan rumahku."

38. "Lucu rasanya pulang ke rumah. Tidak ada yang berubah. Semuanya terlihat sama, terasa sama, bahkan baunya sama. Kamu menyadari yang berubah adalah dirimu."

39. "Di sini tidak ada yang seperti tinggal di rumah untuk kenyamanan yang sesungguhnya."

40. "Tidak ada yang seperti rumah, itu sebabnya kita merindukannya."

41. "Ketika berpisah, rasa rindu ini tak bisa lagi aku tahan. Ibu dan ayahku sangat berharga di dalam hidupku. Engkau akan selalu ada di dalam hatiku."

42. "Aku sangat merindukan keluargaku, hanya itu yang ingin aku katakan saat nanti bertemu."

43. "Merantau itu bukan hal remeh. Jauh dari orang tua dan keluarga adalah hal paling sulit untuk dijalani."

44. "Kadang aku wajib iri bersama mereka yang tetap dapat berkumpul dengan keluarga bercanda ria."

45. "Di dalam hati serta juga langkah kakiku, tercipta sebuah cita-cita untuk mewujudkan andalan dari orang yang menanti diriku."

46. "Merantaulah agar kamu bisa merasakan betapa besarnya rindu akan kampung halamanmu."

47. "Mau pulang malu tak pulang rindu."

48. "Kini aku merasakan kerinduan akan kampung halaman, tempat di mana aku dilahirkan."

49. "Aku ingin pulang ke kampung halaman, tetapi belum bisa. Suatu saat aku akan pulang kampung dengan membawa pencapaian yang membanggakan."

50. "Hati ini pun akan selalu mengenangmu, karena kampung halamanku adalah bagian cerita hidupku."

51. "Kampung halaman tempat yang ditinggalkan namun juga dirindukan."

52. "Rindu ini kutahan agar pulang ke kampung halaman membawa kesuksesan."

53. "Semoga keluarga di rumah sehat, aku merindukan kalian pak, buk."

54. "Jauh dari hiruk pikuk kemacetan, banyak hamparan sawah, aku rindu kampung halamanku."

55. "Sejauh langkahku pergi, aku tetap merindukan tempat di mana aku dilahirkan."

56. "Kampung halamanku mengajari aku banyak hal, suatu saat nanti aku akan kembali ke sana. Bernostalgia dengan orang-orang terkasih."

57. "Sudah sekian lama aku meninggalkanmu, entah sampai kapan aku berjuang di sini. Keluarga, kawan, saudara tunggu aku pulang dengan kesuksesan ke kampung halaman."

58. "Keluarga adalah tempat pertama dan terakhir untuk kita berbagi."

4. Kata-Kata Buat Keluarga yang Jauh dari Para Tokoh

Kata-kata buat keluarga yang jauh dari para tokoh berikut ini bisa kalian anggap sebagai nasihat yang menguatkan. Bisa juga kalian kutip untuk mewakili rasa rindu kalian kepada keluarga.

59. "Apa yang bisa Anda lakukan untuk mendukung perdamaian dunia? Pulanglah ke rumah dan cintailah keluarga Anda." - Bunda Teresa

60. "Ikatan yang menghubungkan keluarga yang sejati bukanlah kesatuan darah, tetapi rasa hormat dan kebahagiaan pada hidup satu sama lain." - Richard Bach

61. "Keluarga adalah hal yang paling penting di dunia." - Putri Diana

62. "Seorang lelaki berkeliling dunia untuk mencari apa yang ia butuhkan, dan ia kembali ke rumah untuk menemukannya." - George A. Moore

63. "Keluarga layaknya ranting di pohon. Kita tumbuh ke arah yang berbeda namun memiliki akar yang menyatu." - Unknown

64. "Hal-hal lain mungkin mengubah kita, tapi kita mulai dan berakhir dengan keluarga." - Anthony Brandt

65. "Kamu tak memilih keluargamu. Mereka adalah anugerah Tuhan untukmu, layaknya dirimu bagi mereka." - Desmond Tutu

66. "Ohana artinya keluarga. Keluarga artinya tak ada orang yang ditinggal atau dilupakan." Lilo & Stitch

67. "Kedamaian adalah keindahan hidup. Itu adalah sinar matahari. Itu adalah senyuman seorang anak, cinta seorang ibu, kegembiraan seorang ayah, kebersamaan sebuah keluarga. Itu adalah kemajuan manusia, kemenangan sebab yang adil, kemenangan kebenaran." - Menacheim Begin

68. "Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai ketinggian yang luar biasa, dan kenyamanan ketika kita goyah." - Brad Henry

69. "Keluarga bukanlah hal yang penting. Keluarga adalah segalanya." - Michael J. Fox

70. "Ketika semuanya menjadi kacau, orang-orang yang berdiri di dekat Anda tanpa gentar - mereka adalah keluarga Anda." - Jim Butcher

71. "Rumah harus menjadi sauh, pelabuhan dalam badai, perlindungan, tempat bahagia untuk tinggal, tempat di mana kita dicintai dan di mana kita bisa mencintai." - Marvin J. Ashton

72. "Tidak ada keraguan bahwa berada di sekitar keluarga dan rumah dengan semua kebajikan terbesar, kebajikan manusia yang paling mendominasi, diciptakan, diperkuat dan dipelihara." - Unknown

73. "Karena mereka bilang rumah adalah tempat hatimu berada, tempat Anda tuju saat Anda sendiri, tempat Anda pergi untuk mengistirahatkan tulang Anda. Bukan hanya tempat di mana Anda meletakkan kepala, bukan hanya tempat Anda merapikan tempat tidur. Selama kita bersama, apakah penting kemana kita pergi?" - Gabrielle Aplin

74. "Setiap orang membutuhkan rumah untuk ditinggali, tetapi keluarga yang suportiflah yang membangun rumah." - Anthony Liccione

75. "Keluarga adalah jaket pelampung di tengah lautan badai kehidupan." - J.K Rowling

76. "Keluarga adalah hadiah unik yang perlu dihargai dan disimpan, bahkan ketika membuat Anda gila. Walau mereka membuat Anda marah, mengganggu, menggerecoki, mengutuk, dan mencoba untuk mengendalikan Anda, inilah orang-orang yang paling mengenal Anda dan yang mencintai Anda." - Jenna Morasca

KLovers, itulah kata-kata buat keluarga yang jauh untuk kalian jadikan ungkapan rindu yang sudah tak tertahankan.

(Sumber: Brilio.net, Dream.co.id)

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI