40 Ucapan Selamat Menikah untuk Mantan, Penuh Ketulusan dan Terima Kenyataan

Rabu, 25 November 2020 18:22 Penulis: Dita Tamara
40 Ucapan Selamat Menikah untuk Mantan, Penuh Ketulusan dan Terima Kenyataan
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Ucapan selamat menikah untuk mantan memang sangatlah berat untuk diucapkan. Meski pada dasarnya pernikahan merupakan momen yang sangat spesial, namun apabila yang menikah mantan tentu saja ada sedikit perbedaan yang dirasakan.

Meski sudah menjadi masa lalu, namun kenangan bersama mantan sering kali tak terlupakan. Namun rupanya, hidup harus terus berjalan sesuai dengan takdir yang sudah digariskan. Meski tak bersanding bersama di pelaminan, namun nggak ada salahnya mempersembahkan ucapan selamat menikah untuk mantan.

Pada dasarnya, memberikan ucapan selamat menikah untuk mantan baik secara langsung maupun tidak, tentu sah-sah saja. Pastikan, kalian memberikan ucapan juga penuh ketulusan. Dengan begitu, kalian pun juga akan merasakan ketenangan di dalam diri. Nah, berikut ini ucapan selamat menikah untuk mantan sebagai tanda kalian sudah bisa mengikhlaskan.

 

1. Ucapan Selamat Menikah untuk Mantan

Menghadiri pernikahan mantan memang bukan perkara mudah. Butuh mental berlapis baja agar hati kuat menerima kenyataan orang yang pernah dicintai duduk di pelaminan bersama yang lain. Meski begitu, merelakan menjadi solusi terbaik untuk sama-sama saling memulai kehidupan baru.

1. Masih jelas rasanya tanganmu dalam genggamanku. Namun, itu adalah kenangan yang nggak lagi dapat kuulang. Kini kamu resmi menjadi milik orang lain. Semoga dia dapat membahagiakanmu lebih daripada yang aku mampu. Selamat menikah.

2. Hai mantan, selamat atas pernikahanmu dengannya. Semoga kalian berdua bahagia selalu dan memiliki momongan yang menggemaskan. Tertanda, dari masa lalu yang pernah menjagamu.

3. Selamat menikah, mantan. Mungkin bahagiamu bukan milikku, dan senyum indahmu bukan penghias hari-hariku. Kudoakan semoga kamu memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.

4. Selamat menikah, masa laluku. Semoga kehidupan pernikahan kalian berdua selalu diberkahi oleh Tuhan. Namun jika ada keinginan kembali ke belakang, aku selalu siap menyambutmu.

5. Kabar tentang pernikahan kamu membuat hati aku sakit. Entah kenapa. Namun aku menyadari, bahwa inilah yang terbaik untuk semuanya. Doaku akan selalu menyertai setiap langkahmu ke depan. Semoga kamu bahagia dan damai dalam menjalani rumah tangga nanti.

6. Kamu telah mendapatkan pasangan yang menurutku sangat serasi. Itu adalah anugerah terindah dari Tuhan untuk kalian berdua.

7. Nikmati kebersamaan kalian dalam suka cita. Aku akan selalu mendoakan untuk kebahagiaan itu. Semoga kamu dan pasangan mendapatkan apa yang kalian berdua harapkan, amin.

8. Ya Allah, mohon berikan kebahagiaan untuk mereka berdua, amin. Itu adalah doaku untuk kamu dan pasangan. Karena walaupun kamu adalah mantan aku, tapi aku merasa kamu telah menjadi bagian dari keluarga aku.

9. Aku pernah mencintaimu dengan sederhana meskipun tak selalu bisa sempurna. Tapi, sekarang ini justru perasaanku terasa jauh lebih sempurna. Saat aku melihat kamu bahagia dengan seseorang, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihanmu. Selamat berbahagia, doa terbaikku akan selalu terkirim untukmu.

10. Selamat menempuh perjalanan hidup baru. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. Semoga kamu, pasangan, dan anak-anakmu kelak selalu berada dalam lindungan Allah swt.

 

2. Ucapan Ketulusan Hati di Hari Pernikahan Mantan

Ketika memberikan sesuatu dengan ketulusan hati, tentu saja ada kepuasan tersendiri. Nggak ada salahnya kalian meluapkan kata-kata ucapan di hari pernikahan mantan dan bersedia memberikan doa baik untuk mantan dan pasangannya.

11. Hatiku sepertinya juga merasakan apa yang sedang kau rasakan seperti juga dengan rasa bahagiamu saat ini. Begitu ketika aku melihat dirimu bahagia dapat bersanding dengan pilihan terbaik dari tuhan yang kau cintai di kursi pelaminan.

12. Mungkin aku adalah orang yang paling bahagia dengar saat pernikahanmu. Sekian lama kau menanti dan hari ini menjadi awal kebahagiaanmu dengan pasangan pilihanmu. Semoga kalian berdua selalu dilimpahi dengan berkah dan kebahagiaan dari Tuhan, amin.

13. Akhirnya kamu telah menemukan orang yang tepat dan kamu cintai untuk bersanding di sampingmu. Semoga rumah tanggamu selalu kuat menghadapi suka dan duka kehidupan. Selamat menempuh hidup baru.

14. Pernikahan itu diibaratkan dengan gerbang awal untuk memasuki sebuah tahap kehidupan yang selanjutnya. Dan saat ini dirimu sedang berada pada posisi tersebut, berdiri tepat di depan gerbang untuk membuka jalan selanjutnya.

15. Dengan hati yang penuh ikhlas aku berdoa sekaligus berharap jika di dalam kehidupan yang selanjutnya keluarga kecil barumu akan selalu dalam keadaan yang bahagia. saat ini baru saja memasuki gerbang tersebut. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah.

16. Untuk engkau yang pernah hadir di setiap suka maupun duka bersamaku. Hari ini adalah hari yang paling membahagiakan bagi dirimu, dimana kau dapat bersanding di pelaminan bersama orang yang paling dicintai.

17.Selamat menempuh kehidupan yang baru bersama pasangan terbaik yang kamu cintai. Satu pesanku dalam ucapan pernikahan ini, jangan pernah kau sakiti pasanganmu dan jadikan ia sebagai seseorang yang selalu bahagia. Hanya doa terbaik dariku untuk dirimu.

18.Aku yakin dan percaya dirimu akan selalu mampu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan penuh kesabaran. Semoga kehidupan barumu dengan pasangan akan selalu diberikan kebahagiaan, amin.

19. Bahagia selalu ya kamu, semoga tuhan selalu memberikan keberkahan di dalam hidup rumah tanggamu. Semoga segera di berikan momongan yang lucu-lucu agar bisa meramaikan rumahmu, amin.

20. Mengingat masa- masa kita dulu yang kemana- kemana selalu bersama namun saat ada di atas pelaminan kita tidak bersama. Akan tetapi, kebahagiaanmu juga kebahagiaanku. Semoga pernikahanmu ini bisa menjadi ladang ibadah untukmu dan istri. Selamat menempuh hidup baru.

 

3. Ucapan Selamat Menikah Mantan Paling Menyentuh

Mendengar kabar bahwa mantan melangsungkan pernikahan mungkin akan membuat kalian merasakan hati yang campur aduk. Namun, dengan memberikan ucapan selamat menikah mantan yang menyentuh bukan berarti kalian belum bisa move on ya.

21. Cinta sejati adalah ketika engkau menemukan seseorang yang bisa menyempurnakan segala kekuranganmu. Semoga pernikahanmu abadi sejati.

22. Cinta itu seperti sepatu, walau berbeda tapi saling melengkapi. Jika yang satunya hilang, maka yang satunya lagi tak ada gunanya. Semoga kalian menjadi pasangan sepatu yang saling melengkapi dalam menjalani biduk rumah tangga.

23. Cinta sejati selalu punya dua sisi, engkau tak bisa menerima sisi baiknya tanpa menerima sisi buruknya juga. Semoga pernikahan ini membuat kalian bisa saling melengkapi dan menggenapi kekurangan masing-masing.

24. Selamat mengikat janji suci. Semoga tahun-tahun mendatang dipenuhi dengan sukacita abadi. Selamat untuk kalian berdua! Milikilah pernikahan yang luar biasa yang penuh dengan momen-momen berharga yang akan mekar selamanya.

25. Akhirnya kamu telah menemukan orang yang tepat dan Kamu cintai untuk bersanding di sampingmu. Meski itu bukan aku. Namun kudoakan semoga rumah tanggamu selalu kuat menghadapi suka duka kehidupan. Selamat menempuh hidup baru.

26. Kupikir aku yang akan bersanding di pelaminan bersamamu. Kupikir kita berdua berbagi masa depan yang sama. Tapi ternyata, Tuhan tidak menggariskan jalan takdir kita sampai sejauh itu. Kita hanya bertemu untuk berpisah. Izinkan aku mengucapkan salam terakhirku padamu. Selamat menikah.

27. Selamat menikah, masa laluku. Semoga kehidupan pernikahan kalian berdua selalu diberkahi oleh Tuhan. Namun jika ada keinginan kembali ke belakang, aku selalu siap menyambutmu.

28. Happy wedding, mantanku. Turut bahagia hatiku melihatmu menemukan teman hidup yang tepat. Semoga sakinah mawaddah warrahmah. Doakan aku semoga bisa menyusul sepertimu, menemukan teman hidupku yang masih dalam pencarian.

29. Selamat menikah, mantan. Mungkin bahagiamu bukan milikku, dan senyum indahmu bukan penghias hari-hariku. Kudoakan semoga kamu memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.

30. Aku senang, dia akhirnya datang dalam kehidupanmu. Akan menjadi pelabuhan terakhir yang membuat kamu yakin untuk menyandarkan lelah, suka-duka, senyum, tawa, gembira sampai selama-lamanya. Sampai kematian memisahkan. Maka jagalah cinta terakhir ini, jangan biarkan terkikis oleh apapun juga. Selamat membangun biduk keluarga kecil, kawan terbaikku.

 

4. Ucapan Pernikahan Mantan dalam Bahasa Inggris

Meskipun terdengar sederhana, memberikan ucapan pernikahan manis untuk mantan nggak ada salahnya. Berikut ini referensi ucapan pernikahan menggunakan bahasa Inggris yang bisa kalian persembahkan untuk mantan.

31. Congratulations, and warm wishes to both of you on your wedding day.

32. Happy wedding...Wishing you a lifetime of love and happiness.

33. You are truly lucky to have found each other. Congratulations! I wish you much happiness.

34. Your wedding day will come and go, but may your love forever grow.

35. To love and be loved Is the pinnacle of happiness and riches. May you never lose sight of this precious treasure in all your days together.

36. May you always remember the love you feel today, enjoy your time and grow old and happy together.

37. Of all the big life events we've celebrated over the years, today tops the list. Congrats!

38.Wishing you success and most of all happiness in your marriage.

39. May God grant you all of life's blessings and love's joys.

40. Of all the big life events we've celebrated over the years, today tops the list. Congrats!

Itulah sederet ucapan selamat menikah untuk mantan, penuh ketulusan dan menerima kenyataan. Semoga bermanfaat.

 

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI