Apa Arti How Are You dalam Kamus Serta Cara Menjawabnya, Ketahui Kalimat Sapaan Bahasa Inggris Lainnya

Kamis, 11 November 2021 19:22 Penulis: Nurul Wahida
Apa Arti How Are You dalam Kamus Serta Cara Menjawabnya, Ketahui Kalimat Sapaan Bahasa Inggris Lainnya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - How are you menjadi kalimat sapaan dalam bahasa percakapan sehari-hari. Apa arti how are you dalam kamus digunakan untuk menyapa atau menanyakan tentang kabar, keadaan, dan kondisi seseorang.

Apa arti how are you seringkali diungkapkan ketika kalian baru saja berkenalan dengan orang baru. Namun how are you juga bisa diungkapkan dalam setiap obrolan sehari-hari. Sementara apa arti how are you sebenarnya digunakan dalam situasi yang formal. Apa arti how are you memiliki makna yang lebih formal untuk menanyakan kabar seseorang.

Namun apa arti how are you bisa digunakan untuk menanyakan kondisi kesehatan seseorang. Kondisi kesehatan yang dimaksudkan adalah secara umum baik kesehatan mental ataupun fisik. Lalu apa arti how are you?, arti how are you adalah apa kabar. Sedangkan ada juga beberapa jenis kalimat sapaan yang mirip dengan arti how are you.

Misalnya saja how do you do ataupun how are you doing. Adapun penjelasannya tentang apa arti how are you dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang apa arti how are you.

 

1. Apa Arti How Are You dalam Kamus

Apa arti how are you dalam kamus sebenarnya termasuk ke dalam kalimat sapaan. Sebab kalimat how are you jadi salah satu bahasa percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris. Apa arti how are you dalam kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia adalah untuk menanyakan kabar, kondisi atau keadaan seseorang.

Apa arti how are you tersebut diucapkan ketika kalian bertemu dengan seseorang yang sudah lama tidak berjumpa. Kalimat how are you juga bisa diucapkan ketika pertama kali kalian bertemu dengan orang baru. Karena itulah kalimat ini termasuk ungkapan sapaan dalam bahasa Inggris. Kalimat how are you diberikan untuk menanyakan kabar mereka. Sementara apa arti how are you dalam kamus berarti apa kabarmu? Ataupun apa kabar?

Apa arti how are you juga serupa dengan kalimat how are you doing. Ada pula kalimat how do you do yang juga memiliki makna serupa dengan arti how are you. Kalimat ungkapan tersebut pada dasarnya memiliki arti yang sama namun hanya berbeda pada penggunaan situasinya. Itulah apa arti how are you dalam kamus yang perlu kalian pahami.

 

2. Apa Arti How Are You dan Cara Menjawabnya

Setelah mengetahui apa arti how are you pada pembahasan sebelumnya, maka perlu tahu juga cara menjawab ketika kalian mendapatkan kalimat sapaan ini. Sebab apa arti how are you dan cara menjawabnya bisa dilakukan dengan beberapa jenis kata ungkapan. Adapun cara menjawab  kalimat how are you sebagai berikut lengkap dengan artinya.

Cara Menjawab How Are You Ketika dalam Kondisi Baik

1. I'm Okay: Ketika mendapatkan ungkapan sapaan how are you? Maka bisa menjawab I'm okay. Jawaban dari how are you ini bisa menunjukkan bahwa kabar dan keadaan kalian baik-baik saja.

2. I'm Fine: Jawaban I'm fine dapat menjadi salah satu respon ketika kalian mendapatkan kalimat sapaan how are you? Kata I'm fine seringkali jadi jawaban paling umum saat ada orang menanyakan tentang kabar atau keadaan kalian.

3. Fine: cara menjawab how are you berikutnya bisa dilakukan dengan kata fine. Kata fine juga bisa jadi pilihan kalian ketika ada seseorang menanyakan kabar kalian. Namun umumnya kata fine digunakan dalam konteks informal.

3. Not Bad: Jawaban Not Bad juga bisa kalian pilih untuk menjawab kalimat sapaan how are you. Arti how are you dengan jawaban ini adalah tidak buruk.

