Viral Kuda Delman di Cianjur Jatuh di Jalan Diduga Kelelahan, Tubuhnya Kurus Sampai Tulang Menonjol

Kamis, 14 Januari 2021 21:07 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Viral Kuda Delman di Cianjur Jatuh di Jalan Diduga Kelelahan, Tubuhnya Kurus Sampai Tulang Menonjol
Kuda Delman di Cianjur kelelahan © Instagram.com/cianjurtoday


Kapanlagi Plus - Kabar yang diduga penyiksaan hewan datang dari daerah Kabupaten Cianjur. Transportasi delman atau yang biasa disebut Sado mengalami kecelakaan di Jalan Mangunsarkoro, depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kecelakaan ini disebabkan karena kuda diduga kelelahan dan tak kuat mengangkut penumpang karena terlihat kurus. Sehingga kuda tiba-tiba jatuh di jalan dan menghebohkan banyak orang.

Kejadian ini mendapat perhatian dari perwakilan JAAN (Jakarta Animal Aid Network), Mang Dadang. Sang perwakilan langsung turun tangan untuk datang ke lokasi dan bertemu pemilik kuda tersebut.

 

1. Video Kuda Jatuh

Video kuda jatuh ini dibagikan oleh akun Instagram @cianjurtoday (14/1). Tampak seekor kuda jatuh di jalan dan terlihat kelelahan. Sang pemilik kuda pun berusaha membangunkan tapi dengan memaksa dan terlihat kasar.

Para warga yang disekitar pun kemudian turut membantu sang pemilik kuda. Kasus ini tidak menyebabkan korban dan hanya menyebabkan kemacetan.

 

2. Sudah Dapat Pertolongan

Akun Instagram @jakartaanimalaidnetwork kemudian memberikan kabar terbarunya. Mereka sudah mencari lokasi tempat sang kuda terjatuh dan langsung mendatangi tempat tinggal sang pemilik. Ditemukan ada lima kuda yang kurang gizi dan tak punya tempat yang nyaman untuk beristirahat.

"Sangat mengenaskan melihat mereka menderita seperti ini.. tidak mendapat makanan yang cukup, tidak berada dalam kondisi yang sehat dan tidak memiliki tempat yang nyaman untuk beristirahat. Kami tidak dapat menampung satu kuda lagi dan mengambil kuda ini bukan penyelesaian masalah, tapi kami akan menolong kuda ini dan memastikan dia mendapat makanan yang cukup dan sesuai tiap hari, kami juga akan mengedukasi dan memberi arahan pada pemilik kuda ini dan semoga nantinya pemilik kuda ini akan beralih profesi!," tulisnya.

 

3. Akan Dibawakan Obat

Lebih lanjut, akun JAAN tersebut akan memberikan obat dan barang dibutuhkan oleh kuda-kuda tersebut, "Tadi siang, Mang Dadang telah memeriksa kuda ini dan besok tim kami akan mendatanginya lagi dengan membawa makanan, obat cacing dan barang-barang lain yang dibutuhkan. Kami akan terus memberikan update!"

Semoga kasus ini segera cepat diselesaikan dan kuda bisa diselamatkan. Tentunya hal ini bisa menjadi pelajaran banyak orang bahwa hewan juga merupakan makhluk hidup yang harus dijaga dan dihargai kehidupannya.

 

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI