8 Ide Jenis Usaha Jasa yang Paling Menjanjikan dengan Modal Kecil!

Rabu, 20 Januari 2021 10:22 Penulis: Dita Tamara
8 Ide Jenis Usaha Jasa yang Paling Menjanjikan dengan Modal Kecil!
(credit: pixabay)


Kapanlagi Plus - Memilih bekerja sebagai karyawan yang begitu berat, kebanyakan dari orang tak segan untuk beralih membuka bisnis. Ya, seperti yang kita ketahui, di jaman yang serba modern ini, jenis usaha semakin meluas, termasuk jenis usaha jasa. Usaha jasa sendiri merupakan sebuah usaha yang menjual maupun menawarkan produk dalam bentuk pelayanan jasa atau menggunakan tenaga. Selain itu, kalian tidak perlu menyediakan produk dalam bentuk barang, sehingga modal yang dibutuhkan pun menjadi sedikit.

Nah, apabila kalian ingin sukses jenis usaha jasa, kalian pun juga harus melihat peluang yang ada atau melihat trend di kalangan masyarakat. Belum lagi ketika pelayanan jasa yang kalian berikan baik dan memuaskan maka kemungkinan besar konsumen akan menggunakan jasa kalian kembali. Dengan begitu, usaha kalian pun akan mudah kalian kembangkan dengan serius hingga mendatangkan penghasilan besar. Perlu kalian ketahui jika ada banyak sekali jenis usaha jasa yang paling dibutuhkan dan prospeknya menjanjikan. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

 

1. Reseller Produk Online

Selanjutnya, jenis usaha jasa yang paling menjanjikan bahkan tanpa modal yaitu usaha dropship atau reseller produk online. Banyaknya orang yang menjual produk online, hal ini tentu saja membuka peluang usaha bagi kalian lho. Kalian bisa menjadi reseller yang menghubungkan konsumen dan produsen.

Tentunya keuntungan yang didapat dari hasil penjualan yang kalian tawarkan kepada konsumen. Untuk urusan pengiriman serahkan pada pemilik barang karena mereka yang akan mengurusnya. Sebaiknya untuk memulai usaha ini lakukan dengan satu produk dahulu biarkan orang mengenal kalian dengan branding penjual makanan atau fashion.

 

2. Penulisan Artikel

Jenis usaha jasa yang tak kalah menguntungkan selanjutnya yaitu penulisan artikel. Bidang ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki keahlian di bidang penulisan. Tak perlu modal besar. cukup dengan keahlian menulis yang mumpuni saja, kalian sudah bisa meraup untung banyak dari menulis artikel seperti content writer atau copy writer lho.

 

3. Jasa Titip Barang

Bagi kalian yang suka berpergian dan berbelanja, hal ini bisa menjadi peluang awal untuk melakukan bisnis lho. Ya, kalian bisa melakukan pekerjaan jasa titip barang (jastip). Bisnis yang satu ini cukup mudah lho, kalian hanya menerima orang yang menitip barang untuk selanjutnya kalian belikan barang di tempat yang sudah ditentukan. Biasanya, biaya yang dikenakan yaitu biaya penitipan serta biaya ongkos kirim.

 

4. Les Privat

Les privat menjadi salah satu peluang jenis usaha saja yang cukup menjanjikan. Sebab, sangat banyak dari level sekolah dasar hingga menengah ke atas yang memerlukan tambahan pelajaran. Untuk itulah, membuka usaha les privat sangat dibutuhkan.

Ada beragam jenis les privat yang kalian tawarkan sesuai dengan kemampuan yang kalian kuasai. Bila kalian sudah dikenal sebagai guru privat yang mahir dalam satu ilmu, maka dengan sendirinya para klien akan berdatangan meminta kalian untuk mengajarkan mereka.

 

5. Cuci Sepatu

Cuci sepatu menjadi peluang jenis usaha jasa kalian dan paling banyak dibutuhkan. Banyaknya orang yang mempunyai koleksi sepatu makan tentu saja membutuhkan perawatan yang tidak boleh sembarangan. Maka dari itu, bisnis cuci sepatu akan menjadi salah satu tren bisnis yang bisa kalian coba. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

 

6. Photographer

Jenis usaha jasa yang cocok jadi ladang berbisnis yaitu photographer. Kini, tak hanya seseorang yang mempunyai pendidikan photographer saja, namun banyak juga seseorang yang tidak berasal dari bidangnya juga cukup menguasai photographer lho. Hal ini memang bisa dipelajari secara otodidak dan terpenting mengetahui cara mengambil foto sekaligus menciptakan tema unik dan menarik.

Dengan begitu, kalian akan lebih mudah memperoleh konsumen. Kalian juga bisa menjual karya di internet melalui berbagai portofolio terbaik kalian. Cara tersebut juga menjadi strategi marketing kalian supaya orang lebih tertarik menggunakan jasa kalian.

 

7. Jasa Desain Grafis

Memiliki kemampuan desain grafis menjadi ladang utama kalian memperoleh pundi-pundi uang lho. Sebab, saat ini desain grafis merupakan jenis komunikasi visual yang sangat penting dalam pemasaran. Kalian hanya menyiapkan ide kreatif untuk menghasilkan sebuah konten untuk bisnis sangat menarik seperti membuat logo, spanduk, dan lain-lain. Dengan begitu, konsumen pun akan berani memberikan harga tinggi sesuai dengan kualitas desain kalian.

Menjadi seorang desain grafis salah satu celah bisnis yang menjanjikan. Hal ini karena banyaknya permintaan seseorang yang membutuhkan jasa ini. Oleh sebab itu, jika kalian mempunyai kemampuan di bidang ini, sebaiknya untuk terus menerus melakukan promosi dan terus menggali ide-ide kreatif supaya lebih menekuni bisnis ini.

 

8. Jasa Pembuatan Website

Selanjutnya, jenis usaha jasa yang bisa kalian geluti yaitu jasa pembuatan website. Banyak perusahaan hingga instansi pemerintah memerlukan jasa ini untuk mempromosikan produknya melalui internet. Hal ini juga yang membuat banyak orang membuat website untuk mengejar keuntungan. Permintaan yang tinggi terhadap pembuatan website inilah yang menjadikan usaha ini semakin banyak dilirik.

Itulah sederet jenis usaha jasa yang paling dibutuhkan dan menjanjikan. Jangan takut untuk mencoba ya. Semoga bermanfaat.

 

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI