Arti Nani dalam Bahasa Jepang dan Maknanya, Kata Populer di Kalangan Wibu

Penulis: Nurul Wahida

Diterbitkan:

Arti Nani dalam Bahasa Jepang dan Maknanya, Kata Populer di Kalangan Wibu
Ilustrasi (credit: unsplash.com)

Kapanlagi.com - Pernah mendengar kata nani? Kata nani diambil dari bahasa Jepang yang juga cukup populer di kalangan pecinta anime atau dikenal dengan Wibu. Arti nani sebenarnya kerap digunakan dalam sebuah kalimat tanya.

Beragam karya musik, film, makanan, hingga budaya Jepang juga dikenal di Indonesia. Apalagi kepopuleran anime dengan sajian karya yang menakjubkan sukses menyita perhatian masyarakat. Sebut saja beberapa karya yang populer tersebut di antara seperti ONE PIECE, DRAGON BALL, NARUTO, DETECTIVE CONAN, BAKUMAN, SHIGATSU WA KIMI NO USO, POKEMON, ataupun GINTAMA. Ini adalah beberapa anime yang bisa dibilang paling populer.

Sementara ada juga sejumlah kata gaul populer terinspirasi dari film anime. Salah satunya kata nani yang diambil dari  bahasa Jepang serta populer di kalangan Wibu. Buat yang masih awam tentu akan bertanya-tanya apa arti nani?

Karena itulah berikut ini ulasan tentang arti nani yang perlu kalian ketahui. Sehingga saat menjumpai kata nani di sosial media membuatmu semakin memahami apa makna kata nani. Langsung saja simak ulasannya tentang arti nani yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Arti Nani dalam Bahasa Jepang

Kepopuleran negeri Sakura Jepang dengan beragam karya baik musik ataupun film bisa dibilang sukses menyita perhatian. Salah satunya bagi masyarakat Indonesia yang juga memiliki sejumlah komunitas penggemar anime Jepang. Penggemar dan pecinta anime Jepang di Indonesia seringkali disebut dengan Wibu.

Selain populer dengan karya anime dan manga, muncul juga sejumlah kata gaul populer di kalangan Wibu. Salah satunya kata nani yang seringkali digunakan dalam karya anime dan manga. Buat yang belum tahu, kalian tentu akan bertanya-tanya tentang arti nani. Arti nani diambil dari bahasa Jepang. Arti nani jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti Apa. Arti nani tersebut digunakan dalam kalimat tanya. Di mana kalau dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris kalimat tanya Apa termasuk ke dalam rumus 5W + 1H.

Sementara arti nani adalah Apa yang juga digunakan dalam pertanyaan tentang suatu pembahasan tertentu. Itulah arti nani dalam bahasa Jepang yang populer di kalangan wibu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Arti Nani dan Maknanya yang Populer di Kalangan Wibu

Setelah tahu apa arti nani pahami juga makna dari kata populer di kalangan Wibu tersebut. Pasalnya arti nani tak sekedar Apa semata, melainkan ada makna dan penggunaannya yang perlu diperhatikan. Ya, melansir dari berbagai sumber disebutkan bahwa kata nani dalam bahasa Jepang digunakan dalam konteks yang informal.

Sebab ada tingkatan dalam bahasa Jepang yang digunakan dalam kalimat dan percakapan. Salah satunya kata nani yang cenderung dipakai dengan sifatnya yang tidak resmi atau informal. Karena itulah, arti nani dalam bahasa Jepang digunakan untuk percakapan dengan orang terdekat, teman sebaya, ataupun seseorang yang lebih muda.

Selain kata nani, umumnya ada juga kata populer yakni nani kore. Arti nani kore adalah Apa ini? Kata tersebut seringkali muncul dalam film anime ataupun manga. Kata dan arti nani kore diungkapkan karena suatu yang mengejutkan atau mengagetkan. Itulah arti nani dan maknanya yang populer di kalangan pecinta anime atau Wibu.

3. Arti Nani dan Kata Gaul dalam Bahasa Jepang

Selain arti nani, ada juga beberapa kata populer dalam bahasa Jepang. Sebab kini tak hanya makanan dan karya musik atau film anime Jepang yang populer, melainkan juga ada sejumlah istilah dalam bahasa Jepang sudah cukup familiar terdengar. Adapun beberapa kata gaul dalam bahasa Jepang selain arti nani dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. Ogesada ne!: Artinya adalah berlebihan atau terlalu lebay.

2. Ganbatte: Artinya semangat.

3. Busukawa:Artinya Jelek.

4. Shoganai: Artinya tidak bisa ditolong.

5. Onii-chan: Artinya kakak laki-laki.

6. Yabai: Artinya berbahaya.

7. Otsukare: Artinya kelelahan.

8. Betsu ni: Artinya tidak usah dipikirkan.

9. Baka: Artinya bodoh.

10. Taikutsu: Membosankan, bosan atau bete.

11. Senpai: Artinya senior.

12. Sugoi: Artinya hebat.

13. Yoroshiku: Artinya tolong bersikap baik padaku.

14. Yatta!: Artinya ungkapan tentang keberhasilan atau saat senang.

15. Itadakimasu: Artinya saya dengan rendah hati menerima.

16. Kimoi: Artinya menjijikan, menggelikan atau mengerikan.

17. Maji de: Artinya apa kamu serius?

18. Daijobu: Artinya baik-baik saja.

19. Dame: Artinya jangan.

20. Karsehi inai: Artinya tidak punya pacar alias jomblo.

21. Donmai!: Artinya tidak masalah atau jangan khawatir.

22. Kawaii: Artinya imut.

23. Ossu: Artinya Halo.

Itulah arti nani dalam bahasa Jepang yang berarti Apa. Di mana arti nani seringkali digunakan dalam kalimat tanya berbahasa Jepang. Selain kata nani, ulasan tentang referensi kata populer dari bahasa Jepang di atas juga bisa memperkaya pengetahuan kalian dalam berbahasa Jepang. Semoga dengan ulasan tersebut membuatmu memahami makna dari kata nani dalam bahasa Jepang yang juga populer di kalangan para Wibu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending