8 Arti Mimpi Menangis yang Jarang Disadari, Ada Kaitannya dengan Kehidupan Nyata

Jum'at, 13 Agustus 2021 12:22 Penulis: Dhia Amira
8 Arti Mimpi Menangis yang Jarang Disadari, Ada Kaitannya dengan Kehidupan Nyata
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Menangis bisa menjadi sebuah bentuk emosional yang dialami oleh setiap manusia. Menangis bisa menjadi pertanda kita sedang sedih, marah, ataupun bahagia. Namun, bagaimana bila kita bermimpi tentang menangis? Tentu arti mimpi menangis ini bisa menjadi pertanda baik ataupun buruk bagi kehidupan kalian.

Bahkan arti mimpi menangis ini juga dapat menjadi sebuah tanda bagi psikis dalam diri kalian. Baik itu untuk rasa penyesalan, hingga rasa tertekan yang luar biasa karena sebuah masalah. Semua mimpi memiliki arti masing-masing. Namun, mimpi bukan pula menjadi sebuah tolak ukur yang dapat kalian percaya secara 100%. Tentu meminta perlindungan Tuhan yang Maha Esa menjadi hal yang paling utama dan paling penting.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 8 arti mimpi menangis yang dapat menjadi sebuah tanda kebaikan atau keburukan dalam kehidupan kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Arti Mimpi Sedang Menangis

Untuk arti mimpi yang pertama yaitu ada arti mimpi saat kalian sedang menangis. Ya, bila kalian bermimpi sedang menangis, maka mungkin ini menjadi sebuah bentuk psikologi tubuh kalian ya KLovers. Ini menjadi sebuah tanda bahwa kalian memang sedang mengalami kesedihan secara nyata.

Mungkin ini menjadi sebuah masalah dalam hidup yang membuat kalian merasa sangat terpukul, sehingga membuat alam bawah sadar memimpikan kalian yang sedang merasa sedih. Ada baiknya untuk menenangkan diri saat kalian bermimpi menangis, agar tubuh tidak semakin tertekan dan stres.

 

2. Arti Mimpi Melihat Seseorang Menangis

Bagi kalian yang bermimpi melihat seseorang sedang menangis, maka hal ini mungkin dapat menjadi tanda yang baik untuk kalian. Ya, arti mimpi melihat seseorang menangis mungkin dapat menjadi sebuah arti bahwa, kalian harus menjalani hidup sedikit lebih baik.

Mungkin saja, sebelumnya kalian menjalani kehidupan dengan cara yang salah. Misalnya saja cara tersebut dapat berdampak buruk untuk orang-orang sekeliling atau bahkan untuk diri kalian sendiri. Sehingga mimpi ini dapat menuntun kalian untuk menjadi manusia yang baik lagi.

 

3. Arti Mimpi Melihat Ibu Menangis

Seperti pertanda buruk atau sebagainya, nyatanya arti mimpi menangis yang satu ini cukup berbeda loh KLovers. Ya, arti mimpi melihat ibu menangis ternyata menjadi sebuah pertanda baik. Ya, hal ini menjadi sebuah pertanda psikologis dalam diri kalian agar hidup lebih baik lagi. Ini menjadi sebuah bentuk teguran atau rasa penyesalan di dalam alam bawah sadar kalian.

Menurut tafsir, mimpi melihat ibu menangis melambangkan sebuah hal yang mungkin saja pernah kalian lakukan, seperti menyakiti ibu atau ayah kalian. Jadi, jika kalian pernah bermimpi melihat ibu menangis, silakan sesegera mungkin meminta maaf atas kesalahan yang pernah kalian perbuat. Baik yang di sengaja, ataupun yang tak di sengaja.

 

4. Arti Mimpi Menangis Darah

Untuk mimpi yang satu ini mungkin akan sedikit menyeramkan ya KLovers. Nyatanya mimpi ini bukan hanya menjadi mimpi buruk semata, namun juga dapat memiliki arti yang buruk pula. Ya, bila kalian bermimpi menangis dengan air mata darah, maka ini akan menjadi sebuah pertanda buruk bagi kalian.

Ya, menurut tafsir mimpi mengungkapkan bahwa, arti mimpi menangis darah menjadi tanda kalau, akan ada anggota keluarga yang meninggal dunia. Namun ini tak bisa menjadi tolak ukur benar 100% ya KLovers. Kalian bisa berdoa pada Tuhan dan meminta perlindungan, baik dari mimpi ataupun hal-hal buruk lainnya.

 

5. Arti Mimpi Menangis Dalam Keadaan Bahagia

Nangis dalam rasa bahagia memang biasa di alami oleh siapa saja, menangis ini biasanya disebut juga dengan terharu. Namun bagaimana ya bila hal ini terjadi di dalam mimpi? Apakah ini menjadi sebuah pertanda buruk untuk kalian yang memimpikannya? Nyatanya hal ini menjadi sebuah pertanda baik ya KLovers.

Bila kalian bermimpi menangis dalam keadaan bahagia, maka kalian mungkin akan menjadi seseorang yang sangat penting. Mimpi ini melambangkan bahwa kalian akan mendapatkan banyak pekerjaan untuk membantu orang-orang terdekat. Sehingga hal ini menjadi sebuah tanda yang baik untuk kalian, agar menjadi orang yang lebih baik lagi ke depannya.

 

6. Arti Mimpi Melihat Orang Tercinta Menangis

Melihat orang tercinta menangis tentu menjadi sebuah hal yang sangat menyedihkan. Dan bila kalian bermimpi tentang ini, maka mimpi ini juga menjadi sebuah tanda yang menyedihkan loh untuk kalian KLovers. Yup! Bagi kalian yang bermimpi melihat orang tercinta menangis, maka ini menjadi pertanda yang buruk.

Tafsir mimpi menjelaskan bahwa, mungkin saja akan ada kesialan yang dapat menimpa kalian ke depannya. Namun, semua hal ini tak bisa menjadi patokan ya KLovers, untuk itu terus berdoa pada Tuhan yang Maha Esa dan mintalah lindungan-NYA dari hal buruk apapun yang ada di dunia.

 

7. Arti Mimpi Tak Bisa berhenti Menangis

Kemudian arti mimpi yang lainnya yaitu, ada arti mimpi tak bisa berhenti menangis. Ya, bila kalian bermimpi tak bisa berhenti menangis, maka ini menjadi sebuah tanda psikologis dalam diri ya KLovers. Ini menjadi sebuah tanda bahwa kalian sedang merasa tertekan dengan keadaan. Dan hal ini sangat mengganggu kalian.

Mimpi ini juga menandakan bahwa, kalian merasa seperti tidak berdaya dengan situasi yang terjadi dalam hidup. Dengan kata lain, alam bawah sadar mencoba mengatakan bahwa kalian harus bisa menghadapi diri sendiri dan menyelesaikan semua masalah di dalamnya dengan tenang dan perlahan.

 

8. Arti Mimpi Menangis di Depan Ka\'Bah

Dan yang terakhir yaitu, ada arti mimpi menangis di depan Ka'Bah. Apabila kalian pernah mengalami mimpi menangis di depan Ka'Bah, itu dapat menjadi sebuah mimpi untuk kalian agar menambah amalan dan memperbaiki diri.

Mimpi menangis di depan Ka'Bah merupakan jenis mimpi spiritual. Mimpi ini bersifat positif, di mana kalian akan mendapatkan kebaikan dalam hidup, seperti memperbaiki kehidupan dunia, kehidupan akhirat, hingga untuk lebih dekat pada Tuhan yang Maha Esa.

Itulah 8 arti mimpi menangis yang mungkin saja menjadi pertanda baik ataupun buruk bagi kehidupan kalian. Namun, sekali lagi semua mimpi tak bisa menjadi tolak ukur, apakah kalian mendapatkan sebuah kebaikan ataupun keburukan. Semua serahkan pada Tuhan, kalian hanya cukup memperbaiki diri untuk lebih baik lagi ke depannya.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI