78 Kata-Kata Pengorbanan Cinta Menyentuh, Tunjukkan Keseriusan dan Perjuangan

Jum'at, 06 Agustus 2021 15:22
78 Kata-Kata Pengorbanan Cinta Menyentuh, Tunjukkan Keseriusan dan Perjuangan
Ilustrasi (credit: shutterstock.com)


Kapanlagi Plus - Cinta terkadang membutuhkan suatu pengorbanan dan perjuangan. Sebab itulah, cinta terasa begitu bermakna dan istimewa. Sejumlah kata-kata pengorbanan cinta mengandung pesan bermakna yang bisa kalian jadikan inspirasi sekaligus renungan tentang arti cinta dalam pengorbanan.

Kebahagiaan dalam suatu hubungan terkadang memerlukan suatu pengorbanan. Namun perlu dimaknai bahwa pengorbanan bukan berarti harus mengorbankan sepenuhnya diri sendiri. Sebab, pengorbanan harusnya dibangun antara kedua belah pihak agar mencapai satu kebahagiaan yang utuh.

Namun, dalam pengorbanan cinta juga tidak lepas dari rasa sakit yang mungkin saja terjadi. Apalagi jika pengorbanan untuk seseorang tidak dihargai dan terbilang sia-sia belaka. Untuk itulah di bawah ini ada beberapa referensi kata-kata pengorbanan cinta yang menyentuh dan bermakna.

Kata-kata mutiara tentang pengorbanan cinta juga dapat menunjukkan keseriusan dan perjuangan seseorang berusaha membahagiakan pasangan. Berikut ulasannya tentang kata-kata pengorbanan cinta telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Pengorbanan Cinta Paling Menyentuh

Kata-kata pengorbanan cinta berikut ini menggambarkan betapa besarnya perjuangan seseorang untuk orang tercinta. Sebab itulah, dia rela berkorban apapun untuk membuat pasangan bahagia dan tersenyum. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata pengorbanan cinta paling menyentuh berikut ini.

1. "Ketika Anda membuat pengorbanan dalam pernikahan, Anda tidak hanya mengorbankan satu sama lain tetapi kesatuan dalam suatu hubungan." - Joseph Campbell

2. "Aku nggak akan menyerah untuk mendapatkan kembali cintamu. Aku nggak akan menyerah karena aku tahu aku nggak salah. Aku akan membuktikannya padamu."

3. "Cinta adalah pengorbanan, luka, dan kesetiaan."

4. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan. Kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkanmu."

5. "Lenganku mungkin dapat putus, tetapi genggaman tanganmu tak kan pernah lepas." - Aditia Rinaldi

6. "Cinta memang butuh pengorbanan tapi jangan sampai kita yang jadi korban, dan kesetiaan adalah sesuatu yang mulia tapi jangan sampai kesetiaan kita sia sia."

7. "Waktu yang dibutuhkan untuk menanti itu menunjukkan seberapa pengorbanan cintamu."

8. "Untuk mendapatkan sekuntum bunga mawar yang cantik, kita harus rela tertusuk durinya. Demikianlah pengorbanan dan kerja keras dimaknai dalam kehidupan sehari-hari."

9. "Kesulitan tidak hanya bersandar pada hubunganmu. Semua orang melalui dengan caranya masing-masing."

10. "Tanyalah pada angin, apakah ia bisa patah hati? Sejauh ini ia tak pernah menjawabnya. Tanyalah aku, bisakah aku patah hati? Sejauh ini kau membuatku seperti angin." - Alfin Rizal

11. "Karena inilah pengorbanan terakhirku, membiarkanmu bahagia tanpa diriku."

12. "Cinta terdalam tidaklah menghasratkan pengorbanan, tetapi pengabdian."

13. "Cinta adalah sesuatu yang kulakukan, pengorbanan yang kau perbuat, pemberian dari dirimu, seperti seorang ibu yang melahirkan anaknya ke dunia."

14. "Itulah cinta. Terkadang, pengorbanan besar mampu mengembalikannya pada saat tak terduga."

15. "Bertahan, Sayangku, Tuhan sedang menguji kekuatan cinta kita. Berjuanglah bersamaku dan buktikan kalau kita mampu bersama meski jarak terbentang luas di antara kita."

16. "Seorang pecinta sejati siap dengan segala pengorbanan demi cintanya. Bahkan menghadapi kemungkinan terburuk bila tak lagi berada di sisi pasangannya."

2. Kata-Kata Pengorbanan Cinta Tak Dihargai

Sejumlah kata-kata pengorbanan cinta di bawah ini mengandung pesan mengharukan. Sebab ada rasa sakit, kecewa, dan sedih saat pengorbanannya tidak dihargai. Untuk itulah, jika kata-kata tentang pengorbanan berikut ini relate dengan perasaanmu bisa membantu meluapkan semua isi hati. Berikut ulasannya tentang kata-kata pengorbanan cinta tak dihargai.

17. "Kau harus berhenti melakukan sesuatu untuk orang lain yang mengharapkanmu melakukannya, tapi tidak menghargaimu."

18. "Ketika perjuanganmu tidak dihargai, anggaplah kamu sedang belajar tentang ketulusan."

19. "Terkadang apa yang sudah kita korbankan belum tentu dihargai orang."

20. "Jika usaha sudah tak dihargai. Lalu untuk apa meneruskannya? Hasilnya masih akan sama, sia-sia."

21. "Anggap saja perjuangan kita yang tidak dihargai sebelumnya sebagai pelajaran agar kita lebih berhati-hati ke depannya."

22. "Hargailah orang yang mencintaimu, dia berkorban bukan untuk mengemis cinta, tapi dia ingin menunjukkan betapa berharganya kamu di hatinya."

23. "Terkadang ada kalanya orang sabar itu meninggalkan apa yang membuatnya sabar ketika semua pengorbanan, ketulusan kesetiaan, dan cinta tidak pernah dihargai lagi."

24. "Suatu hari kau akan menyesal. Bahwa kau telah menyia-nyiakan orang yang mencintaimu dengan tulus. Hanya demi memuaskan nafsumu. Dan ketika saat itu tiba. Menyesalah sedalam-dalamnya. Hingga kau sadar, wanita hebat macam apa yang telah kau abaikan." - muehehe

25. "Kegelapan yang nyata bukanlah malam tapi perjuangan yang tak dihargai."

26. "Bagaimana kamu bisa dihargai orang lain jika caramu saja tidak bisa menghargai orang lain."

27. "Ketika pedulimu sudah tidak dihargai, tak ada alasan bagimu untuk terus menangisi. Ketika pedulimu sudah tak dianggap, tak ada alasan bagimu untuk tetap berharap."

28. "Seandainya adalah kata-kata yang paling menyedihkan yang pernah kau ucapkan."

29. "Setidaknya cobalah untuk peduli, meskipun hanya sesekali. Sebab suatu saat mungkin kau akan menyesal saat tau bagaimana rasanya berjuang tapi tak pernah dihargai."

30. "Cinta adalah pengorbanan, tapi kalo pengorbanan mulu sih namanya penderitaan." - Cak Lontong

31. "Perasaan yang mendalam sekalipun, bisa hilang lewat proses, proses ketika ia diabaikan dan tidak dihargai."

32. "Maaf kadang aku membuatmu risih dengan pesan yang aku kirimkan. Tenang, ada saatnya saya berhenti jika perjuanganku tak pernah dihargai."

33. "Alangkah bodohnya dirimu menyia-nyiakan orang yang sangat tulus mencintaimu dan memalingkan hati hanya untuk orang yang belum tentu menerima semua kekurangan dirimu."

34. "Jangan sia-siakan orang yang sayang sama padamu, yang peduli sama kamu, yang baik sama kamu, yang berusaha membuatmu bahagia dan belum tentu esok dia masih ada untukmu."

35. "Bukan menuntut pengorbanan untuk dihargai, tapi meminta agar tidak disepelekan."

36. "Sesekali dalam hidup ini, kita harus menyerah atau kehilangan hal-hal yang kita inginkan untuk mendapatkan hal-hal yang benar-benar kita butuhkan." - David Kreger

37. "Jika usaha sudah tak dihargai. Lalu untuk apa meneruskannya? Hasilnya masih akan sama, sia-sia."

38. "Jangan pernah menyia-nyiakan orang yang peduli terhadap mu, jaga dan jangan biarkan dia pergi selamanya."

39. "Lebih baik sayang sama orang yang sayangin kita. Daripada sayangin orang yang cuekkin kita. Sakit banget. Apalagi pengorbanan cinta sia-sia."

40. "Ketika keberadaanmu tidak dihargai oleh seseorang, maka biarlah kepergiannmu membuat dia menyesalinya."

3. Kata-Kata Pengorbanan Cinta Mendapatkan Restu

Tidak mendapatkan restu orang tua, menjadi salah satu ujian cinta yang cukup berat. Sebab, restu dalam hubungan menjadi aspek penting buat pasangan kekasih apabila ingin melanjutkan hubungan hingga jenjang serius. Maka dari itu, terkadang ada sebuah perjuangan dan pengorbanan cinta untuk mendapatkan restu. Berikut ulasannya tentang kata-kata pengorbanan cinta mendapatkan restu.

41. "Pengorbanan adalah bukti terkuat dari cinta."

42. "Yakinlah ketika kamu memperjuangkan cinta, maka kebahagiaan akan datang menyelimutimu."

43. "Ketika dua insan sepakat untuk menjadi satu, maka tidak ada penghalangan yang bisa mematahkan semangat untuk bersama."

44. "Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan atau mempersilakan. Ia adalah keberanian atau pengorbanan." - Ust. Salim A. Fillah

45. "Semua orang dapat melalui berbagai tantangan dalam perjalanan cinta, termasuk dalam mendapatkan restu."

46. "Kerugian terbesar adalah ketika kita menyerah pada perjalanan yang masih bisa diperjuangkan."

47. "Kenikmatan menjadi kebahagiaan yang begitu berharga setelah adanya keringat perjuangan."

48. "Semua tantangan yang datang akan beriringan dengan cara penyelesaiannya. Maka, berusahalah sekuat tenaga."

49. "Memperjuangkan restu menjadi perjalanan yang memiliki ujung. Semua dapat berakhir indah."

50. "Tidak peduli betapa beratnya cobaan yang ingin menggoyahkan hubungan kita, aku tetap mempertahankanmu dan mencintaimu."

51. "Memperjuangkan restu menjadi pembuktian keseriusan hubunganmu."

52. "Hilangkan kata menyerah dari pikiran untuk mendapatkan restu kebahagiaan."

53. "Bertahan, Sayangku, Tuhan sedang menguji kekuatan cinta kita. Berjuanglah bersamaku dan buktikan kalau kita mampu bersama meski jarak terbentang luas di antara kita."

54. "Ketika kamu bisa mendapat restu, maka kamu akan mendapatkan cinta seutuhnya."

55. "Lebih baik berjuang hingga titik darah penghabisan daripada berakhir dalam penyesalan."

4. Kata-Kata Pengorbanan Cinta Bijak

Sejumlah kata-kata pengorbanan cinta di bawah ini mengandung makna mendalam yang bisa kalian jadikan pelajaran berharga. Selain itu, ada nasihat bijak dalam kata-kata pengorbanan sebagai berikut yang menguatkan hati, menginspirasi, dan jadi bahan introspeksi diri. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata pengorbanan cinta yang bijak.

56. "Kadang kamu harus mendengarkan kata hati. Jangan tanyakan siapa yang kamu cintai, tapi tanyakan siapa yang buatmu bahagia dan dihargai."

57. "Kehidupan yang indah tidak terjadi begitu saja, melainkan dibangun dengan doa, kerja keras, pengorbanan, dan cinta."

58. "Cinta itu ga pake itung-itungan. Kalo udah mulai mikir "pengorbanan" itu namanya "kalkulasi." - Sujiwo Tejo

59. "Untuk hidup bebas dan bahagia kamu harus mengorbankan kebosanan. Itu tidak selalu menjadi pengorbanan yang mudah." - Richard Bach

60. "Ketika kita memberi dalam keterbatasan, munculah pengorbanan. Di situlah pemberian terasa besar artinya." - Panji Pragiwaksono

61. "Waktu yang dibutuhkan untuk menanti itu menunjukkan seberapa pengorbanan cintamu."

62. "Menyukai seseorang itu bukan saja membuat memahami rasa senang juga sedih, tapi membuat belajar mengenai sebuah pengorbanan."

63. "Cinta bagi kebanyakan perempuan adalah dedikasi dalam waktu yang lama, tuntutan yang tak ada habis-habisnya sepanjang hayat, dan semua pengorbanan itu tak jarang berakhir dengan kekecewaan yang besar." - Andrea Hirata

64. "Cinta itu belajar kesabaran dan juga pengorbanan yang tulus karena akan mendapatkan timbal darinya."

65. "Takdir setiap orang memang sudah ditentukan sejak dilahirkan, tapi nasibnya akan ditentukan dengan usaha dan juga pengorbanan yang dilakukan!"

66. "Tanpa pengorbanan, cinta sejati tidak dapat dipahami." - Toba Beta

67. "Cinta tidak perlu pengorbanan. Pada saat kau merasa berkorban. Pada saat itulah cintamu pudar." - Sujiwo Tejo

68. "Pencapaian besar biasanya dilahirkan dari pengorbanan yang besar, dan tidak pernah dari hasil egoisme." - Napoleon Hill

69. "Pengorbanan diperlukan untuk mendapatkan yang diinginkan. Jika kamu tak bersedia berkorban, artinya kamu tidak benar-benar menginginkan."

70. "Cinta melahirkan pengorbanan, entah itu perasaan ataupun fisik dan akan selalu minta pengorbanan, karena cinta penuh dengan rintangan.

71. "Mana ada cinta yang tak perlukan pengorbanan. Cinta dengan pengorbanan ini lebih manis. Cinta yang telah teruji." - Imaen, Blues Retro

72. "Cinta bukanlah memiliki dan dimiliki. Namun, cinta adalah pengorbanan dan perjuangan."

73. "Cinta adalah saat kebahagiaan orang lain lebih penting dari milikmu sendiri."

74. "Sebuah pengorbanan atas nama cinta tidak selalu berakhir indah dan sempurna. Hanya perpaduan akal dan iman yang akan menuntunmu untuk bertindak sewajarnya demi cinta."

75. "Cinta merupakan pengorbanan yang sangat besar untuk seseorang yang dekat dengan kita."

76. "Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya." - Tere Liye

77. "Cinta memerlukan pengorbanan. Tanpa pengorbanan, cinta itu sia sia."

78. "Cinta ini berbeda dengan nafsu atau jatuh cinta sesaat. Cinta sejati memerlukan proses, pengorbanan dan kegigihan untuk mewujudkannya. Ia tidak akan menyapa orang-orang yang tak mengerti makna cinta sejati itu sendiri."

Nah itulah 78 kata-kata pengorbanan cinta yang menyentuh, tunjukkan keseriusan dan perjuangan. Jika relate, kata-kata tentang pengorbanan cinta di atas bisa mewakili perasaan kalian untuk pasangan.

Sumber: brilio.net, bola.com, jagokata.com, sepositif.com

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI