Adi Saputra Ngamuk & Rusak Motor Saat Ditilang, Ini Kesaksian Polisinya

Jum'at, 08 Februari 2019 13:05 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Adi Saputra Ngamuk & Rusak Motor Saat Ditilang, Ini Kesaksian Polisinya
Bripka Oky Ranto Hippa Wardana, penilang Adi Saputra ©2019 Merdeka.com


Kapanlagi Plus - Kemarin (7/2) netizen dibikin heboh sekaligus geram dengan aksi ngamuk Adi Saputra saat ditilang. Sedikit mengingatkan Adi yang saat itu berboncengan dengan kekasihnya ditilang karena melakukan 4 pelanggaran sekaligus. Tidak memakai helm, melawan arus, tidak membawa surat kelengkapan SIM dan STNK.

Bukannya menyadari kesalahannya Adi malah ngamuk dan merusak motor yang dikendarainya. Tak lama terungkap kalau motor itu bukanlah milikinya, tapi milik sang kekasih yang sedari awal sudah menangis dan menjerit ketakutan sekaligus berusaha menghentikan amukan Adi.

Sayangnya, amarah Adi justru semakin menjadi-jadi hingga membalik motor sampai hampir mengenai kaki polisi yang bertugas menilangnya di kawasan BSD itu. Namanya adalah Bripda Oky Ranto Hippa Wardana. Polisi yang amat tenang dan fokus menulis pelanggaran yang dilakukan oleh Adi.

Tak bisa dipungkiri netizen yang menonton video ngamuk Adi yang terlihat bagai orang kesetanan itu gemas dengan sang polisi. Kenapa tenang dan diam sih pak? Kini terjawab sudah tanda tanya netizen soal sikap tenang sang polisi.



1. Sesuai SOP

Menurut kesaksian Bripda Oky (38) yang dilansir dari Merdeka.com, ternyata sedari awal Adi sudah marah-marah. Bahkan saat ia berusaha melawan arus agar terbebas dari tilang. Sayangnya aksinya keburu dihentikan oleh Bripda Oky yang saat itu sedang bertugas.

Mulanya Bripda Oky menyapa Adi sesuai SOP, senyum, sapa, salam. Tapi Adi langsung marah-marah. Amarahnya itu semakin menjadi saat Bripda Oky meminta untuk ditunjukkan surat kelengkapan kendaraan Adi.

"Pertama sesuai SOP, senyum, sapa, salam, dia sudah marah-marah, engga mengerti marahnya karena apa, kedua kita tanya sesuai SOP surat surat, SIM dia semakin marah dan merusak sendiri motornya," jawab Oky.

2. Berusaha Menenangkan

Melihat amarah lelaki 21 tahun asal Kota Bumi, Lampung Utara itu Bripda Oky mengaku bingung apa yang membuat Adi menjadi semarah itu. Bahkan usahanya untuk menenangkan Adi Saputra pun gagal.

"Sejak awal sudah marah-marah. Ya saya enggak paham marah karena apa. Saya juga tetap berusaha menenangkan,"sambung Oky.

3. Takut Terpancing

Jika dilihat dari video yang beredar Bripda Oky tenang sekali. Malah saat Adi membalik motor dan hampir meniban kakinya pun Bripda Oky yang diketahui lahir di Kediri tahun 1981 ini tetap cool. Ia hanya memindahkan kakinya sedikit saja sampai netizen jadi gemas!

Yang jelas Bripda Oky punya alasan untuk bersikap setenang itu. Apa sih pak alasannya?

"Rekan saya menanyakan situasi, saya dan Bripka Made tetap tenang, kami berusaha meredam tapi karena dia sudah luar biasa emosinya, kami tidak bisa meladeni, karena takut kami terpancing," jawabnya.

4. Apa yang Bikin Sesabar Itu?

Sikap Bripda Oky ini terbilang amat sabar. Hingga akhir video pun ia tidak melakukan perlawanan sedikit pun. Malah ia terus bertugas menuntaskan catatan tilang Adi.

Beruntungnya Bripda Oky memastikan kalau Adi tidak berkata-kata kasar yang meluncur dari Adi kepadanya. Menutup kesaksiannya Oky mengatakan kalau ia menganggak kejadian kemarin sebagai bagian dari ibadahnya.

"Kata-kata kasar tidak ada, wajar namanya orang marah saya tenang saja. enggak tahu marah dengan siapa. Karena sudah terlampau emosinya. Yang seperti itu sering seribu sering, kita kembalikan semua itu sebagai ibadah, ya engga perlu terpancing dan meladeni. Sabar seribu sabar saja," pungkasnya. Salut banget deh sama Bripda Oky!

(kpl/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI