Arti Happy Wedding dan Bedanya dengan Marriage, Ketahui Inspirasi Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Inggris

Jum'at, 24 Juni 2022 13:22
Arti Happy Wedding dan Bedanya dengan Marriage, Ketahui Inspirasi Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Inggris
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Ucapan pernikahan menjadi salah satu bentuk ungkapan bahagia seseorang saat melihat orang terdekat mereka menikah. Tidak hanya dalam bahasa Indonesia, karena ucapan pernikahan juga populer diungkapkan dalam bahasa Inggris.

Salah satunya mengucapkan kata happy wedding untuk seseorang yang baru saja melangsungkan pernikahan. Meski kata tersebut cukup umum digunakan, tidak sedikit pula belum memahami makna dan arti happy wedding.

Apalagi ada juga kata marriage dalam bahasa Inggris memiliki makna pernikahan. Lalu apa bedanya arti happy wedding dan marriage? Untuk mengupas tuntas mengenai arti happy wedding dan perbedaannya dengan marriage berikut ini kapanlagi.com rangkum dari berbagai sumber yang membantumu tahu makna kata happy wedding. Yuk cek langsung arti happy wedding dan inspirasi ucapan pernikahan dalam bahasa Inggris.

 

1. Arti Happy Wedding di Kamus

Ada beragam kosakata dalam bahasa Inggris yang cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Termasuk kata happy wedding yang dipakai sebagai ucapan manis hari pernikahan. Meski kata happy wedding sudah cukup umum digunakan, tidak sedikit yang belum mengetahui artinya. Apalagi jika kalian termasuk tengah belajar bahasa Inggris, tentu perlu tahu makna dari arti happy wedding.

Terlebih kata happy wedding sangat umum digunakan untuk ucapan pernikahan via media sosial. Misalnya saja kalian menjumpai seseorang mengucapkan kata happy wedding buat teman terdekat mereka via media sosial. Ada juga penggunaan kata happy wedding sebagai bahasa chat yang populer ketika mendengar kabar bahagia orang terdekat kita menikah.

Sementara itu, arti happy wedding di kamus digunakan untuk mengucapkan kata-kata selamat menikah dalam bahasa Inggris. Di mana arti happy wedding adalah selamat menikah. Meskipun makna arti happy wedding adalah ucapan selamat menikah, namun paling umumnya juga menggunakan kata congratulations on your wedding. Itulah penjelasan arti happy wedding di kamus yang perlu kalian ketahui.

 

2. Arti Happy Wedding dan Perbedaan Marriage

Arti happy wedding pada dasarnya kerap digunakan untuk ucapan menikah dalam bahasa Inggris. Namun ada juga kosakata dalam bahasa Inggris yang bermakna menikah. Salah satunya ungkapan kata marriage yang mana memiliki arti serupa dengan wedding. Namun keduanya punya beberapa perbedaan loh.

Arti happy wedding disusun dalam dua kata yakni happy dan wedding. Di mana, makna dari happy wedding punya arti selamat menikah. Sementara, kata wedding merujuk pada pernikahan namun berkaitan dengan upacara pernikahan. Dengan kata lain arti wedding adalah upacara pernikahan.

Sedangkan arti marriage digunakan untuk menunjukkan pada hubungan sepasang suami istri yang sudah menikah. Di mana arti marriage tersebut adalah ikatan pernikahan yang akan dijalani oleh sepasang suami istri atau bentuk pernikahan.

Misalnya saja penggunaan kata marriage untuk menjelaskan mengenai harapan seseorang memiliki kehidupan pernikahan bahagia. I hope someday I will have a happy marriage (Aku berharap suatu hari akan memiliki pernikahan yang bahagia). Itulah penjelasan mengenai perbedaan kata wedding dan marriage dalam bahasa Inggris.

 

3. Inspirasi Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Inggris

Setelah tahu penjelasan mengenai arti happy wedding, di bawah ini terdapat beberapa inspirasi ucapan pernikahan dalam bahasa Inggris. Inspirasi ucapan pernikahan dalam bahasa Inggris. Cek di sini apa saja inspirasi ucapan pernikahan dalam bahasa Inggris.

1. Happy Wedding Day! Wishing you two a very happy and blessed married life. (Selamat atas hari pernikahanmu. Semoga kalian dapat memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan diberkahi)

2. Congratulations on your wedding. (Selamat atas pernikahanmu)

3. Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day. (Semoga bahagia seumur hidup bersama dan cinta bertumbuh semakin kuat).

4. So happy to celebrate this day with you both! (Sangat bahagia merayakan hari ini bersama kalian berdua)

5. May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding. (Semoga cinta kalian terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaik saya pada pernikahanmu).

6. Best wishes on this wonderful journey, as you build your new lives together. (Selamat atas perjalanan indah ini, sama saat Anda membangun kehidupan baru bersama)

7. May today be the beginning of a long, happy life together. (Semoga hari ini menjadi awal dari kehidupan yang panjang dan bahagia bersama)

8. We strongly hope you will always be happy and 'holding hand' together till death. Happy wedding. (Kami berharap kamu selalu bahagia dan bersama sampai kematian memisahkan. Selamat menikah.)

9. A toast to love and laughter and a happily ever after. Congratulation to both of you. (Bersulang untuk mencintai dan tertawa bahagia selamanya. Selamat buat kalian berdua)

10. May the years ahead be filled with lasting joy. (Semoga tahun-tahun mendatang akan dipenuhi dengan sukacinta selamanya)

Itulah penjelasan mengenai arti happy wedding yang perlu kalian ketahui. Sehingga memudahkanmu tahu makna dan penjelasan arti happy wedding.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI