Arti Vibes Adalah Getaran, Ketahui Pula Bedanya dari Bad Vibes dan Good Vibes

Senin, 08 November 2021 20:11 Penulis: Dhia Amira
Arti Vibes Adalah Getaran, Ketahui Pula Bedanya dari Bad Vibes dan Good Vibes
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Ada banyak sekali kata gaul atau slang yang biasa digunakan para anak muda dalam obrolannya sehari-hari. Ada bahasa gaul yang memang asli dari bahasa Indonesia, ada juga bahasa gaul yang diambil dari bahasa Inggris. Ya, dan salah satunya yaitu kata gaul vibes. Sebenarnya apa sih arti vibes itu? Apakah arti vibes merupakan kata yang memiliki arti atau malah sebuah singkatan?

Bagi kalian pengguna medsos sejati tentu tahu dengan arti vibes ini. Yup! Kata vibes sering digunakan untuk mengungkapkan sebuah perasaan yang sedang dirasakan, mau itu perasaan baik ataupun perasaan buruk. Kata-kata vibes ini juga begitu populer, bahkan bukan hanya digunakan dalam media sosial saja namun juga digunakan dalam keseharian.

Nah, bagi para KLovers yang penasaran dengan ungkapan atau arti vibes yang sebenarnya, maka berikut ini penjelasan tentang arti vibes, baik itu good vibes ataupun bad vibes. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Apa itu Vibes?

Kata Vibes berasal dari bahasa Inggris yang jika diterjemahkan secara langsung ke dalam bahasa Indonesia berarti "getaran". Karena kata ini berasal dari bahasa Inggris maka ketika digabungkan dengan kata-kata lainnya menjadi sebuah kalimat, maknanya menjadi sedikit berbeda sesuai kalimat yang menyertainya.

Arti vibes juga bisa merupakan sebuah pancaran emosi yang ditunjukkan seseorang ke lingkungan sekitarnya dengan bahasa dan interaksi sosialnya. Jadi, vibes merupakan suatu perasaan, emosi atau suasana hati yang dipancarkan seseorang, benda maupun tempat yang dirasakan oleh orang lain.

Kata tersebut rupanya juga memiliki kemiripan dengan kata vibra, dimana jika diterjemahkan memiliki arti getaran. Tetapi, vibes juga diartikan sebagai aura dan mood atau suasana hati. Dapat dikatakan juga sebagai suasana yang timbul atau muncul dan dirasakan.

2. Good Vibes

Kita mengetahui bahwa arti vibes merupakan sebuah perasaan yang kita rasakan. Namun, bagaimana dengan good vibes? Secara umum kata good vibes diartikan sebagai getaran atau suasana yang positif. Misalnya saja, kalian pergi nonton atau pergi ke tempat yang sejuk dan memberikan perasaan baik di dalam hati.

Dengan perasaan tersebut, kalian bisa mengungkapkan bahwa kalian berada dalam good vibes atau suasana yang baik dan positif. Tidak heran bila kata good vibes sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan bahagia ataupun senang karena sesuatu. Atau perasaan positif yang kalian dapatkan dari sebuah situasi.

3. Bad Vibes

Bagaimana dengan bad vibes? Apakah arti vibes ini bisa menjadi sebuah pertanda perasaan yang buruk? Yup! Kebalikan dari good vibe, bad vibe memiliki makna getaran emosi yang buruk atau sesuatu hal yang berubah menjadi sebuah energi negatif.

Jika good vibe bisa mempengaruhi suasana seseorang menjadi lebih baik, maka bad vibe lebih cenderung mempengaruhi suasana menjadi buruk atau kurang menyenangkan. Misalnya saja kalian melihat sebuah tontonan buruk yang juga memperburuk emosional kalian. Sehingga ini bisa diungkapkan dengan vibes buruk.

Atau bisa pula kalian di suasana keributan, sehingga membuat kalian merasa bad mood. Ini bisa juga diungkapkan sebagai bad vibes. Tidak heran bila kata bad vibes sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan sedih ataupun marah karena sesuatu. Bahkan bisa menjadi sebuah ungkapan hati yang sedang merasakan hal negatif.

4. Kata-Kata untuk Good Vibes

Tidak hanya sebuah kegiatan saja, good vibes bisa kita dapatkan dari sebuah kata-kata. Dan berikut ini beberapa kata-kata positif yang mungkin bisa menjadi sebuah good vibes bagi kehidupan kalian:

1. "Sikap positif dapat menyebabkan reaksi berantai dari pikiran, hasil, dan peristiwa positif."

2. "Kamu harus membersihkan pikiranmu dari semua getaran buruk. Biarkan good vibes mengalir sebagai gantinya."

3. "Pikiranmu sangat kuat. Jika kamu mengisinya dengan pikiran positif, kamu akan segera mulai melihat perubahan positif di dalamnya."

4. "Hidup adalah sebuah anugerah. Dan itu memberi kita hak istimewa, kesempatan, dan tanggung jawab untuk memberikan sesuatu kembali dengan menjadi lebih." - Tony Robbins

5. "Hidup ini terlalu singkat untuk selalu serius setiap saat. Jadi, jika kamu tidak bisa menertawakan diri sendiri, hubungi aku. Aku akan menertawakanmu!"

6. "Jadilah jiwa yang indah sehingga orang-orang mendambakan good vibes-mu."

7. "Hiduplah sehingga ketika anak-anakmu memikirkan keadilan, kepedulian, dan integritas, mereka memikirkanmu." - H. Jackson Brown, Jr

8. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi. Itu berasal dari tindakanmu sendiri." - Dalai Lama

9. "Ketika kebahagiaan orang lain adalah kebahagiaanmu, itulah cinta." - Lana Del Rey

10. "Percayalah pada getaran yang kamu dapatkan, energi tidak berbohong."

Itulah arti vibes yang bisa kalian ketahui bila ingin digunakan dalam sebuah kalimat. Bukan hanya arti vibes saja, kalian juga bisa mengetahui perbedaan dari good vibes dan juga bad vibes.

 

(kpl/gen/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI