Apa Arti My Dear dan Sinonimnya, Ketahui Perbedaan dengan Panggilan Sayang Lainnya

Senin, 14 Maret 2022 20:33
Apa Arti My Dear dan Sinonimnya, Ketahui Perbedaan dengan Panggilan Sayang Lainnya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Ada beragam panggilan sayang dalam bahasa Inggris yang umum digunakan. Salah satunya my dear yang kerap ditunjukkan pada kekasih, sahabat, saudara ataupun orang terdekat.

Apa arti my dear sebenarnya sangat mudah dipahami. Panggilan sayang tersebut terdiri dari dua suku kata yakni my dan dear. Kata dear dapat bermakna sayang ataupun terhormat.

Hanya saja penggunaan kata my dear umumnya ditunjukkan pada kekasih ataupun orang yang kalian sayangi. Karena itulah kata my dear kerap digunakan sebagai sebutan sayang untuk seseorang.

Untuk lebih tahu mengenai apa arti my dear, ulasan di bawah ini tentunya bisa menjawab rasa penasaranmu. Apalagi ada sejumlah sinonim yang memiliki makna serupa dengan kata dear. Penasaran apa arti my dear dan sinonimnya? Cek di sini yuk KLovers.

 

 

1. Apa Arti My Dear di Kamus

Salah satu panggilan sayang dan cinta untuk seseorang yang cukup populer adalah dear. Namun sebenarnya apa arti dear juga memiliki beberapa arti lain selain kata sayang. Selain itu kata dear juga dapat ditambah dengan kata keterangan lainnya yakni seperti my. Maka penulisannya menjadi my dear. Lalu apa arti my dear sebenarnya?

Untuk tahu apa arti my dear kalian tentunya perlu memahami masing-masing terjemahan katanya. Karena apa arti my dear punya dua kata yang memiliki sebuah arti. Terdiri dari kata my dan dear, di mana arti my adalah aku. Sedangkan arti dear dapat berarti sayang, kekasih, tersayang, terhormat, berharga, ataupun mahal.

Namun umumnya kata my dear ditunjukkan untuk panggilan sayang. Sehingga kalau dilihat apa arti my dear dari asal katanya maka punya arti sayangku,  ungkapan ini umumnya ditunjukkan pada orang terkasih, tersayang dan tercinta. Itulah apa arti my dear yang perlu kalian ketahui jika merujuk pada kamus bahasa inggris terjemahan indonesia.

 

 

2. Apa Arti My Dear dan Sinonimnya

Setelah tahu apa arti my dear, kalian juga dapat memahami berbagai sinonim dari kata dear. Karena ada banyak sinonim kata dear yang memiliki arti hampir serupa. Bahkan sinonim dari dear ini juga kerap digunakan dalam percakapan sehari-hari atau panggilan untuk orang dekat dan tersayang. Nah, berikut ini beberapa sinonim dan apa arti my dear.

1. Beloved: Artinya tercinta, tersayang atau terkasih.

2. Loved: Artinya dicintai atau disayangi.

3. Darling: Artinya sayang.

4. Intimate: Artinya manja, mesra, akrab, intim.

5. Expensive: Artinya mahal.

6. Precious: Artinya berharga.

7. Favourite: Artinya favorit.

8. Sweetheart: Artinya yang tersayang.

9. Dearest: Artinya sayang atau tersayang.

10. Honey: Artinya sayang.

Itulah sejumlah sinonim dari apa arti my dear. Sehingga dengan tahu apa arti my dear dan sinonimnya membantumu mengetahui apa saja makna kata yang memiliki arti sama.

 

 

3. Perbedaan Dear, Beloved, Loved, Dearest

Apa arti my dear adalah sayangku. Meskipun kata ini umum diketahui dan digunakan, terkadang kalian mungkin dibikin bingung dengan kata yang memiliki makna serupa yakni beloved, loved, ataupun dearest. Karena beberapa kata tersebut juga punya arti untuk ditunjukkan kepada orang tersayang.

Karena itulah berikut ini terdapat perbedaan apa arti my dear, beloved, loved, dan dearest yang perlu kalian pahami. Nah langsung saja simak referensi perbedaan dear, beloved, loved ataupun dearest berikut ini.

1. Dear

Salah satu penggunaan kata dear adalah my dear. Di mana apa arti my dear yakni sayangku. Namun untuk arti dear merupakan bentuk panggilan ataupun sapaan kepada seseorang yang dekat, tersayang, ataupun tercinta. Tepat sekali, apa arti dear adalah sapaan yang ramah kepada seseorang. Dengan begitu dapat membuat orang lain merasa dihargai, dihormati ataupun disayangi.

Nah, penggunaan kata dear ini dapat memiliki arti sayang yakni panggilan kepada orang spesial. Contohnya Viona is my dear daughter (Viona adalah adikku tersayang). Ada juga arti dear yang bermakna yang terhormat ataupun kepada. Misalnya saja contohnya yakni Dear Mr. Hans (Yang terhormat Pak Hans).

2. Beloved

Apa arti beloved juga bentuk panggilan sayang untuk seseorang. Di mana arti beloved adalah tersayang, tercinta ataupun terkasih. Kata-kata ini umumnya ditunjukkan kepada orang yang kalian sayangi dan cintai. Sedangkan penggunaan kata beloved misalnya saja I made a coffe for my beloved (Aku membuat kopi untuk orang yang aku sayangi).

3. Loved

Tidak berbeda jauh dari beloved, apa arti loved juga bermakna untuk ditunjukkan pada orang tercinta. Lalu apa arti loved? Apa arti loved adalah dicintai. Sementara itu penggunaan loved ini diketahui untuk orang yang dicintai saja. Dan beloved memiliki makna sangat dicintai. Contohnya seperti loved brother. Serta beberapa penggunaan lainnya.

4. Dearest

Apa arti dearest sebenarnya juga serupa dengan dear. Hanya saja penggunaan kata dearest ini ditunjukkan untuk orang yang paling kalian sayangi. Artinya dearest adalah yang paling tersayang. Sedangkan penggunaan kata dearest misalnya saja You are my dearest sister (Kamu adalah kakakku tersayang).

 

4. Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris

Selain apa arti my dear ada beberapa panggilan sayang lainnya dalam bahasa Inggris. Meskipun dalam ulasan sebelumnya kalian sudah sedikit tahu apa saja panggilan sayang dalam bahasa Inggris, di bawah ini masih ada referensi panggilan sayang lainnya. Panggilan sayang dalam bahasa Inggris berikut ini juga cukup populer digunakan. Mau tahu apa saja referensi panggilan sayang dalam bahasa Inggris tersebut? Yuk cek di sini klovers.

1. Love: Artinya cinta jadi panggilan sayang untuk orang yang kalian cintai.

2. My lovely: Artinya sama dengan love hanya saja punya tambahan kata my sehingga dapat bermakna sayangku atau cintaku.

3. Baby: Artinya bayi namun jadi panggilan romantis untuk seseorang.

4. Babe: Artinya serupa dengan baby.

5. Sweetie: Artinya kekasih ataupun kesayangan.

6. Sweetheart: Artinya sayang atau kekasih.

7. Dear one: Artinya yang tersayang.

8. Angel: Artinya malaikat, bidadari, cantik, baik. Panggilan sayang untuk kekasih yang dicintai.

9. My queen: Artinya ratuku.

10. Honey: Artinya sayang.

11. Darling: Artinya sayang.

12. Bunny: Artinya untuk ekspresi rasa sayang dan cinta.

Itulah penjelasan mengenai apa arti my dear yang perlu dipahami. Sangat mudah bukan tahu makna dibalik kata my dear KLovers?

 

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI