Ajang Bergengsi Segera Bergulir, Apakah Indonesia yang Akan Rebut Gelar Juara Dunia BWF Selanjutnya?

Rabu, 21 September 2022 19:00 Penulis: Wuri Anggarini
Ajang Bergengsi Segera Bergulir, Apakah Indonesia yang Akan Rebut Gelar Juara Dunia BWF Selanjutnya?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Performa atlet bulu tangkis tanah air memang nggak perlu diragukan lagi, seiring dengan berbagai trofi kemenangan yang telah berhasil dibawa pulang lewat berbagai ajang bergengsi yang telah berlangsung. Bahkan, aksi mereka di lapangan sudah dinantikan seiring dengan kejuaraan dunia Badminton World Federation (BWF) 2022 yang akan segera bergulir di Yonex Sunrise Vietnam Open dan Yonex Canada Open 2022 pada 27 September-2 Oktober 2022 di Hochiminh Vietnam dan Calgary, Canada.

Apakah Indonesia yang akan membawa pulang gelar juara dunia tersebut? Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar peringkat atlet dunia, temukan peluang mereka dalam memenangkan pertandingan!

The Minions Tempati Posisi Pertama

Atlet olahraga bulu tangkis ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kembali mendapatkan sorotan dunia. Lewat ranking BWF yang dirilis pada 13 September 2022 atau pekan ke-37 lalu, The Minions ternyata sukses menempati posisi di peringkat pertama dengan 104,727. Bangga banget kan! Namun, skor tersebut hanya berbeda tipis dan bersaing ketat dengan pasangan di peringkat kedua, yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan total skor 102,050.

Khusus kategori tunggal putra, atlet asal Denmark Viktor Axelsen hingga kini masih memimpin cukup jauh di posisi pertama dengan skor 122,606. Dua atlet tunggal putra di Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting, berada di urutan ke 6 dengan skor 86,279 sementara Jonatan Christie berada di urutan ke 8 di bawah Singapura dengan skor 79,662.

Di halaman ranking BWF yang sama, pemain tunggal putri Indonesia nggak masuk dalam 10 besar. Namun, untuk pemain ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menembus di peringkat 6 dengan skor 91,175. Untuk kategori ganda campuran, harapan yang tinggi masih terus terpacu pada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani untuk mengejar skor yang saat ini masih di peringkat ke 5 dengan total skor 91,799.

Sederet skor yang tampil dalam ranking tersebut adalah hasil akumulasi dari rangkaian pertandingan Badminton World Federation sejak awal tahun 2022. Masih ada lagi 10 pertandingan yang akan datang bagi tim Indonesia untuk mengamankan posisinya sebagai juara bulu tangkis dunia.

Ikuti Momen Serunya dengan Streaming Langsung di Rumah

Sebagai fans badminton sejati, mungkin kesempatan buat nonton langsung di venue jelas memiliki keterbatasan. Untungnya nggak perlu datang langsung ke lokasi, kini kamu bisa nonton secara streaming saja dari rumah demi menjadi saksi keseruan ajang pertandingan bergengsi tersebut.

Rangkaian tayangan olahraga unggulan ini bisa dinikmati oleh pelanggan internet dari Telkom Indonesia. Caranya gampang, cukup berlangganan AddOn minipack IndiSport 2 seharga Rp 20ribuan saja. Aktivasinya juga gampang lewat layar IndiHome TV atau aplikasi myIndiHome.

Kalau berlangganan IndiSport 2, kamu bisa mendapatkan akses 24 jam channel USee Sport, Usee Sport 2, Usee Sport HD dan Usee Sport 2 HD. Ada juga keuntungan buat menikmati tayangan tersebut di mana saja dan kapan saja lewat aplikasi mobile UseeTV Go yang bisa langsung didownload di Playstore, AppStore, dan lewat website useetv.com.

Kalau kamu belum memiliki layanan internet dari Telkom Indonesia, nggak perlu khawatir. Kamu tetap bisa menikmati tayangan BWF dengan melakukan pembelian di website useetv.com. Jangan lewatkan keseruan nonton tayangan olahraga berkualitas bersama IndiHome TV. Cek informasi selengkapnya dengan mengunjungi https://indihome.co.id/tv/IndiSport%202 atau di Instagram @Indihome.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI