Apa Arti How Do You Do dan Penggunaannya? Ketahui Contoh Kalimat Salam Sapa Lainnya

Rabu, 05 Januari 2022 13:22
Apa Arti How Do You Do dan Penggunaannya? Ketahui Contoh Kalimat Salam Sapa Lainnya
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Kalimat salam sapa atau greeting dalam bahasa Inggris sangatlah beragam. Salah satunya, how do you do yang termasuk kalimat untuk menyapa seseorang. Namun, sudah tahukah kalian apa arti how do you do?

Tak terlalu sulit memahami apa arti how do you do. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah penggunaan kalimat how do you do. Sebab penggunaan how do you do tidak sama dengan kalimat sapa how are you.

Karena itulah di bawah ini penjelasan tentang apa arti how do you do dan penggunaannya yang tepat. Selain itu perlu tahu juga apa saja perbedaan how do you do dengan jenis kalimat salam sapa lainnya dalam bahasa Inggris.

Langsung saja simak referensinya tentang apa arti how do you do dan penggunaannya. Ini apa arti how do you do telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Apa Arti How Do You Do di Kamus

Mendengar kalimat how do you do tentu bukan hal baru lagi. Pasalnya kalimat how do you do kerap digunakan sebagai bahasa percakapan sehari-hari. Tidak heran kalau sebagian dari kalian tentu tidak asing lagi dengan apa arti how do you do. Meski begitu tidak ada salahnya kembali mengingat apa arti how do you do sebenarnya.

Memahami apa arti how do you do sebenarnya sangatlah mudah. Apalagi apa arti how do you do sebenarnya digunakan untuk kalimat sapaan saat pertama kali bertemu seseorang yang belum dikenal. Ya, apa arti how do you do di kamus jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah Bagaimana kabar Anda? Atau Apa kabar?

Namun apa arti how do you do tersebut penggunaannya memiliki perbedaan dengan how are you atau jenis kalimat salam sapa lainnya. Sehingga, dengan mengetahui apa arti how do you do di atas dapat memudahkan kalian memahami penggunaannya pada ulasan selanjutnya.

 

2. Apa Arti How Do You Do dan Penggunaannya

Mengenal kembali apa arti how do you do tentu semakin membuat kalian paham. Tak hanya perlu tahu apa arti how do you do, melainkan kalian juga dapat memahami bagaimana penggunaan kalimat ini. Karena itulah berikut ini apa arti how do you do dan penggunaannya yang tepat. Sehingga dapat memudahkan kalian memahami penggunaan kalimat how do you do.

- Kalimat how do you do termasuk ucapan salam yang diberikan kepada seseorang yang baru pertama kali bertemu dan berkenalan.

- Kalimat how do you do terbilang kalimat formal.

- Untuk menjawab kalimat sapaan how do you do maka seseorang dapat membalasnya dengan ucapan serupa yakni how do you do.

Itulah apa arti how do you do sekaligus penggunaannya. Dengan begitu bisa membantu kalian dapat menggunakan kalimat how do you do pada situasi yang tepat.

 

3. Perbedaan How Do You Do dan Kalimat Sapaan Lainnya

Selain kalimat how do you do, ada beberapa jenis kalimat salam sapa lainnya yang seringkali tertukar dalam penggunaannya. Padahal setiap kalimat sapaan dan perkenalan tersebut memiliki beberapa perbedaan. Termasuk apa arti how do you do yang juga berbeda dengan how are you. Karena itulah, ketahui apa saja perbedaan how do you do yang digunakan dalam kalimat salam sapa lainnya. Ini perbedaan how do you do dengan kalimat salam sapa yang perlu kalian pahami.

Perbedaan How Do You Do Dan How Are You:

- Apa arti how do you do sebenarnya digunakan untuk kalimat sapaan saja. Sementara arti how are cenderung digunakan untuk menanyakan kabar, keadaan (kesehatan), ataupun kondisi.

- Apa arti how do you do digunakan untuk menyapa seseorang yang baru pertama kali bertemu dan berkenalan. Sementara arti how are you digunakan digunakan untuk ucapan salam buat seseorang yang sudah dikenal namun lebih formal.

- Untuk menjawab ucapan how do you do maka dapat juga dengan ucapan yang sama yakni how do you do pula. Sementara how are you dapat dijawab dengan ungkapan I'm okay, I'm fine, Not Bad, I'm Good dan lainnya.

Perbedaan How Do You Do Dan What Do You Do:

Apa arti how do you do adalah untuk sapaan saja. Sedangkan what do you do adalah kalimat yang diucapkan untuk menanyakan tentang pekerjaan atau profesi seseorang. Sehingga kalimat what do you do dapat digunakan untuk menanyakan pekerjaan seseorang, contohnya seperti What do you do for work?

Itulah perbedaan apa arti how do you do dan kalimat sapaan lainnya yang juga memiliki makna serupa. Sehingga dapat memudahkan kalian dalam membedakan antara how do you do, how are you, ataupun what do you do.

 

4. Contoh Kalimat Salam Sapa dalam Bahasa Inggris

Selain apa arti how do you do, ada beberapa jenis kalimat atau ucapan salam sapa dalam bahasa Inggris. Ya, dari kalimat formal hingga informal contoh kalimat salam sapa dalam bahasa Inggris tersebut seringkali digunakan dalam bahasa percakapan. Mau tahu apa saja contoh kalimat salam sapa dalam bahasa Inggris? Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini klovers.

Kalimat sapaan dalam bahasa Inggris yang formal:

1. How are you?

2. How are you doing?

3. How are you today?

4. How have you been?

5. Good morning.

Kalimat sapaan dalam bahasa Inggris yang informal:

1. Hi.

2. How's your day?

3. What's up?

4. How's life?

5. What's going on?

6. What's good?

Kalimat sapaan dalam bahasa Inggris untuk orang yang baru dikenal:

1. Nice to meet you.

2. It's a pleasure to meet you.

3. I am pleased to meet you.

4. How do you do.

5. I am glad to meet you.

Itulah penjelasan tentang apa arti how do you do yang perlu diketahui. Sehingga memudahkan kalian membedakan arti how do you do dengan jenis kalimat salam sapa lainnya.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI