Abahnya Menteri Terkenal, Gadis Ini Memilih Sikap Anti-Nepotisme

Editor KapanLagi.com | Selasa, 10 Januari 2017 22:01
Abahnya Menteri Terkenal, Gadis Ini Memilih Sikap Anti-Nepotisme
© IG @mutiarabaswedan

Kapanlagi.com - Besar sebagai anak orang terkenal nyatanya tidak membuat Mutiara Annisa jemawa. Putri sulung Anies Baswedan ini justru tumbuh menjadi pribadi yang tegas dan enggan dibilang aji mumpung.

Hal ini ia buktikan langsung saat dirinya gagal dalam seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Tia, panggilan akrabnya, tak lantas berpangku tangan kepada abahnya yang waktu itu menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Kerja.

Kendati, gadis berambut keriting ini tak menampik adanya tuduhan mendapatkan kemudahan masuk perguruan tinggi negeri (PTN) favorit, lantaran jadi anak menteri, Tia tetap ingin membuktikan bahwa dirinya anti-nepotisme.

Hal itu pun dipertegas oleh Pak Anies, bahwa dirinya memang tidak campur tangan dengan tes kuliah yang sedang dijalani Tia. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 ini hanya mendukung dan memberikan dorongan agar Tia bisa bangkit.

Sesuai saran abahnya, Tia pun mencoba seleksi masuk PTN fase berikutnya, dan berhasil. Gadis berlesung pipit ini sukses masuk Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI). Sebagai informasi, Tia dikenal cakap berdiplomasi, itulah sebabnya dirinya ingin menjadi corporate law atau international law di kemudian hari. (kpl/tmi/aik)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI