Arti TC di WhatsApp Beserta Istilah Gaul Lainnya

Selasa, 30 November 2021 18:33 Penulis: Dhia Amira
Arti TC di WhatsApp Beserta Istilah Gaul Lainnya
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - WhatsApp atau sering disingkat WA menjadi salah satu aplikasi komunikasi pilihan banyak orang di berbagai negara. Menjadi salah satu yang populer, tidak heran bila aplikasi WhatsApp memiliki banyak sekali istilah, terutama istilah gaul. Ya, salah satu istilah gaulnya yaitu TC. Namun KLovers tahu nggak apa arti TC pada aplikasi WhatsApp?

Ya, mungkin sebagian dari KLovers mengetahui apa arti TC di WhatsApp. Namun ada pula yang belum mengetahui istilah gaul ini. Selain TC ada beberapa istilah gaul lain untuk berkomunikasi ke sesama pengguna. Biasanya istilah gaul ini merupakan singkatan yang terdiri dari 2 hingga 3 huruf saja. Tujuannya untuk mempermudah pengguna dalam berkomunikasi.

Nah, bagi KLovers yang penasaran apa sih arti TC pada aplikasi WhatsApp. Maka berikut ini penjelasan tentang arti TC, beserta dengan istilah gaul lainnya di aplikasi WhatsApp. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Arti TC di WhatsApp

Bagi kalian pengguna aplikasi WhatsApp lama pasti tahu dengan istilah TC. Ya, TC merupakan sebuah singkatan dari "Test Contact" atau memiliki arti "Tes Kontak". Biasanya TC merupakan pesan brodcast yang dikirim secara banyak oleh satu orang. Ia melakukan itu untuk sekedar memeriksa apakah akun atau nomor yang digunakan masih aktif atau tidak. Biasanya digunakan untuk memastikan beberapa kontak lama yang sudah sekian waktu tidak berhubungan.

Ya, biasanya kita menyimpan nomor-nomor lama seperti teman SD, SMP, SMA, atau teman yang bertemu di komunitas namun tidak banyak berkomunikasi. Nah, fungsi melakukan tes kontak atau TC ini agar kita mengetahui apakah nomor teman-teman yang jarang berkomunikasi tersebut masih aktif atau tidak. Selain itu, TC juga berfungsi untuk mengawali komunikasi kita pada orang yang sudah lama tidak berkomunikasi.

2. Cara Membalas TC

Nah, setelah mengetahui arti TC di WhatsApp, tentu kalian juga perlu tahu nih jawaban yang bisa kalian berikan. Ya, karena bila tidak di jawab, teman yang mengirim TC beranggapan kontak kalian sudah tidak aktif atau nomor WhatsApp sudah bukan milik kalian. Ada banyak cara untuk menjawab TC dari teman ya KLovers. Dan berikut ini beberapa cara kalian untuk menjawab TC yang dikirim oleh teman kalian:

1. Hadir

2. TC on

3. TC on + sebut nama

4. Sebut nama saja juga bisa

5. Yuhuu

6. Dan bebas kalian untuk menjawab, terpenting teman yang mengirim TC mengetahui bahwa nomor kalian di WhatsApp masih aktif.

3. Istilah Populer di WhatsApp

Nah, selain arti TC yang sering digunakan oleh pengguna WhatsApp, kalian juga bisa loh mengetahui istilah lain di aplikasi WhatsApp. Ya, istilah ini sering digunakan oleh mereka yang menggunakan WhatsApp dan bukan menjadi sebuah istilah yang asing. Nah, bagi KLovers yang penasaran dengan istilah apa saja itu, berikut beberapa istilah populer di WhatsApp:

1. VC (Video Call)

VC atau Video Call merupakan istilah yang digunakan seseorang untuk mengajak pengguna lain melakukan panggilan video atau video call.

2. VN (Voice Note)

VN atau Voice Note merupakan istilah yang sering dipakai jika seseorang ingin mengirim atau meminta pesan suara. Biasanya seseorang menggunakan pesan suara atau VN ketika menerangkan sesuatu yang panjang dan detail.

3. PAP (Post a Picture)

PAP adalah istilah yang merujuk pada permintaan seseorang untuk meminta foto lawan bicara.

4. PM (Personal Message)

PM merupakan singkatan dari kata Personal Message atau dalam Bahasa Indonesia yaitu Pesan Pribadi. Bila seseorang mengatakan "Saya PM", "PM saja", atau "hubungi lewat PM, ya", hal itu menandakan bahwa mereka mengingatkan kalain untuk mengirim pesan pribadi melalui WhatsApp.

5. Join

Arti kata Join di WhatsApp adalah gabung atau ikut serta. Biasanya join ini digunakan untuk mereka yang ikut gabung dalam grup.

6. PC (Personal Chat)

PC lebih sering digunakan secara umum jika seseorang ingin mengirim chat personal ke salah satu pengguna WhatsApp.

Itulah arti TC di aplikasi WhatsApp yang bisa kalian ketahui ya KLovers. Bukan hanya arti TC saja, kalian juga bisa mengetahui istilah gaul lainnya yang ada di WhatsApp.

Selain melakukan TC atau tes kontak, kalian juga bisa kok berkomunikasi secara langsung seperti menanyakan kabar dan kegiatan mereka. Serta bertemu sekali-kali di luar untuk memperkuat tali silaturahmi antar teman-teman kalian juga baik dilakukan selain melakukan TC.

(kpl/gen/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI