Ramai Bule Numpang Tinggal di Bali dan Ajak Wisatawan Asing, Sebut Bisa Hidup Mewah dengan Harga Murah

Senin, 18 Januari 2021 18:49
Ramai Bule Numpang Tinggal di Bali dan Ajak Wisatawan Asing, Sebut Bisa Hidup Mewah dengan Harga Murah
Kristen Gray © Twitter/kristentootie


Kapanlagi Plus - Nama Kristen Gray kini menjadi pusat perhatian lantaran tweet yang dibagikannya belum lama ini. Bule Asal Amerika ini mengaku sudah setahun tinggal di Bali bersama kekasihnya. Ia telah pindah dari Amerika ke Indonesia semenjak pandemi melanda.

Kisah perjalanan hidupnya tersebut dirangkum dalam sebuah thread dan diterbitkan menjadi dalam buku digital berjudul Our Bali Life is Yours. Dalam tulisannya, Kristen seolah mengajak wisatawan asing untuk mengikuti caranya untuk bisa hidup di Bali.

"Beberapa kelebihan pindah ke Bali: keamanan, biaya hidup murah, gaya hidup mewah, teman, dan komunitas orang hitam di Bali," tulis Kristen.

1. Numpang Tinggal di Bali

Akun Twitter @gastricslut membagikan postingan Kristen yang kini sudah dihapus. Sebelumnya, Kristen menceritakan bagaimana dirinya bisa dengan mudah tinggal di Bali.

Diceritakan kalau dirinya pindah dari Amerika karena tidak kunjung mendapat pekerjaan. Alhasil pada tahun 2019, ia terbang ke Bali bersama kekasihnya. Kristen mengaku takjub dengan gaya hidup di Bali yang terbilang murah lantaran dirinya bisa memiliki rumah pohon seharga 400 dollar atau sekitar 5 juta rupiah. Padahal kalau di Amerika, dirinya harus mengeluarkan 1200 dollar atau sekitar 16 juta rupiah hanya untuk sebuah studio.

Kristen pun membagikan agen visa yang bisa membuatnya bebas masuk ke Indonesia selama pandemi. Ia juga membagikan tips lainnya dalam bentuk buku digital Our Bali Life is Yours.

2. Dihujat Netizen

Jadi trending di Twitter, netizen Indonesia mengaku geram dan memberikan cibiran kepada Kristen. Netizen heran mengapa bule tersebut bisa bebas tinggal di Bali dengan aturan imigrasi yang kurang diperketat.

Mereka juga mengatakan tidak suka saat Bali hanya dijadikan para bule yang ingin numpang tinggal saja. Semakin bikin berang, setelah ditegur Kristen malah membalas komentar para netizen kalau mereka menyerangnya dengan cara rasis.

"Padahal perkara ini gak ada urusan sama ras, masalah mental, dan orientasi seksual. Ini murni perkara mereka terlalu lama tinggal, manfaatin celah aturan, penyalahgunaan visa, gak bayar pajak, dan melanggar aturan imigrasi. Di situasi pandemik pula," tulis postingan yang dibagikan akun @KaumIdaman.

Bagaimana menurutmu?

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI