8 Kelebihan Samsung S7 Edge dan Kekurangannya, Pahami Sebelum Membeli

Rabu, 27 Januari 2021 16:55 Penulis: Nurul Wahida
8 Kelebihan Samsung S7 Edge dan Kekurangannya, Pahami Sebelum Membeli
Samsung S7 Edge (credit: samsung.com)


Kapanlagi Plus - Ada beragam faktor pertimbangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli smartphone termasuk spesifikasinya. Misalnya saja produk perusahaan teknologi populer seperti Samsung yang telah mengeluarkan beragam smartphone berteknologi canggih. Salah satunya yakni Samsung S7 Edge yang dirilis tahun 2016 lalu. Ya, ada sejumlah kelebihan Samsung S7 Edge yang perlu diketahui sebelum memutuskan membeli smartphone tersebut.

Brand Samsung tentunya cukup familiar bahkan populer sebagai vendor terkemuka. Ya, ada banyak produk yang dikeluarkan oleh Samsung termasuk ponsel pintar. Seperti Samsung S7 Edge yang berhasil menarik perhatian pengguna gadget. Pasalnya Samsung S7 Edge menawarkan beragam fitur menarik dan cukup canggih.

Kelebihan Samsung S7 Edge bukan hanya terletak pada desainnya yang menawan serta elegan, melainkan juga memiliki sertifikat IP68. Ini memungkinkan Samsung S7 Edge dapat tahan terhadap percikan air ataupun paparan debu. Tidak heran apabila Samsung S7 Edge memiliki daya tarik tersendiri bagi pengguna gadget.

Selain kelebihan tersebut, ada sejumlah keunggulan tipe Samsung S7 Edge yang bisa dirasakan penggunanya. Untuk lebih lengkapnya kalian dapat menyimak beberapa poin di bawah ini terkait dengan kelebihan Samsung S7 Edge. Adapun kelebihan Samsung S7 Edge telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Layar Berkualitas

Kelebihan Samsung S7 Edge yang pertama adalah layarnya yang berkualitas. Ya, Samsung S7 Edge sudah dibekali layar sentuh super AMOLED yang dapat menghasilkan warna yang jelas dan jernih meski dilihat dari sudut ekstrem. Menariknya Samsung S7 Edge juga memiliki layar cekung atau melengkung dengan ukuran 5,5 inci. Selain itu layar melengkung tersebut menyebabkan tampilan Samsung S7 Edge tampak seperti 3D.  

Melansir dari samsung.com, pada bagian bodinya Samsung S7 Edge mengklaim menggunakan perpaduan antara kaca dan logam. Sehingga membuat tampilannya kokoh dan mulus. Samsung S7 Edge juga diketahui sudah dilengkapi dengan pelindung layar yakni corning Gorilla Glass.

2. Kapasitas Memori Besar

Kelebihan Samsung S7 Edge selanjutnya adalah kapasitas memori yang cukup besar. Di mana Samsung S7 Edge dibekali dengan memori internal 32/64 GB serta mendukung memori tambahan hingga 200 GB. Sehingga dengan adanya kapasitas memori yang cukup besar tersebut juga berpengaruh pada performa Samsung S7 Edge. Inilah yang menjadi kelebihan produk Samsung S7 Edge yang dapat dirasakan penggunanya.

3. Tahan Debu dan Air

Kelebihan Samsung S7 Edge selanjutnya adalah tahan terhadap debu dan air. Samsung mengklaim bahwa produk Samsung S7 Edge sudah memiliki sertifikat IP68. Sertifikat tersebut biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa smartphone memiliki ketahanan terhadap percikan air ataupun paparan debu. Bahkan diketahui dengan sertifikat tersebut ponsel dapat tahan air pada kedalaman 1,5 meter dengan durasi waktu 30 menit.

Sehingga kalian tidak khawatir saat ponsel kalian terkena percikan air hujan. Meski begitu kalian perlu memahami spesifikasi lebih detail tentang keunggulan ini, sebab ketahanan terhadap air ataupun debu mungkin memiliki kriteria tertentu.