4. Very Well: Jawaban Very Well juga bisa kalian gunakan ketika mendapatkan kalimat sapaan how are you. Arti dari very well adalah sangat baik atau dalam kondisi yang benar-benar baik.

5. I'm Good: Selain I'm okay, untuk menjawab how are you juga bisa menggunakan kata I'm good. Kata I'm good menunjukkan kabar kalian yang baik-baik saja.

6. I'm Great: Cara menjawab how are you berikutnya adalah dengan menggunakan kalimat I'm great. Kalimat I’m great juga menunjukkan kabar kalian yang baik dengan penuh semangat.

7. Pretty Good: Jawaban untuk how are you berikutnya adalah pretty good. Pretty good menunjukkan bahwa keadaan kalian cukup bagus.

8. I'm Doing Well: Jawaban I'm doing well juga bisa kalian berikan jika mendapatkan atau mendengar kalimat how are you. Arti I'm doing well berarti aku baik-baik saja.

Cara Menjawab How Are You Ketika dalam Kondisi Kurang Baik

1. I've Been Better: Cara menjawab how are you jika kalian dalam kondisi kurang baik bisa menggunakan i've been better. Arti how are you dengan jawaban i've been better yakni menunjukkan keadaan kalian yang tidak baik-baik saja. Biasanya ketika mendengar jawaban ini lawan bicara akan kembali menanyakan alasannya.

2. I'm Not Very Well: Cara menjawab how are you jika kalian dalam kondisi kurang baik selanjutnya adalah I'm not very well. Arti dari jawaban ini yakni kabarku tidak terlalu baik.

3. Not So Good: Jawaban how are you selanjutnya adalah not so good. Arti dari not so good berarti menunjukkan kabar kalian yang tidak begitu baik.

3. Perbedaan Apa Arti How Are You, How Do You Do, How Are You Doing

Setelah memahami apa arti how are you kalian juga perlu tahu perbedaan how are you dengan beberapa jenis kalimat sapaan lainnya. Di antaranya perbedaan dengan how do you do ataupun how are you doing. Berikut ini perbedaan apa arti how are you, how do you do dan how are you doing.

How are you: Kalimat sapaan how are you diketahui ditunjukkan dalam situasi yang lebih formal untuk mengetahui kabar, keadaan atau kondisi mereka. Biasanya kalimat sapaan ini untuk menanyakan kabar kalian atau tentang kesehatan kalian secara umum. Biasanya kalimat sapaan how are diberikan ketika baru bertemu dengan orang baru atau berkenalan dengan mereka.

How are you doing: Kalimat sapaan ini digunakan dalam situasi yang cenderung informal. Arti how are you doing adalah bagaimana keadaan kamu? Biasanya kalimat sapaan ini ditunjukkan untuk orang yang sudah kalian kenal atau orang terdekat.

How do you do: Kalimat sapaan ini digunakan dalam situasi yang lebih formal lagi dibandingkan dengan how are you. Sebab kalimat sapaan how do you berarti apa kabar anda?

4. Apa Arti How Are You dan Kalimat Sapaan Lainnya

Setelah memahami apa arti how are you, perlu tahu juga beberapa jenis kalimat sapaan dalam bahasa Inggris. Berikut ini kalimat sapaan dalam bahasa Inggris.

1. How are you doing: bagaimana keadaan kamu?

2. How do you do: Senang bertemu dengan Anda?

3. What's up: Hai atau Apa Kabar?

4. How is it going?: Apa Kabar?

5. What's going on?: Halo atau Beri tahu saya apa yang sedang terjadi dalam hidup anda?

6. What's new: Ada yang baru?

7. How's everything?: Bagaimana semuanya?

8. How's your life?: Bagaimana hidup kamu? Atau apa kabarmu?

Itulah apa arti how are you dalam kamus yang perlu kalian ketahui beserta jawabannya. Semoga dengan ulasan di atas dapat memudahkan kalian memahami arti how are you dan jenis kalimat sapaan lainnya.

Sumber: wallstreetenglish.co.id dan sumber lainnya

(kpl/gen/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI