Ambon Gempa Magnitudo 6.8 dan Labuan Bajo 5.0, BMKG Beri peringatan

Kamis, 26 September 2019 11:40 Penulis: Canda Permana
Ambon Gempa Magnitudo 6.8 dan Labuan Bajo 5.0, BMKG Beri peringatan
Gempa bumi di wilayah Ambon (credit: Merdeka.com)


Kapanlagi Plus - Gempa merupakan musibah yang sangat tak terkira, seperti dengan kejadian tadi pagi gempa yang mengguncang wilayah Ambon Provinsi Maluku pada hari Kamis (26/9).

Tepat pada pukul 06.46 WIB, wilayah Ambon diguncang gempa dengan magnitudo 6.8. Hal ini diketahui oleh catatan BMKG (Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika) bahwasannya pusat gempa berada didarat yang berjarak 40 kilometer arah timur laut Kota Ambon dilansir dari Merdeka.com

1. Waspada Gempa Susulan

Tak hanya itu, warga masyarakat Ambon seperti di Kairatu, Paso dan Banda juga merasakan gempa yang cukup besar berada di kedalaman 10 kilometer dari permukaan laut, dan mewaspadai untuk terjadinya gempa susulan.

"Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat. Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," Tulis pihak BMKG dalam website resminya melansir dari Merdeka.com.

2. Terjadi di Labuan Bajo

Sebelum kejadian di wilayah Ambon, gempa juga terjadi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dengan magnitudo 5.0.

Pusat gempa yang terjadi berada di 15 kilometer arah barat laut Labuan Bajo dengan kedalaman 17 km dari permukaan laut. Selisih dua menit gempa di Labuan Bajo terjadi pada pukul 06.44 dilansir dari Merdeka.com..

Hingga sekarang ini terjadinya gempa di wilayah Ambon dan sekitarnya masih belum ada informasi kerusakan bangunan ataupun adanya korban jiwa.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/mdk/CDP)

Editor:

Canda Permana



MORE STORIES




REKOMENDASI