9 Tempat Makan Rekomendasi Paling Populer di Bantul, Hidden Gem yang Viral di Sosmed - Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Selasa, 05 April 2022 13:11
9 Tempat Makan Rekomendasi Paling Populer di Bantul, Hidden Gem yang Viral di Sosmed - Cocok Dikunjungi Saat Liburan
Ilustrasi (Credit: flickr.com)


Kapanlagi Plus - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan sebuah provinsi yang memiliki banyak sekali destinasi wisata. Setiap kabupaten pun memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi, termasuk Kabupaten Bantul. Tempat makan rekomendasi di Bantul pun cukup banyak, bahkan beberapa di antaranya sempat dianggap sebagai hidden gem yang ramai dibicarakan di media sosial.

Jika kalian punya rencana berlibur ke DIY, tak ada salahnya untuk mencari tahu tentang tempat makan rekomendasi melalui informasi berikut ini. Dengan begitu, kalian bisa menyusun jadwal dan rute dengan mudah.

Dengan mengetahui tempat makan rekomendasi di Bantul, kalian jadi tahu di mana saja warung yang bisa dikunjungi sekaligus dijadikan tempat istirahat. Apalagi, Bantul sendiri punya banyak sekali destinasi wisata yang mungkin akan menguras tenaga.

 

1. Mangut Lele Mbah Marto

Salah satu tempat makan rekomendasi di Bantul adalah mangut lele mbah Marto. Menu andalan di warung ini adalah campuran bumbunya yang pedas. Banyak penggemar mangut lele yang ketagihan setelah satu kali mencoba. Warung yang terletak di Jalan Sewon Indah, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul ini juga sering dibicarakan di media sosial. Selain lele, kalian juga bisa menikmati menu lain, gudeg pawon, sayur, telor, dan tahu.

 

2. Kampoeng Mataraman, Panggungharjo

Jika kalian mencari tempat makan rekomendasi dengan menu mangut lele, warung yang berada di Kampoeng Mataraman ini bisa dicoba. Kampoeng Mataraman berada di Jalan Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Kecamatan Sewon. Saat makan di tempat ini, kalian akan merasakan lele asap dengan cita rasa gurih dan tidak terlalu pedas. Selain itu, kalian juga bisa leluasa memilih tempat duduk karena tempat ini sangat luas. Cocok jika kalian datang rombongan bersama sanak saudara.

 

3. Gudeg Bu Tjirto 1925

Seperti yang diketahui, gudeg merupakan makanan khas dari Yogyakarta. Makanan ini pun bisa dengan mudah kalian temui di Bantul. Bagi kalian yang ingin mencoba makan gudeg di Bantul, Guded Bu Tjirto 1925 ini bisa menjadi tempat makan rekomendasi yang tepat. Kalian bisa menemukan lokasinya di di Jalan Janti No 330, Modalan, Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul.

 

4. Omar Dhuwur Restaurant

Tak hanya menu, tempat juga menjadi keunggulan tersendiri pelanggan. Nah, jika ingin merasakan sensai makan sambil menikmati taman, Omar Dhuwur Restaurant menjadi tempat makan rekomendasi yang bisa kalian coba. Salah satu restoran yang menyediakan menu klasik seperti ayam bakar, BBQ, Fried Rice, Karedok, Sop buntut dan lain sebagainya. Omar Dhuwur bisa kalian temukan di Jl.Mondorakan No.252, Bodon Jagalan Kec Kotagede, Bantul,Yogyakarta.

 

5. Enthok Rempah Imogiri

Tak hanya mangut lele atau gudeg, terdapat tempat makan rekomendasi di Bantul yang menyediakan menu spesial berupa Enthok Rempah Imogiri. Ya, kalian bisa menemukan tempat ini di Jalan Imogiri Timur Km 8 Botokenceng, Botokencana, Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Menu ini bahkan disebut sebagai olahan dengan cita rasa raja. Warung ini merupakan pilihan yang tepat saat kalian ingin makan bersama keluarga di tengah jadwal liburan. Menu yang dimiliki pun beragam, seperti entok, pithik jawa, ayam goreng serta olahan ikan lainnya.

 

6. Griya Dahar Mbok Sum

Dahulu, tempat makan rekomendasi yang satu ini merupakan warung oleh-oleh Thiwul Ayu Mbok Sum. Kini, warung yang berlokasi di dekat objek wisata hutan pinus ini berganti nama menjadi Griya Dahar Mbok Sum. Kalian bisa mengunjunginya di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul. Kalian bisa menikmati menu, seperti ayam goreng, ayam bakar dengan sayur mayur. Dan jangan lupa, ada menu khas berupa thiwul yang tak boleh kalian lewatkan.

 

7. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong juga merupakan tempat makan rekomendasi di Bantul yang cukup terkenal dan cukup sering dikunjungi wisatawan. Warung sate ini terletak di Jalan Sultan Agung No. 18 Jejeran II Wonokromo Kecamatan Pleret, Bantul. Tak hanya sate kambing, warung ini juga menyediakan beberapa menu lain, seperti gulai daging, tengkleng, tongseng serta gulai babat. Bumbu rempah yang dimiliki warung ini menjadi ciri khas tersendiri.

 

8. Pondok Bakaran Giwangan

Selain menu yang sudah disebutkan di atas, ada juga menu khusus bagi kalian pecinta ikan. Tempat makan rekomendasi kali ini berada di Jalan Imogiri Timur No.139C, Giwangan, UmbulHarjo, Yogyakarta. Kalian akan menemukan menu, seperti lele, udang, ikan gurame, nila, kerang, sapi hingga menu lainnya. Meski tak berada di Bantul, tapi pondok bakaran ini akan kalian lewati saat akan menuju Bantul. Tempat yang nyaman juga menjadi keunggulan jika kalian butuh istirahat sejenak bersama keluarga sebelum menuju lokasi wisata selanjutnya.

 

9. Restoran Parangtritis

Parangtritis merupakan lokasi wisata paling populer di Bantul. Nah, jika kalian sedang mencari tempat makan rekomendasi saat liburan, tak ada salahnya untuk mencoba Restoran Parangtritis. Ada berbagai menu yang tersedia, seperti aneka ayam, bakso, soto, gurame, aneka mie, sayuran, cumi, udang serta menu lainnya. Restoran ini berada di Jalan Parangtritis, Balong, Timbulharjo, Sewon, Bantul Yogyakarta.

Nah, KLovers itulah sejumlah tempat makan rekomendasi paling populer di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang bisa kalian kunjungi.

 

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI