Facebook Rugi Rp 1.099 Triliun, Bayangkan Apa Yang Bisa Kamu Beli Dengannya

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Facebook Rugi Rp 1.099 Triliun, Bayangkan Apa Yang Bisa Kamu Beli Dengannya Kerugian Facebook mencapai 1.099 triliun (credit: liputan6.com)

Kapanlagi.com - Klovers sudah dengar kabar yang menimpa Facebook? Ya, baru-baru ini Facebook mengalami masalah pencurian data. Nah, gara-gara itu Facebook pun merugi lho KLovers. Coba KLovers bayangkan berapa besar kerugian yang dialami oleh Facebook?

Tak tanggung-tanggung, kerugiannya mencapai 1.099 triliun lho. Coba bayangkan saja, berapa banyak karung yang dibutuhkan buat menyimpan uang sebanyak itu. Gak usah jauh-jauh deh, buat membayangkan angka nol nya saja sudah membuat pusing kepala.

Misalkan KLovers dapat berandai-andai aja nih ya ceritanya. Kira-kira dengan uang total 1.099 triliun rupiah, apa yang bakal KLovers lakukan? Bisa ditabung, ada juga yang membeli barang keinginan, atau bisa juga investasi di kala muda. Yuk, coba berandai-andai misalkan KLovers punya uang sebanyak itu.

1. Pulau Pribadi

Pulau tak berpenghuni di Yunani (credit: liputan6.com)

Pertama bisalah ya beli pulau dulu. Ya kali aja pengen liburan, pengen refreshing dan bersantai ala-ala bule. Kalau punya pulau pribadi kan rasanya enak. Ajak keluarga atau para sahabat, ramai-ramai bermain di sana, pasti akan seru.

Nah, kebetulan banget nih! Di Yunani banyak pulau yang tidak berpenghuni. Kemudian pulau-pulau tersebut dijual. Mengejutkannya pulau-pulau ini dijual dengan harga murah. Malahan lebih murah membeli pulau di Yunani daripada membeli sebuah rumah di London.

Ada nih pulau paling murah di Yunani. Harganya sekitar 514,5 miliar. Bernama Northern Aegean Island. Deket lah, jaraknya sekitar 1,5 jam dari Athena. Dengan uang yang yang KLovers punya, harga pulau itu sih gak ada apa-apanya. KLovers bisa membeli pulau yang sama sebanyak 2 ribu lebih.

2. Wisata ke Bulan

Wisata ke bulan (credit: liputan6.com)

Namanya aja membayangkan jadi orang kaya, jadi mau ngapain juga terserah kali ya. Gak mau dengan hal yang mainstream, ada nih wisata menarik yang cocok buat habiskan uang kalian.

Jalan-jalan ke luar negeri udah biasa dong pastinya. Gak menarik ya kan. Terus kalau jalannya ke luar angkasa gimana? Ada nih paket perjalanan ke bulan.

Sepertinya yang dilakukan oleh Moon Express. KLovers hanya menyiapkan uang sebesar 113 juta saat untuk paket perjalanan ke bulan. Nah tuh, dengan harga segitu kita bisa bolak-balik ke bulan sampai 8 ribu kali. Luar biasa! Sayangnya hal tersebut baru bisa diwujudkan sepuluh tahun mendatang. Bagaimana, KLovers tertarik?

3. Keliling Dunia

Berkeliling dunia (credit: dream.co.id)


Jika KLovers sudah bosan pergi ke bulan, cobalah untuk pergi keliling dunia saja. Karena ada sebuah agen travel yang membuat program menarik. Ya, program keliling dunia. Mereka mematok harga sebesar 1 miliar.

Para traveler akan diajak berkeliling ke 35 negara selama 364 hari. Bisa nih diagendakan buat jadwal liburan. Karena apa, KLovers dapat berkeliling dunia sebanyak seribu kali berkeliling dunia.

4. Monas

Monas di malam hari (credit: liputan6.com)


Mempunyai banyak uang, tentu apa saja rasanya bisa dibeli. KLovers juga bisa lho membeli monas. Monumen ikonik Indonesia ini ternyata punya harga jual yang fantastik.

Monas memang kaya akan sejarahnya. Nilai jual monas ini dihargai 32,4 triliun rupiah. Tentulah dengan uang 1.099 triliun KLovers bisa membelinya. Jika dihitung, KLovers bisa membeli 34 buah monas. Tapi, apakah yakin monumen bersejarah Indonesia, KLovers rela membelinya?

5. Membeli rumah di Beverly Hills

Rumah elit di Beverly Hills (credit: liputan6.com)


Punya banyak uang, bolehlah beli salah satu rumah di kawasan Beverly Hills. Ya tempat para kaum atas bernaung. Tempatnya artis-artis Hollywood nih disini.

Rumah di daerah ini memang terkenal mahal. Rumah termahal disana bisa dihargai sampai 1,4 triliun. Tapi dengan uang yang KLOvers punya, kalian bisa membeli 785 buah rumah yang sama. Menyenangkan bukan.

6. Membeli tas seperti Syahrini

Salah satu tas koleksi Syahrini (credit: instagram.com/fashionsyahrini)


Ya Klovers pasti tau lah selebriti satu ini mengoleksi barang-barang bermerk salah satunya adalah tas. Jika tas Hermes tersebut berharga 267 jutaan, dengan uang yang KLover punya, bisalah membeli barang yang sama dengan Syahrini. Menariknya KLovers dapat membeli sebanyak 4 ribu lebih jenis tas yang sama seperti milik Syahrini. Wah KLovers bisa nih, lebih eksis ketimbang Syahrini.

Bagaimana? Apa KLovers ada ide lain untuk menghabiskan uang sebanyak 1.099 triliun? Atau malah bingung ya mau dihabiskan dengan cara apa? Padahal KLovers cuma membayangkannya saja lho.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gen)

Rekomendasi
Trending