4. Sudah Dilengkapi Fingerprint

Sama halnya dengan produk gadget terbaru saat ini yang sudah menyematkan fitur fingerprint, Samsung S7 Edge juga memiliki sensor sidik jari. Inilah yang menjadi kelebihan Samsung S7 Edge dengan kecanggihan teknologi di dalamnya. Sehingga dengan adanya dftur fingerprint keamanan perangkat kalian akan lebih terjaga dan tetap aman.

Beberapa fitur lainnya juga ada pada Samsung S7 Edge yakni infrared, NFC, Wifi, Blutooth, micro usb, host usb dan seterusnya. Tidak heran apabila kelebihan ini mungkin dapat menjadi pertimbangan bagi kalian untuk memilih menggunakan Samsung S7 Edge.

5. Desain Elegan

Kelebihan Samsung S7 Edge selanjutnya adalah desainnya yang terbilang elegan dan memiliki variasi warna. Meski saat ini cukup banyak ponsel dengan desain terbaru dan lebih modern, akan tetapi tampilan body Samsung S7 Edge masih mampu bersaing dengan ponsel terbaru. Bahkan ponsel pintar ini memiliki beberapa variasi warna mulai dari hitam, putih, emas, ataupun perak. Sehingga dapat memudahkan pengguna menentukan warna favorit untuk ponsel mereka.

6. Kapasitas Baterai Besar

Samsung S7 Edge juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3600 mah. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar tentunya dapat memberi kenyamanan menjelajah internet dan melakukan sejumlah aktivitas lainnya menggunakan smartphone. Sebab daya tahan baterai tersebut dapat mencapai berjam-jam untuk pemakaian normal seharian. Selain itu Samsung S7 Edge juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang memungkinkan pengguna melakukan pengisian baterai dengan cepat.

7. Adanya Fitur Edge

Sesuai dengan namanya, Samsung S7 Edge juga dilengkapi fitur Edge yang memungkinkan pengguna dapat mengatur urutan panel pintasan. Adanya fitur Edge ini memudahkan pengguna mengetahui beragam informasi yang sudah diletakkan pada tombol pintasan yang biasanya tersembunyi di samping layar. Sehingga pengguna dapat membuka aplikasi ataupun fitur lainnya yang sudah disematkan pada panel edge untuk akses cepat.

8. Kamera Mumpuni

Kelebihan Samsung S7 Edge juga terletak pada kameranya yang terbilang mumpuni. Sebab pada kamera utama atau belakang, Samsung S7 Edge dibekali dengan resolusi 12 MP sedangkan kamera depan 5 MP. Hal ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti flash LED, autofocus, HDR, panorama dan seterusnya. Selain itu Samsung S7 Edge juga dapat merekam video full HD dengan beberapa kategori seperti 2160p, 1080p ataupun 720p.

9. Kekurangan Samsung S7 Edge

Setelah mengetahui beberapa kelebihan Samsung S7 Edge, ada sejumlah kekurangan yang perlu kalian ketahui. Adapun kekurangan Samsung S7 Edge sebagai berikut:

1. Tidak ada fitur radio FM: Kekurangan Samsung S7 Edge yang pertama adalah tidak dilengkapi dengan fitur radio FM. Bagi sejumlah pengguna mungkin tidak adanya fitur radio Fm menjadi bahan pertimbangan mereka. Namun jika kalian tidak terlalu menginginkan fitur ini, Samsung S7 Edge bisa jadi pilihan ponsel yang cukup baik.

2. Desain lawas: Kekurangan Samsung S7 Edge juga terletak pada desainnya yang terbilang lawas. Meski memiliki kelebihan desain sangat elegan, namun Samsung S7 Edge mungkin kalah saing dengan produk lainnya yang cenderung lebih modern.

3. Baterai non removable: kekurangan Samsung S7 Edge selanjutnya adalah baterainya yang tidak dapat dilepas atau baterai tanam. Ini mungkin menjadi bahan pertimbangan bagi sebagian pengguna untuk smartphone pribadi mereka.

Nah itulah 8 kelebihan Samsung S7 Edge dan kekurangannya yang dapat diketahui sebelum membeli. Beberapa kelebihan Samsung S7 Edge dan kekurangannya tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan kalian.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI