Arti Brother Adalah Saudara Laki-Laki, Serta Penggunaan dan Panggilan Lain Dalam Bahasa Gaul

Sabtu, 27 November 2021 13:22 Penulis: Dhia Amira
Arti Brother Adalah Saudara Laki-Laki, Serta Penggunaan dan Panggilan Lain Dalam Bahasa Gaul
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Dalam setiap keluarga pasti memiliki panggilan, tidak hanya di Indonesia saja namun juga negara lain pun begitu. Setiap panggilan untuk keluarga tentu berbeda-beda, salah satunya brother yang merupakan panggilan untuk saudara laki-laki. Arti brother bisa berarti saudara laki-laki seumuran, hingga kakak laki-laki.

Namun, bagaimana ya penggunaan brother dalam bahasa gaul? Apakah ini menjadi sebuah panggilan slang? Nyatanya Brother dalam bahasa gaul memiliki bahasa slang-nya loh KLovers. Dan bahasa slang brother ini tentu tidak asing untuk kalian, terutama kaum cowok. Bahkan di Indonesia pun panggilan slang dengan menggunakan brother banyak digunakan.

Nah, untuk KLovers yang penasaran nih bagaimana sih arti brother yang kalian pahami dalam bahasa Inggris umum maupun bahasa gaul. Maka berikut ini beberapa penjelasan tentang arti brother yang telah dilansir dari berbagai sumber. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Arti Brother Dalam Bahasa Inggris

Seperti sebelumnya dijelaskan bahwa, arti brother dalam bahasa Indonesia yaitu, kakak laki-laki atau saudara laki-laki. Brother biasanya digunakan oleh mereka yang tinggal di wilayah barat untuk memanggil kakak atau saudara laki-laki mereka.

Kata brother ini biasanya digunakan dalam sebuah kalimat, misalnya sang adik menceritakan kisahnya bersama kakaknya. Maka mereka akan menyebut sang kakak dengan sebutan brother. Kata brother juga digunakan ketika seorang adik atau seorang saudara mengenalkan diri ke temannya dengan sebutan brother, misalnya "This is my brother".

Karena, kebanyakan di wilayah barat hanya akan memanggil nama untuk sesama saudara. Misalnya saja adik yang hanya memanggil kakak laki-lakinya dengan sebutan nama dan sebaliknya. Memang sedikit berbeda dengan kita yang ada di Indonesia.

Bila di Indonesia panggilan kakak atau abang menjadi sebuah identitas kedua bagi mereka bila berada di rumah. Karena, hanya memanggil nama untuk seseorang yang lebih mudah kepada yang lebih tua akan terasa asing dan kurang sopan.

2. Arti Brother Dalam Bahasa Gaul

Nah, ketika sudah memahami arti brother secara umum. Maka bagaimana dengan arti brother dalam bahasa gaul? Ya, bagi kalian tentu tidak asing dengan panggilan brother dalam bahasa gaul, terutama untuk kaum pria. Namun apakah fungsinya sama? Kata brother dalam bahasa gaul memiliki maksud yang berbeda ya KLovers.

Bukan untuk menunjukkan bahwa kalian memiliki ikatan sedarah. Namun kata brother dalam bahasa gaul lebih pada keakraban. Yup! Biasanya kata brother hanya digunakan untuk memanggil seorang sahabat yang satu frekuensi ataupun memberikan pujian pada temen, seperti "that's my bro!" dan masih banyak lagi.

Sehingga panggilan brother dalam bahasa gaul sering di slang atau diubah sedikit dari bentuk aslinya. Misalnya saja seperti, bro, ma bro, vroh, dan masih banyak lagi. Namun selain brother, ada pula ungkapan lain yang bisa kalian gunakan dalam bahasa gaul. Dan itu memiliki arti yang sama, yaitu untuk memberikan kesan keakraban.

3. Panggilan Lain Dalam Bahasa Gaul

Nah, setelah mengetahui arti brother secara umum, maupun arti brother dalam bahasa gaul. Kalian juga perlu tahu nih panggilan lain dalam bahasa gaul selain bro atau brother. Panggilan ini bisa membuat kalian semakin dekat dengan teman dan semakin akrab tentunya. Berikut ini panggilan lain dalam bahasa gaul selain bro atau brother:

1. Friend
Panggilan yang paling umum untuk memanggil teman selain menyebutkan nama panggilan. Friend bermakna teman.

2. Yo
Kata ini digunakan sebagai panggilan untuk sahabat dekat. Seperti, Yo! What’s up? (Hai teman! Ada apa?).

3. Buddy
Sama seperti brother, buddy juga digunakan untuk menyapa sahabat dekat yang berjenis kelamin laki-laki.

4. Guys
Guys umumnya digunakan untuk menyebut teman, namun dalam arti jamak atau "teman-teman". Guys bisa digunakan untuk menyapa teman laki-laki atau perempuan.

5. Dude
Panggilan dude ini bermakna teman laki-laki, kata ini juga sering digunakan oleh anak muda.

6. Ladies
Ladies memiliki arti nona, namun sering digunakan untuk menyebut teman perempuan dalam arti jamak alias teman-teman perempuan.

7. Sister
Sama seperti brother, dalam Bahasa Inggris sister berarti saudara perempuan. Namun dalam slang word artinya adalah teman perempuan. Sister juga sering disingkat menjadi sis.

8. Girl
Sama seperti panggilan sister, panggilan girl ini ditujukan untuk teman perempuan, namun yang usianya lebih muda.

Itulah arti brother yang bisa kalian pahami secara umum ataupun secara gaul. Tidak hanya memahami arti brother saja, namun kalian juga bisa mengetahui panggilan gaul lainnya selain brother.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI