Sederet Fakta Adi Saputra, Pria yang Ngamuk dan Rusak Motor Karena Ditilang Polisi

Jum'at, 08 Februari 2019 11:17 Penulis: Tyssa Madelina
Sederet Fakta Adi Saputra, Pria yang Ngamuk dan Rusak Motor Karena Ditilang Polisi
Pria ini ngamuk setelah ditilang polisi (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Belum lama ini, sebuah video seorang pria yang tengah merusak motornya jadi viral di dunia maya. Diketahui pria bernama Adi Saputra itu ternyata mengamuk dan tak terima setelah dirinya ditilang oleh polisi di di Jalan Letnan Soetopo, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (7/2).

"Jadi pengendara ini protes, dia sebelumnya kami tindak tegas dengan pemberian tilang dari anggota kami di lapangan," kata Kasat Lalu Lintas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara.

Tak hanya itu saja, berikut ada sederet fakta yang terungkap terkait kasus pengrusakan motor oleh AS. Apa saja? Simak di sini yuk!

1. Lakukan Banyak Pelanggaran

Bukan tanpa sebab pak polisi memutuskan untuk menilang Adi Saputra. Pasalnya, pelanggaran yang ia lakukan ternyata tak hanya satu.

Menurut penuturan salah seorang anggota kepolisian, AS tak hanya merusak motor, tapi juga tak memakai helm saat berkendara, melawan arah dan tak bisa menunjukkan SIM dan STNK. Jadi ya wajar saja kalau ditilang.

"Yang bersangkutan asal Kota Bumi, Lampung Utara. Pelanggarannya, melawan arus, tidak menggunakan helm, tidak dapat menunjukkan SIM dan tidak membawa STNK," kata AKP Lalu Hedwin Anggara.

2. Merusak Motor Kekasih

Fakta mengejutkan lainnya yang tak kalah bikin geleng-geleng adalah, ternyata Adi Saputra tidak merusak motornya sendiri, namun motor milik sang kekasih. Seperti yang sudah diketahui, saat video itu viral, ada seorang wanita yang menjerit dan menangis histeris saat Adi Saputra melakukan pengrusakan.

Ternyata wanita itu tidak menangisi kelakuan pacarnya, tapi menangisi nasib motornya yang tinggal puing-puing. Bahkan kalau kamu dengarkan lebih seksama, wanita itu sempat menyebut kalau motor yang dirusak Adi Saputra adalah hasil jerih payahnya sendiri.

"Udah... itu bayar pake setoran aku..." teriak sang perempuan.

Kabar ini juga dibenarkan oleh salah seorang anggota kepolisian yang tengah bertugas. "Motornya bukan motor dia, tapi motor ceweknya."

3. Motor Ditahan di Kantor Polisi

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara mengatakan, sepeda motor yang digunakan Adi Saputra dan teman perempuannya itu telah ditahan Kepolisian. Motor tersebut baru bisa diambil setelah sang pemilik bisa menunjukkan STNK dan SIM miliknya.

"Kita amankan motor, dan pemiliknya diberikan kesempatan untuk mengambil surat-suratnya," kata Kasat Lantas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara.

4. Rusak Parah

Lewat video yang viral itu, kita tahu betul bagaimana brutalnya Adi Saputra merusak motor pabrikan tahun 2014 itu menjadi kepingan kecil. Benar saja, menurut penuturan Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara, motor yang saat ini tengah diamankan itu dalam kondisi rusak parah.

Tak hanya kerusakan di bagian bodi depan dan kanan kiri, plat nomor kendaraan juga sudah hilang. Selain itu kerusakan paling fatal ada di bagian lampu depannya.

5. Bakar STNK

Ternyata aksi Adi Saputra tak berhenti sampai di situ saja. Baru-baru ini, seorang pengguna Twitter dengan nama @anggiwdys membagikan cuplikan video sequel pendek dramanya.

Usai ditilang dan kembali ke rumah, Adi Saputra melanjutkan aksi tak terpujinya dengan membakar STNK. Ternyata kemarahannya masih membabi buta, KLovers, merusak motor saja tak lantas membuatnya puas. Kira-kira apa sih yang ada di pikiran Adi Saputra soal aksinya itu?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI