Rezeki Pasaran Kamis Pahing Menurut Primbon Jawa, Ketahui Karier dan Jodoh yang Paling Cocok


Berita | Kamis, 5 Oktober 2023 16:44

Kapanlagi.com - Menurut Primbon Jawa, rezeki setiap orang juga ditentukan oleh hari pasarannya. Seperti yang diketahui, dalam kalender Jawa terdapat istilah weton atau hari pasaran. Kamis Pahing adalah salah satunya. Pasaran Kamis Pahing diyakini juga punya peran penting dalam peruntungan rezeki dan nasib kehidupan sehari-hari.


Dalam budaya Jawa, Kamis Pahing dianggap sebagai hari yang penuh berkah. Menurut Primbon Jawa, seorang yang lahir di hari Kamis Pahing mempunyai rezeki dan keberuntungan dianggap lebih tinggi dibandingkan hari-hari pasaran lainnya. Karenanya, pemilik Kamis Pahing diyakini pandai dalam menjalankan bisnis, meniti karier, hingga menemukan jodoh yang tepat.

Bagaimana penasaran dengan penjelasan lebih mendetail dari rezeki peruntungan pasaran Kamis Pahing? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

1 dari 4 halaman

1. Neptu Kamis Pahing

Ilustrasi Neptu Kamis Pahing (credit: unsplash)

Seperti yang telah disinggung di awal, menurut Primbon Jawa, hari pasaran atau weton jadi salah satu penentu besarnya rezeki seseorang semasa hidup. Namun bukan semata-mata hari pasaran atau weton, sejatinya penentu besar tidaknya rezeki berdasarkan Primbon Jawa bisa dilihat dari jumlah neptunya. Maka dari itu, untuk memahami ramalan rezeki Primbon perlu dipahami konsep neptu.

Bagi mereka yang belum familiar dengan konsep weton dan neptu, perhitungan neptu dilakukan dengan cara menjumlahkan nilai dari hari kelahiran (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu) dengan pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon).

Sementara sebagaimana yang diketahui, Kamis Pahing merupakan kombinasi dari hari lahir Kamis dan pasaran Pahing. Kombinasi dari Kamis dan Pahing ternyata menjadi salah satu weton yang paling menguntungkan menurut Primbon Jawa.

Untuk lebih memahami konsep neptu serta hitungan neptu Kamis Pahing, langsung saja simak ulasan berikut ini:

Nilai Hari Kelahiran

- Minggu memiliki nilai 5

- Senin memiliki nilai 4

- Selasa memiliki nilai 3

- Rabu memiliki nilai 7

- Kamis memiliki nilai 8

- Jumat memiliki nilai 6

- Sabtu memiliki nilai 9

Nilai Pasaran Jawa

- Legi memiliki nilai 5

- Pahing memiliki nilai 9

- Pon memiliki nilai 7

- Wage memiliki nilai 4

- Kliwon memiliki nilai 8

Berdasarkan nilai-nilai di atas, sebagai contoh, apabila neptu hari Sabtu bertepatan dengan pasaran Kliwon, maka jumlah neptunya adalah 17. Angka 17 ini berasal dari penjumlahan nilai 8 (hari Kamis) dan 9 (pasaran Pahing).

2 dari 5 halaman

2. Rezeki Peruntungan Kamis Pahing

Ilustrasi Rezeki Peruntungan Kamis Pahing (credit: unsplash)

Jumlah neptu yang cukup besar yaitu 17 membuat pasaran Kamis Pahing diyakini punya rezeki dan peruntungan yang melimpah. Bahkan besarnya keberuntungan dan rezeki pemilik weton pasaran Kamis Pahing diyakini memiliki potensi untuk meningkatkan status dan kesejahteraan keluarganya.

Dalam Kitab Primbon Jawa diprediksi pemilik Kamis Pahing akan menerima rejeki yang berlimpah sepanjang hidup mereka. Rezeki yang melimpah mendatangkan kemakmuran bagi pemilik weton Kamis Pahing. Sehingga rata-rata pemilik weton Kamis Pahing jarang menghadapi kesulitan ekonomi. Namun semua itu dengan catatan, jika mereka tetap tekun bekerja dan berupaya mencari penghasilan.

Rezeki Kamis Pahing yang mengalir terus didukung sifatnya yang cenderung memiliki sifat pekerja keras dan ambisius. Oleh karena itu, banyak yang percaya bahwa segala usaha yang mereka lakukan akan membuahkan hasil yang memuaskan.

3 dari 5 halaman

3. Karier Kamis Pahing

Ilustrasi Karier Kamis Pahing (credit: unsplash)

Membahas tentang rezeki jelas tak akan lengkap tanpa membahas karier. Pasalnya, rezeki dan karier jadi dua hal yang seolah tak bisa dipisahkan. Karier atau pekerjaan menjadi pintu utama seseorang dalam memperoleh rezeki.

Beruntung, selain pekerja keras dan ambisus, pemilik weton pasaran Kamis Pahing juga disebut mempunyai kecerdasan dan ketekunan bawaan dari lahir. Apalagi weton Kamis Pahing juga pandai secara sosial. Mereka sangat ahli dalam komunikasi dan kepemimpinan, mendapat penghargaan di tempat kerja. Secara tak langsung, sifat-sifat tersebut turut membantu pemilik weton Kamis Pahing meraih sukses baik di perusahaan maupun bisnis sendiri.

Kecerdasan mereka berguna dalam menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari dan mendukung rekan kerja. Meskipun kurang dalam hal fisik, mereka cocok di bidang akuntansi, pendidikan, kedokteran, penelitian, dan pertanian. Sebagai penggemar seni, menjadi seniman adalah pilihan yang tepat.

4 dari 5 halaman

4. Rezeki Jodoh Kamis Pahing

Ilustrasi Rezeki Jodoh Kamis Pahing (credit: unsplash)

Di kalangan masyarakat Jawa khususnya tradisional, jodoh yang tepat juga menjadi bagian dari rezeki. Oleh sebab itu, untuk melengkapi bahasan tentang rezeki pasaran Kamis Pahing, tak ada salahnya untuk membahas kisah asmara dan jodoh yang tepat untuk Kamis Pahing. Pasalnya, jodoh yang tepat juga akan mendatangkan rezeki yang melimpah untuk rumah tangga Kamis Pahing.

Untungnya neptu besar Kamis Pahing, yakni 17, memiliki dampak positif tidak hanya pada rezeki dan nasib, tetapi juga pada urusan jodoh. Kamis Pahing dianggap cocok dengan cukup banyak weton, bahkan yang memiliki neptu lebih rendah. Secara umum, weton-weton seperti 12, 7, dan 17 dianggap sangat cocok dengan Kamis Pahing. Contoh weton yang termasuk dalam kategori tersebut adalah Senin Kliwon, Selasa Pahing, Selasa Wage, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, Sabtu Kliwon, atau Minggu Pon.

Menurut Primbon Jawa, jika seseorang yang memiliki weton Kamis Pahing berjodoh dengan weton-weton yang disebutkan tadi, maka pernikahan mereka diprediksi akan harmonis dan langgeng. Dalam keluarga kecil mereka, keberuntungan dan nasib baik akan sering menghampiri. Terlepas dari berbagai ujian dalam pernikahan, mereka akan mampu menghadapinya dengan baik.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan tentang rezeki pasaran Kamis Pahing. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(kpl/psp)

Topik Terkait