Arti Mimpi Menikah dengan Mantan - Sahabat Beserta Penjelasannya, Bermakna Mendalam dan Tak Selalu Indah

Selasa, 12 Oktober 2021 20:22
Arti Mimpi Menikah dengan Mantan - Sahabat Beserta Penjelasannya, Bermakna Mendalam dan Tak Selalu Indah
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Mimpi seringkali dianggap sebagai bunga tidur. Tak bisa dipungkiri ada kalanya, mimpi terasa begitu nyata seolah benar-benar terjadi. Terkadang orang-orang juga mengalami mimpi yang jadi kenyataan. Sehingga tak heran, jika banyak orang yang kemudian mencari arti dan makna dari suatu mimpi, termasuk arti mimpi menikah.

Sementara di kehidupan nyata, menikah jadi satu momen paling membahagiakan. Bagi pasangan yang telah lama menjalin hubungan asmara, pernikahan juga akan jadi momen yang ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, mimpi menikah bisa jadi terasa begitu indah dan membawa kebahagiaan saat terbangun dari tidur. Namun tak saja bikin bahagia, ternyata mimpi menikah juga bisa menjadi suatu pertanda.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa ulasan mengenai arti mimpi menikah.

1. Arti Mimpi Menikah dengan Pasangan Saat Ini

Mimpi menikah dengan pasangan mungkin akan terasa sangat membahagiakan. Sayangnya, mimpi menikah dengan pasangan suami atau istri saat ini ternyata justru bisa jadi pertanda yang kurang baik. Dilansir dari mydreamsymbolism.com, mimpi menikah dengan pasangan, justru bisa jadi pertanda bahwa kalian perlu meninjau kembali hubungan kalian. Hal ini lantaran mimpi pernikahan menjadi simbol dari komitmen dan cinta terhadap pasangan yang sedang merenggang.

2. Arti Mimpi Menikah dengan Mantan

Dalam mimpi segalanya bisa saja terjadi, termasuk menikah dengan mantan. Saat mendapati mimpi tersebut, siapapun akan merasa bingung. Namun, kalian tak perlu cemas atau khawatir. Mimpi menikah dengan mantan ternyata mempunyai dua makna.

Pertama, menikah dengan mantan bisa jadi pertanda bahwa kalian sudah benar-benar menyelesaikan hubungan itu secara tuntas. Kedua, arti mimpi menikah dengan mantan bisa jadi pertanda adanya kesamaan antara hubungan yang tengah dijalin saat ini dengan hubungan di masa lalu bersama mantan. Jadi, lakukan evaluasi dan introspeksi diri untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan.

3. Arti Mimpi Pasangan Menikah dengan Orang Lain

Mendapati pasangan berselingkuh tentu bukanlah hal yang menyakitkan. Bagaimana jika di mimpi, kalian melihat pasangan menikah dengan orang lain? Jangan buru-buru merasa jengkel dan kesal. Pasalnya, mimpi semacam ini justru bisa berarti sebaliknya dan bisa jadi pertanda baik. Bermimpi pasangan menikah dengan orang lain, bisa menandakan bukti kuatnya cinta antara satu sama lain.

 

4. Arti Mimpi Menikah dengan Orang Tak Dikenal

Di kehidupan nyata, tentu kita akan menghindari menikah dengan seseorang yang tak dikenal. Namun, hal ini sangat mungkin terjadi di alam mimpi. Bermimpi menikah dengan orang tak dikenal juga bisa mempunyai arti tersendiri.

Pernikahan sering dipandang sebagai awal mula dari kehidupan baru. Oleh karena itu, mimpi menikah dengan orang asing juga bisa dimaknai sebagai awal mula dari suatu proses yang akan dijalani. Dalam mimpi tersebut, pasangan yang tak saling mengenal lalu menikah melambangkan bersatunya dua aspek yang sebelumnya bertentangan.

 

5. Arti Mimpi Menikah dengan Sahabat

Sahabat tentu jadi salah satu sosok yang berharga dan spesial di kehidupan kita. Di keseharian, sahabat menjadi sosok yang kita mintai pertimbangan dan saran dalam menjalin hubungan dengan sang kekasih. Namun, bagaimana jika tiba-tiba kalian bermimpi menikah dengan sahabat?

Arti mimpi menikah dengan sahabat bisa jadi pertanda bahwa sebenarnya kalian memang menyimpan perasaan padanya. Namun, kalian malu untuk mengungkapkannya karena takut bakal merusak persahabatan. Padahal, bisa saja jadi mimpi tersebut juga jadi pertanda dari awal mula perjalanan cinta dengan sang sahabat.

6. Arti Menikah dengan Orang yang Dibenci

Sama seperti dengan menikah dengan orang tak dikenal, menikahi sosok yang dibenci juga sama mustahilnya di kehidupan nyata. Tapi, sangat mungkin terjadi dalam mimpi. Saat terbangun, pasti akan muncul perasaan tidak karuan bercampur kesal.

Arti mimpi menikah dengan orang yang dibenci tak bisa dianggap sepele. Mimpi ini bisa menandakan suatu keadaan. Misalnya, adanya pekerjaan ataupun urusan yang harus segera dikerjakan bersama orang tersebut. Di samping itu, mimpi ini juga bisa jadi acuan bagi kalian untuk melihat sisi baik dari orang yang kalian benci tersebut.

7. Arti Mimpi Menikah secara Diam-Diam

Apabila dalam mimpi kalian melangsungkan pernikahan secara diam-diam, kalian perlu memikirkan lagi perbuatan beberapa hari ke belakang. Pasalnya, mimpi ini mungkin menandakan bahwa kalian telah berperilaku ceroboh akhir-akhir ini. Sehingga, bisa jadi ada beberapa pihak yang tidak suka dan membicarakan kalian di belakang. 

8. Arti Mimpi Menikah Setelah Dijodohkan

Zaman sekarang, perjodohan mungkin jadi hal yang sudah jarang dilakukan. Mimpi menikah karena perjodohan ternyata mempunyai arti dan makna tersendiri di kehidupan nyata. Saat dijodohkan, seseorang akan cenderung merasa tertekan dan terpaksa. Hal ini bisa dikaitkan dengan situasi di kehidupan nyata. Bisa jadi, di kenyataan kalian sedang merasa terkungkung dan tidak diberi kebebasan.

9. Arti Mimpi Menikah dengan Perempuan yang Dikenal

Menikah umumnya dilakukan dengan kekasih atau seseorang yang sudah kita kenal sejak lama. Tapi dalam mimpi, kita bisa saja menikah dengan orang yang asing atau sama sekali tidak dikenali. Dalam agama Islam, ternyata arti mimpi menikah dengan perempuan yang tak dikenal justru bisa membawa dampak baik di kehidupan.

Dilansir dari merdeka.com, menurut Ibnu Sirin, arti mimpi menikah dengan perempuan yang tak dikenal bisa menjadi tanda akan memperoleh keberuntungan. Bahkan dalam hal ini, keberuntungan yang dimaksud bisa jadi keberuntungan besar dalam hidup seseorang.

10. Arti Mimpi Menikah dengan Orang yang Tidak Jelas Wajahnya

Seringkali mimpi berlangsung secara samar-samar. Oleh karena itu, terkadang seseorang bisa dengan mudah melupakan mimpi yang baru saja dia alami. Ketika mengalami mimpi menikah, bisa saja wajah dari mempelai perempuan tampak samar-samar atau tak terlihat sama sekali.

Arti mimpi menikah dengan perempuan yang tampak samar-samar bisa jadi simbol dari semakin dekatnya seseorang dengan kematian. Karenanya, mimpi ini sebaiknya disikapi dengan lebih bijak, seperti melakukan taubat dan memperbanyak ibadah.

11. Arti Mimpi Menikah dengan Perempuan yang Saudara

Dalam mimpi segalanya bisa saja terjadi, termasuk menikah dengan perempuan yang masih terhitung sebagai saudara. Meski terdengar ganjil, ternyata mimpi semacam ini justru bisa jadi pertanda baik. Mimpi menikahi perempuan yang masih tergolong saudara bisa jadi pertanda bahwa kalian akan menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat.

Itulah di antaranya beberapa arti mimpi menikah yang perlu kalian tahu. Jadi, kalian pernah mengalami mimpi menikah yang seperti apa?

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI