Arti Among Us sebagai Istilah Bahasa Inggris dan Nama Game, Ketahui Aturan Mainnya


Berita | Rabu, 29 Juni 2022 17:22

Kapanlagi.com - Di masa pandemi yang berlangsung beberapa tahun terakhir, muncul beberapa trend di kalangan masyarakat. Game among us adalah salah satunya. Pada masa kemunculannya, game ini cukup diminati karena bisa jadi obat suntuk saat harus berdiam di rumah lantaran tidak bisa ke mana-mana. Meski sudah jadi salah satu game populer, masih banyak orang yang tidak tahu apa arti among us.


Game among us memang cukup seru untuk dimainkan bersama teman meski tidak berada dalam satu lokasi. Saking serunya, banyak yang menjuluki among us sebagai game yang dapat menghancurkan pertemanan. Sebab, dalam game ini pemain akan jadi saling menuduh. Bermula dari cara main yang menimbulkan prasangka dan tuduhan inilah, kemudian banyak yang penasaran dengan arti among us.

Nah, untuk mengetahui apa arti among us yang sesungguhnya, langsung saja simak ulasannya berikut ini. 

1 dari 3 halaman

1. Arti Among Us Menurut Kamus

(credit: unsplash)

Game among us mungkin memang baru muncul beberapa tahun yang lalu saat pandemi sedang di puncak-puncaknya. Namun, among us sebenarnya bukanlah istilah baru. Bahkan bisa jadi, di antara kalian sudah cukup familiar dengan istilah among us.

Pasalnya, among us merupakan istilah dalam bahasa Inggris yang cukup umum dipakai dalam percakapan sehari-hari. Karena termasuk istilah dalam bahasa Inggris, maka tentu cara paling mudah untuk mengetahui arti among us adalah dengan mengecek di kamus.

Sekilas jika diperhatikan, arti among us terdiri atas dua kata yaitu "among" dan "us". Dalam kamus bahasa Inggris, kata among mempunyai arti 'di antara'. Sementara, kata us mempunyai arti 'kita'. Jika digabungkan, maka arti among us bisa bermakna 'di antara kita'.

Berikut beberapa contoh kalimat bahasa Inggris dengan kalimat among us:

- Many among us now are tired. (Banyak di antara kita sekarang yang lelah.)

- And not one among us knew what it was all for! (Dan tidak seorang pun di antara kita yang tahu untuk apa semua itu!)

- You are the best man among us. (Kamu adalah pria terbaik di antara kami.)

 

2 dari 4 halaman

2. Sekilas tentang Game Among Us

(credit: unsplash)

Berdasarkan penjelasan arti among us menurut kamus di atas, "among us" sebenarnya merupakan istilah yang cukup umum. Kendati demikian, tak bisa dipungkiri, saat ini istilah among us sudah sangat identik sebagai nama sebuah game. Sehingga, kebanyakan bahasan tentang among us akan mengacu pada game tersebut, alih-alih sebagai istilah umum yang bermakna 'di antara kita'.

Maka dari itu, cukup penting untuk tahu arti among us sebagai sebuah game. Sebab jika tidak, kalian bisa salah paham atau ketinggalan informasi. Sesuai dengan namanya among us yang berarti 'di antara kita', game ini dapat dimainkan oleh beberapa orang sekaligus.

Game among us sebenarnya punya aturan main yang sangat sederhana. Walaupun sederhana, game ini sangat seru untuk dimainkan sebab akan membawa suasana yang beragam, mulai dari kocak hingga tegang.

Aturan mainnya, setiap pemain nantinya akan dimunculkan dalam karakter berbaju astronot warna-warni. Arena permainan among us berupa pesawat luar angkasa. Dalam permainan nantinya akan ada pemain yang bertugas jadi impostor (pengkhianat yang menyerang pemain lain). Selanjutnya, pemain harus bisa bertahan dan menebak siapa yang jadi impostor.

 

3 dari 4 halaman

3. Rekomendasi Game Mabar Lainnnya

(credit: unsplash)

Setelah mengetahui arti among us dan juga aturan mainnya, apakah kalian tertarik untuk memainkannya? Tunggu dulu, sebab selain among us sebenarnya masih ada beberapa game dengan konsep mabar (main bareng) yang tak kalah seru. Apa sajakah itu? Berikut beberapa rekomendasi game mabar seru selain among us.

1. PUBG

Salah satu game mabar seru selain among us adalah PUBG. Game ini tergolong jenis battel royale sehingga akan sangat seru jika dimainkan bersama teman. Pemain akan diterjunkan ke sebuah pulau tempat terjadinya pertempuran. Di tengah arena pertarungan, pemain harus berusaha bertahan hidup sembari mengumpulkan senjata dan menyerang musuh.

2. Mobile Legends

Siapa yang tak tahu mobile legends? Pasalnya, game satu ini sudah sangat populer di kalangan gamers. Game mobile legends juga bisa dimainkan secara multiplayer dengan berbagai karakter kuat. Di game mobile legends, nantinya pemain akan berusaha mengalahkan musuh-musuhnya. Pemain bisa melakukan serangan dari 3 jalur yakni atas, tengah dan bawah. Pemain dinyatakan menang jika berhasil menghancurkan tower lawan.

3. Free Fire

Selanjutnya, free fire juga jadi game mabar yang bisa kalian coba mainkan bersama teman. Game ini juga cukup diminati di kalangan gamers. Hampir mirip PUBG, pemain game akan diterjunkan di sebuah medan pertempuran. Selanjutnya pemain harus mengumpulkan senjata untuk bertahan hidup dan mengalahkan para lawan.

4. Pokemon Go

Untuk kalian pecinta anime pokemon, maka game mabar yang satu ini akan sangat cocok dimainkan. Game Pokemon Go akan menjadikan kalian seolah-olah karakter dalam anime pokemon. Lewat game ini, kalian bisa mengumpulkan pokemon dan melakukan pertandingan pokemon dengan pemain lain. Menarik bukan?

Itulah di antaranya penjelasan arti among us sebagai istilah bahasa Inggris dan game populer. Semoga bermanfaat dan menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

 

(kpl/gen/psp)

Topik Terkait