Jokowi Siap Mantu Lagi, Ini Konsep Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu

Senin, 18 September 2017 16:58 Penulis: Tyssa Madelina
Jokowi Siap Mantu Lagi, Ini Konsep Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu
© Merdeka.com

Kapanlagi Plus - Kabar gembira datang dari Keluarga Besar Presiden Joko Widodo. Anak kedua Jokowi sekaligus anak perempuan satu-satunya, Kahiyang Ayu bakal menyelenggarakan pernikahan di Gedung Graha Sabha Buana Solo, 8 November 2017 mendatang.

Gadis alumni Universitas Negeri Surakarta (UNS) ini memilih Bobby Nasution (26), pria asal Medan sebagai calon pendamping hidupnya. Dengan status Kahiyang sebagai putri presiden, tentu pernikahannya bakal digarap dengan istimewa. Bagaimana konsep resepsi impian Kahiyang?

Dalam konferensi pers yang digelar Minggu lalu, Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden Jokowi menuturkan bahwa acara resepsi akan digelar dengan adat Jawa. Hal ini tentunya tidak mengejutkan mengingat keluarga besar Jokowi sangat kental dengan budaya Jawanya. Gibran mengungkapkan bahwa sehari sebelum akad nikah akan digelar prosesi siraman oleh kedua calon mempelai.

Keluarga Jokowi saat menggelar konferensi pers (© Merdeka.com)Keluarga Jokowi saat menggelar konferensi pers (© Merdeka.com)

Meskipun calon mempelai pria berasal dari kota Medan, Gibran memastikan tidak ada akulturasi budaya di Griya Sabha nanti. "Konsepnya tradisional Jawa kompletan, yang di Solo tradisional Jawa. Selasa ada siraman, dari calon pengantin pria pun ada siraman nanti di Solo." tuturnya seperti dilansir Merdeka.com

Dalam prosesi pernikahan Kahiyang Ayu disinyalir tidak akan ada kirab. Lebih lanjut, Gibran menjelaskan bahwa keluarga pengantin putri dan putra akan menuju ke lokasi perjamuan yang berjarak sekitar 200 meter. Untuk konsep baju adat, saat ini, Gibran maupun Kahiyang tak ingin berkomentar lebih jauh.

Berbicara mengenai menu perjamuan nanti, Ghibran juga mengungkapkan bahwa seluruh perjamuan akan menggunakan catering milik pribadi. Wah, jadi makin penasaran ya seperti apa nanti pernikahan Kahiyang? Tunggu update selengkapnya di KapanLagi.com ya. 

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI