7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung J7 Prime yang Dilengkapi Fitur Canggih

Rabu, 27 Januari 2021 13:11 Penulis: Nurul Wahida
7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung J7 Prime yang Dilengkapi Fitur Canggih
Samsung J7 Prime (credit: samsung.com/)


Kapanlagi Plus - Samsung J7 Prime termasuk bagian dari Galaxy J Series yang dirilis tahun 2016. Ada beragam kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih dibandingkan seri sebelumnya. Meski termasuk smartphone tipe lawas akan tetapi Samsung J7 Prime masih cukup banyak diminati pengguna. Terlebih saat ini harganya terbilang sangat terjangkau dan menyasar kelas menengah ke bawah.

Samsung menjadi salah satu brand teknologi yang memiliki banyak pengguna termasuk Indonesia. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini berhasil menarik perhatian pengguna dengan beragam fitur canggihnya. Tak heran apabila setiap produk keluaran Samsung seringkali membuat antusias pengguna setianya.

Misalnya saja Samsung J7 Prime, hadir memberikan kenyamanan baru kepada pengguna dengan fitur canggih seperti kamera berkualitas ataupun performa luar biasa. Ya, ada beragam kelebihan Samsung J7 Prime yang bisa dirasakan pengguna dari beragam fiturnya. Selain itu Samsung J7 Prime diketahui memiliki pasar kelas menengah ke bawah dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan harga yang ditawarkan inilah banyak masyarakat tertarik menggunakan Samsung J7 Prime terlebih dilengkapi spesifikasi mumpuni.

Kalian dapat menyimak beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime yang terdapat pada ulasan di bawah ini. Adapun kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kamera Mumpuni

Kelebihan Samsung J7 Prime yang pertama adalah dari segi kualitas kamera. Sebab Samsung J7 Prime terbilang memiliki resolusi kamera yang cukup baik. Kamera belakang atau utama Samsung J7 Prime beresolusi 13 MP sedangkan kamera depan 8 MP. Kualitas kamera tersebut terbilang sudah cukup mumpuni untuk tipe smartphone dengan pasar kelas menengah ke bawah.

Selain itu, Samsung juga dikenal sebagai brand smartphone yang memiliki kamera berkualitas dengan beragam fitur menarik. Diantaranya seperti autofocus, flash, Geo-tagging, touch focus ataupun HDR.

2. Kapasitas Baterai Besar

Kelebihan Samsung J7 Prime selanjutnya adalah kapasitas baterai yang terbilang besar. Ya, Samsung J7 Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 mah. Baterai tersebut juga dapat dilepas sehingga memudahkan pengguna apabila smartphone mengalami kendala. Kapasitas baterai yang besar tersebut memungkinkan pengguna dapat melakukan beragam aktivitas dengan smartphone tanpa khawatir daya tahan baterai cepat terkuras habis.

3. Performa Stabil

Kelebihan Samsung J7 Prime selanjutnya adalah dari segi performanya yang cukup stabil. Melansir dari liputan6.com, Samsung J7 Prime dibekali dengan prosesor 1.6GHz Exynos 7870 octa-core serta RAM 3GB dan penyimpanan hingga 32 GB serta bisa mendukung memori tambahan sampai 256 GB. Tak heran dengan spesifikasi tersebut bisa mendukung performa Samsung J7 Prime terbilang baik dan stabil. Selain itu Samsung J7 Prime juga memiliki OS Android Marshmallow yang memiliki sejumlah fitur menarik.

4. Layar Berkualitas

Samsung J7 Prime juga dilengkapi dengan layar yang berkualitas. Layar berkualitas tersebut dibekali dengan spesifikasi yakni panel Full HD 5,5 inci dan multitouch. Selain itu melansir dari techmerry.com, layar Samsung J7 Prime memiliki kerapatan piksel sebesar 401 ppi. Sehingga dengan kualitas layar tersebut dapat memberi kenyamanan bagi pengguna menikmati beragam fitur menarik yang disediakan baik menonton video ataupun menjelajah internet.

5. Desain Menawan

Dari segi desain, Samsung J7 Prime memiliki keunggulan tersendiri dibanding smartphone lain dengan spesifikasi serupa. Sebab desain Samsung J7 Prime terbilang sangat elegan dan berkelas dengan balutan body krom. Selain itu Samsung J7 Prime tersedia dalam beberapa warna meliputi black, pink serta gold. Desainnya terbilang ramping dan ringan untuk di bawa dengan berat 167 g. Sehingga dari segi desain Samsung J7 Prime  begitu menawan dan elegan.

6. Dilengkapi Fingerprint

Sama seperti smartphone modern saat ini, Samsung J7 Prime sudah dilengkapi dengan fingerprint. Adanya pemindai sidik jari ini membuat ponsel kalian lebih aman. Selain itu dengan fitur fingerprint dapat memudahkan kalian membuka ponsel tanpa perlu memasukkan kata sandi ataupun pola password. Selain itu Samsung J7 Prime juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti USB OTG, MircoUSB v2.0 serta mendukung browser HTML5.

7. Support Jaringan 4G

Kelebihan Samsung J7 Prime selanjutnya adalah support jaringan 4G. Sehingga dengan jaringan 4G dapat memberikan kenyamanan pengguna menjelajah internet. Selain itu Samsung J7 Prime juga masih mendukung jaringan 3G. Di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Wi-Fi dan Bluetooth.

8. Kekurangan Samsung J7 Prime

Setelah mengetahui beberapa kelebihan Samsung J7 Prime, penting juga mempertimbangkan kekurangan Samsung J7 Prime. Sebab ada sejumlah kekurangan Samsung J7 Prime yang perlu diperhatikan pengguna. Adapun kekurangan Samsung J7 Prime sebagai berikut:

1. Tidak Ada Fitur Radio FM

Kekurangan Samsung J7 Prime yang pertama adalah tidak dilengkapi dengan fitur radio FM. Bagi sebagian pengguna hal ini mungkin menjadi bahan pertimbangan mereka. Sebab dibandingkan dengan smartphone yang sebanding mereka sudah dibekali dengan fitur radio FM. Meski begitu kekurangan ini disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing pengguna.

2. Belum Dilengkapi Fast Charging

Pada beragam tipe smartphone terbaru saat ini sebagian besar sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang memungkinkan pengguna melakukan isi daya baterai secara cepat. Akan tetapi pada tipe Samsung J7 Prime, rupanya belum dibekali fitur fast charging. Hal ini tentunya dapat menjadi pertimbangan kalian apabila menginginkan ponsel dengan fitur fast charging.

9. Kekurangan Samsung J7 Prime

Masih berkaitan dengan kekurangan Samsung J7 Prime, beberapa poin di bawah ini juga dapat menjadi pertimbangan kalian. Adapun kekurangan Samsung J7 Prime sebagai berikut:

3. Tidak Menggunakan Super AMOLED

Kekurangan Samsung J7 Prime selanjutnya adalah belum dibekali dengan layar super AMOLED. Melansir dari liputan6.com, layar super AMOLED mampu menghasilkan gambar jernih dan tajam meskipun dilihat dari sudut ekstrem. Namun kalian tak perlu khawatir sebab Samsung J7 Prime sudah dibekali dengan layar AMOLED biasa. Meski begitu mungkin bagi sebagian pengguna hal ini dapat dipertimbangkan kembali.

4. Belum Dilengkapi Konektor USB-C

Kekurangan Samsung J7 Prime juga belum dilengkapi dengan konektor USB-C. USB-C bisa berguna untuk melakukan koneksi dengan perangkat lain secara bolak balik serta dapat mendukung transfer file dan data yang cepat. Sehingga mungkin tidak adanya konektor USB-C tersebut menjadi salah satu pertimbangan yang bisa kalian renungkan kembali.

10. Harga Samsung J7 Prime

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime, penting juga mengetahui harga Samsung J7 Prime yang dapat kalian simak. Adapun harga Samsung J7 Prime berdasarkan informasi yang dilansir dari sejumlah toko online menyebutkan kisaran harga Samsung J7 Prime dari harga 1 juta rupiah hingga 3 juta rupiah. Perbedaan harga tersebut umumnya dikelompokkan berdasarkan kategori tertentu mulai dari warna ataupun kapasitas memori. Jika kalian tertarik menggunakannya, kalian dapat mempertimbangkan membeli Samsung J7 Prime melalui toko terpercaya dari perusahaan Samsung.

Nah itulah 7 kelebihan dan kekurangan Samsung J7 Prime yang dapat menjadi bahan pertimbangan pengguna.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI