7 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar, Paling Banyak Dicari!

Penulis: Dita Tamara

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar, Paling Banyak Dicari!
Jenis-jenis usaha (credit: pixabay)

Kapanlagi.com - Kebanyakan dari orang takut untuk mencoba berbisnis dengan alasan tidak mempunyai modal. Padahal, modal bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang kalian jalani lho. Di era teknologi komunikasi yang berkembang pesat seperti sekarang, mudah untuk memulai sesuatu dengan modal seminimal mungkin asal kalian konsisten menjalaninya. Terpenting kalian pun tidak ragu ketika menjalani bisnis tersebut dan menciptakan strategi yang pas supaya usaha yang kalian bangun segera mendatangkan untung yang besar.

Sekarang ini sudah banyak peluang usaha atau bisnis yang menawarkan tanpa modal sama sekali, namun tetap memberi untung bagi pelaku usahanya. Apalagi dengan adanya media sosial yang berpengaruh besar untuk memasarkan usaha kalian. Nah, bagi kalian yang lagi ingin memulai berbisnis usaha atau ingin memulai usaha sampingan, sederet jenis usaha modal kecil ini bisa kalian coba karena bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat. Penasaran bisnis usaha apa saja? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

 

 

1. Bisnis Usaha Makanan Ringan

Jenis usaha makanan sudah seperti tren yang banyak digemari untuk dijadikan peluang usaha menjanjikan. Hal ini lantaran banyaknya penikmat makanan yang gemar membeli makanan terus menerus mengalir. Kebiasaan ini pun yang menjadi alasan besar mengapa usaha makanan akan terus memiliki peluang di hati penikmatnya.

Untuk memaksimalkan peluang tersebut, kalian bisa memulai bisnis berjualan makanan ringan. Sebab, makanan ringan menjadi salah satu makanan yang banyak dicari untuk menemani melakukan aktifitas. Tak perlu berpatok pada camilan mahal, kalian bisa mencoba berjualan makanan ringan yang menurut kalian pembuatannya terbilang sederhana.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bisnis Usaha Jasa Pengetikan

Jasa pengetikan menjadi salah satu peluang jenis usaha modal kecil yang bisa kalian coba. Kalian hanya memerlukan sebuah komputer maupun laptop yang kalian miliki untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Biasanya, mahasiswa atau siswa yang mendapatkan banyak tugas membuat makalah akan memerlukan bantuan jasa pengetikan. Hal inilah yang membuat peluang usaha bagi kalian. Ada baiknya, kalian juga menambahkan pelayanan mencetak atau print supaya menambah pemasukan di usaha kalian.

 

 

3. Bisnis Usaha Katering Rumahan

Bagi kalian yang mempunyai hobi memasak, sebaiknya kalian manfaatkan untuk membuka usaha katering rumahan. Katering juga termasuk jenis usaha modal kecil namun juga sangat menguntungkan lho. Bisnis ini mudah dijalankan, tidak perlu menyewa ruko untuk memproduksi makanan. Cukup manfaatkan semua peralatan masak yang ada di rumah.

Kalian bisa menawarkan menu makanan melalui sosial media, atau menawarkan pada teman-teman yang ada di kontak HP kalian. Jika pelayanan dan katering makanan sesuai di hati konsumen, tanpa melakukan promosi, usaha katering rumahan kalian juga akan dikenal dengan sendirinya.

 

 

4. Bisnis Usaha Sewa Alat atau Barang

Jenis usaha modal kecil selanjutnya yaitu dengan menyewakan alat atau barang. Meski begitu, jenis usaha yang satu ini bisa mendatangkan untung yang besar lho. Modal menyediakan sewa alat memang bervariasi, karena disesuaikan dengan jenis barang yang sebelumnya kalian beli. Oleh sebab itu, barang yang tak terpakai tapi masih bagus, bisa disewakan kepada orang-orang membutuhkan dengan memberi beban biaya tertentu.

Adapun contoh dari bisnis usaha sewa alat maupun barang seperti menyewakan baju, motor, mobil, atau perlengkapan bayi yang masih bagus karena masa penggunaannya yang relatif singkat. Pemasaran bisnis sewa pun terbilang mudah. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital melalui dunia maya, yang jangkauannya bisa meluas.

 

 

5. Bisnis Usaha Laundry Kiloan

Selanjutnya, jenis usaha modal kecil yang bisa kalian tekuni yaitu membuka laundry kiloan. Sebab, kebanyakan dari orang lebih menyukai hal yang praktis karena kesibukan setiap hari yang sulit dihindari. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih untuk berbisnis usaha laundry kiloan. Terpenting kalian mempunyai strategi pemasaran yang sudah direncanakan matang, sehingga usaha kalian pun akan berjalan dengan lancar.

 

 

6. Bisnis Usaha Pre Order

Usaha pre order yaitu membeli suatu barang dan harus menunggu beberapa waktu untuk bisa mendapatkan barang tersebut. Bisnis yang satu ini memang paling banyak diminati lantaran tidak memerlukan banyak modal atau bisa dikatakan tanpa modal sama sekali. terpenting, kalian juga harus memerhatikan kualitas produk dengan baik karena seorang konsumen sudah mau menunggu barang yang dibeli. Apabila kalian tertarik menjalankan usaha ini, ada baiknya pahami betul produk yang kalian akan jual.

 

 

7. Bisnis Usaha Cuci Motor

Bisnis usaha cuci motor memang mengeluarkan modal yang kecil, namun jangan salah ya, bisnis usaha cuci motor bisa sangat menjanjikan lho. Belum lagi pada saat musim penghujan datang, dimana kebanyakan motor akan semakin bertambah untuk membersihkan motornya. Selain itu, bisnis ini bisa kalian tekuni karena sifatnya yang jangka panjang.

Itulah sederet jenis usaha modal kecil akan tetapi memiliki untung yang besar. Jangan takut mencoba dan semoga bermanfaat ya.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending