Arti Deep Talk yang Trend di Media Sosial dan Penggunaannya Ternyata Punya Banyak Manfaat

Rabu, 13 Juli 2022 12:33 Penulis: Nurul Wahida
Arti Deep Talk yang Trend di Media Sosial dan Penggunaannya Ternyata Punya Banyak Manfaat
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Deep talk adalah bahasa gaul yang populer di media sosial. Namun, tidak sedikit orang tahu arti deep talk yang kerap digunakan oleh anak muda zaman sekarang. Sudah tahukah arti deep talk?

Ada beragam bahasa gaul yang sangat populer di media sosial. Tidak sedikit bahasa gaul tersebut mengadopsi dari kata bahasa Inggris. Misalnya saja arti deep talk yang juga trend di media sosial. Arti deep talk sendiri memiliki makna yang menjelaskan tentang sesuatu secara mendalam.

Artinya, kata ini digunakan untuk mengungkapkan suatu perasaan kepada seseorang dengan berbicara secara dua arah secara mendalam. Selain itu melakukan deep talk juga bisa memiliki banyak manfaat bagi seseorang.

Untuk itulah dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai arti deep talk yang trend di media sosial. Ketahui seperti apa arti deep, penggunaan dan manfaatnya. Ini arti deep talk yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

1. Arti Deep di Kamus

Tidak dipungkiri ada sejumlah bahasa gaul berasal dari singkatan, bahasa asing, ataupun kata yang dibalik. Salah satu yang cukup populer adalah deep talk. Istilah ini menjadi satu di antara banyaknya kata gaul yang populer di media sosial. Sebelum memahami arti deep talk, ketahui dulu apa arti deep.

Karena kata deep talk berasal dari dua kata yakni deep dan talk. Namun kali ini akan dibahas mengenai arti deep di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia. Jika merujuk pada kamus, arti deep sebagai kata sifat adalah mendalam dan dalam. Selain itu arti deep juga dapat bermakna tinggi ataupun jauh.

Tidak hanya kata deep, karena dalam bahasa Inggris juga mengenal kata deeply. Arti deeply jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah bagian yang dalam. Itulah penjelasan mengenai arti deep di kamus yang perlu diketahui.

 

 

2. Arti Deep Talk dalam Bahasa Gaul

Setelah tahu arti deep, di media sosial kalian juga sangat familiar dengan kata deep talk. Biasanya ungkapan ini disebut dalam sebuah percakapan. Namun apa arti deep talk yang trend di media sosial?

Arti deep talk dalam bahasa gaul adalah obrolan yang mendalam. Dengan kata lain percakapan yang dilakukan adalah sesuatu yang lebih dalam tentang seseorang. Di mana topik-topik obrolan tersebut bisa seputar kehidupan pribadinya, apa yang disenangi, apa yang tidak disukai, ataupun pandangan seseorang tentang sesuatu.

Karenanya dengan deep talk terkadang akan memunculkan sebuah solusi dalam satu persoalan yang dihadapi seseorang. Sebab itulah arti deep talk juga mengandung topik pembicaraan yang lebih dekat, lebih intim, ataupun menghasilkan suatu obrolan yang penuh makna. Itulah penjelasan tentang arti deep talk dalam bahasa gaul yang perlu dipahami.

 

 

3. Arti Deep Talk dan Penggunaannya

Arti deep talk dalam bahasa gaul memang digunakan untuk menjelaskan suatu obrolan yang sangat bermakna antar individu. Di mana untuk penggunaan arti deep talk tersebut biasanya dipakai ketika seseorang ingin secara terbuka berkomunikasi dan meluapkan apa yang dirasakannya, apa yang dipikirkannya dan bagaimana cara pandangannya tentang sesuatu.

Berbicara mengenai penggunaan deep talk, tidak ada ketentuan secara khusus. Hanya saja ungkapan ini biasanya terjadi antara seseorang yang sudah dekat saling mengenal. Karena topik yang dibahas adalah sesuatu yang lebih mendalam, bermakna bahkan intim. Meski begitu tidak menutup kemungkinan deep talk juga terjadi antara individu yang merasa nyaman satu sama lain untuk melakukan obrolan secara lebih mendalam.

Misalnya saja contoh penggunaan dari deep talk yakni seperti cara kalian ketika mengatasi rasa stres yang melanda. Ataupun hal-hal seputar kehidupan pribadi baik keluarga, pekerjaan ataupun pasangan. Contoh lainnya misalnya saja pertanyaan tentang sesuatu yang membuat diri kalian bahagia. Atau pertanyaan tentang suatu kenangan yang sangat berkesan hingga membekas dalam ingatan. Selain itu pertanyaan seputar pengalaman hidup yang menarik dan unik.

Meski begitu topik obrolan saat deep talk juga tak melulu sesuatu yang berat melainkan juga bermakna. Di mana ketika melakukan deep talk seseorang bisa merasa sedikit lebih lega, menemukan solusi, ataupun bahagia.

 

 

4. Manfaat Deep Talk

Pembahasan sebelumnya adalah mengenai arti deep talk, penggunaan dan contohnya. Sementara itu ada sejumlah manfaat ketika kalian melakukan deep talk. Manfaat deep talk ini ternyata sangatlah banyak. Mau tahu apa saja manfaat deep talk? Yuk langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

- Memicu dan membuat rasa bahagia bagi seseorang yang melakukan deep talk.

- Melepas rasa stres, emosi, sehingga menimbulkan perasaan lebih lega.

- Hubungan dengan seseorang jadi lebih dekat dan erat.

- Menemukan sudut pandang baru tentang sesuatu yang lebih bermakna.

- Menemukan solusi dan menjawab sesuatu hal yang tengah dialami.

Itulah penjelasan mengenai arti deep dan deep talk. Sehingga membantumu mengetahui makna dari arti deep talk yang trend di media sosial.

 

 

(kpl/gen/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI