8 Komik Manhua Rekomendasi Terbaik dengan Cerita Paling Menarik

Sabtu, 19 November 2022 12:11
8 Komik Manhua Rekomendasi Terbaik dengan Cerita Paling Menarik
Komik Manhua Rekomendasi (Credit: myanimelist.net/Goodreads.com)


Kapanlagi Plus - Manhua adalah sebutan untuk komik berbahasa Mandarin yang berasal dari Tiongkok Daratan, Hong Kong, dan Taiwan. Meski begitu, sudah banyak komik manhua rekomendasi terbaik yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris maupun Indonesia.

Oleh karena itu, jika kalian mencari komik manhua rekomendasi terbaik sebagai hiburan, kini tak akan kesusahan lagi. Seperti komik lain, genre yang diangkat pun beragam. Mulai dari action, slice of life, harem, dan lain sebagainya.

Nah, jika kalian merasa suntuk dan memerlukan hiburan, tak ada salahnya untuk mulai membaca beberapa komik manhua rekomendasi terbaik dengan cerita paling menarik berikut ini.

 

1. Feng Shen Ji

Feng Shen Ji menjadi salah satu komik manhua rekomendasi terbaik yang layak kalian ikuti. Apalagi jika kalian memiliki ketertarikan pada cerita action dengan pertarungan seru. Tokoh dalam komik ini bernama Ah Gou, seorang putra mahkota yang memiliki ayah raja manusia dan ibu seorang dewa. Diceritakan bahwa dia memiliki sifat yang buruk.

Suatu hari, datanglah para dewa yang menyerang kerajaan. Sang raja pun berperang tanpa takut, tapi dia mengalami kekalahan dan meninggalkan Ah Gou. Oleh karena itu, Ah Gou pun mulai berlatih agar mendapatkan kekuatan untuk memusnahkan musuh ayahnya. Saat sudah bisa menguasai, pertarungan pun dimulai.

 

2. The Master of Martial Arts Retired Life

Selanjutnya, ada komik manhua rekomendasi terbaik yang berjudul The Master of Martial Arts Retired Life atau Martial King's Retired Life. Komik ini berkisah tentang Ming Fei Zhen, seorang pendekar yang ingin pensiun dini. Dia ingin melepaskan jabatan sebagai ketua perguruan silat karena muak dengan tingkah gurunya. Setelah kabur, dia pun menjadi pengawal kerajaan.

Selain tentang kesaktian si tokoh, komik ini juga mempunyai porsi komedi yang banyak. Kalian akan dibuat tertawa sejak awal cerita tentang kesaktian yang didapat oleh Ming Fei Zhen. Pasalnya, dia mendapatkan kesaktian itu dari uji coba kitab silat yang dicuri sang guru. Bagaimana, penasaran dengan cerita lengkapnya?

 

3. Tales of Demons and Gods

Tales of Demons and Gods juga menjadi salah satu komik manhua rekomendasi terbaik yang tak boleh kalian lewatkan. Komik ini berisi kisah tentang petualangan seorang pendekar sakti yang bernama Nie Li. Diceritakan bahwa dia terlempar ke masa lalu saat mati karena dikeroyok pendekar lainnya.

Sejak itu, dia mengulang hidupnya kembali ke masa remaja. Kisahnya makin menarik karena tak melulu tentang perburuan kesaktian, tapi juga kecerdikannya dalam mengambil langkah agar tak mengulang kesalahan yang sama. Ditambah bumbu komedi dan harem, komik ini jadi makin seru untuk diikuti.

 

4. Jalan Sesat

Demons and Strangers dan Heresy atau Jalan Sesat juga menjadi salah satu komik manhua rekomendasi terbaik yang layak kalian baca. Memiliki latar dunia persilatan dan spiritualis, kalian akan diajak mengikuti tokoh bernama Mo Lianjian. Dia merupakan remaja yang masuk ke sebuah sekte dan mendapatkan kekuatan melalui kontrak dengan monster gaib. Kontrak ini yang menjadi inti jalan sesat.

Selain cerita, kelebihan komik ini juga terletak pada gambar yang keren. Pasalnya, garis-garis dalam komik ini terlihat ekspresif dan terkadang tampak seperti sketsa atau lukisan.

 

5. 19 Days

Jika kalian mencari komik manhua rekomendasi terbaik yang lucu, silakan baca 19 Days. Komik yang digambar oleh Old Xian ini berisi kisah petualangan seorang anak laki-laki dan sahabatnya. Kalian akan menemukan banyak humor slapstick yang membuat tertawa secara terus-menerus. Karakter yang dihadirkan pun lucu dan menarik untuk terus diikuti.

 

6. Manusia Terakhir

Ada komik manhua rekomendasi terbaik berjudul Manusia Terakhir yang juga layak untuk diikuti. Komik ini memiliki tokoh bernama Zuo Tianchen yang kembali ke masa lalu ketika kiamat mulai terjadi. Kemudian, dia berjanji untuk melindungi orang-orang terdekat. Namun, apakah ingatannya mampu untuk melakukan hal itu?

Meski sama-sama mengangkat ide reinkarnasi, komik ini punya nuansa berbeda dengan Tales of Demons and Gods yang sebelumnya sudah dibahas. Komik ini justru memiliki nuansa horor dengan kisah yang tak kalah menarik. Selain Manusia Terakhir, komik ini juga dikenal sebagai Moshi Fanren dan The Last Human.

 

7. Boy in A Girls\' School

Selanjutnya, jika kalian mencari komik manhua rekomendasi terbaik dengan genre slice of life, Boy in A Girls' School atau The Boy in the All-Girl School bisa menjadi jawabannya. Komik ini berisi kisah keseharian pelajar laki-laki yang pindah ke sekolah perempuan. Bisa membayangkan apa saja yang terjadi?

Meski awalnya disebut kurang menarik, nyatanya komik ini berkembang dan populer. Apalagi, manhua yang satu ini juga memiliki bumbu harem dan ecchi yang bisa dijadikan hiburan saat sedang suntuk.

 

8. The Ravages of Time

Masih ada lagi komik manhua rekomendasi terbaik yang berjudul The Ravages of Time. Sering disebut sebagai salah satu judul yang legendaris, manhua ini memiliki latar sejarah. Bercerita tentang tiga kerajaan (three kingdoms) di Cina, kalian akan menemukan tokoh terkenal, seperti Liu Bei, Guan Yu, Zhang Fei, atau Cao Cao.

Bagi kalian yang menyukai cerita perang dan segala strateginya, komik ini jelas layak diikuti. Terlebih, komik ini juga memiliki kualitas gambar yang bisa diadu.

Nah, itulah beberapa komik manhua rekomendasi terbaik dengan cerita paling menarik yang layak kalian ikuti.

 

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI