Bikin Tanggal Tua Hanya Ilusi dan Bebas Bokek Tak Lagi Sebatas Mimpi, Masa Tak Bisa?

Rabu, 22 September 2021 08:00 Penulis: Iwan Tantomi
Bikin Tanggal Tua Hanya Ilusi dan Bebas Bokek Tak Lagi Sebatas Mimpi, Masa Tak Bisa?
Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Pernahkah terpikir, masa tak bisa bebas bokek saat tanggal tua tiba? Bahkan saking bokeknya, kadang makan nasi dengan lauk dan sayur yang komplit saja susah terwujud, selain stok mi instan sejak awal bulan. Tak sedikit yang merasakan di masa-masa tanggal tua, setiap digit rupiah di rekening begitu bermakna, sampai-sampai kalau mau kirim uang mikir berulang kali, karena khawatir terpotong biaya admin.

Padahal, bisa saja transfer uang ini lagi penting banget buat dilakukan. Misalnya, terpaksa harus mengirim tabungan yang ada dulu untuk membantu orang tua yang lagi butuh pinjaman dana. Atau yang paling sering terjadi, ada teman atau rekan kerja yang benar-benar kesusahan secara finansial, sehingga terpaksa utang.

Meski mungkin tak seberapa, tapi jika transfer bolak-balik, biaya admin ini juga besar potongannya. Belum lagi jika harus transfer antar rekening kan? Jangan lagi menjadikan hal-hal semacam ini penambah beban hidupmu saat tanggal tua tiba dengan beberapa langkah:

Kirim Uang Lewat Aplikasi Dompet Digital yang Sama

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Di masa sekarang ini, ada banyak sekali aplikasi finansial berbasis teknologi macam dompet digital, yang bisa dimanfaatkan untuk berkirim uang. Dengan menggunakan aplikasi yang sama, biasanya tak sampai terkena potongan biaya admin saat kirim uang. Jadi, pastikan dulu orang terdekat yang hendak kamu kirim uang menggunakan aplikasi dompet digital yang sama sepertimu.

Kirim Uang Lewat Rekening dari Bank yang Sama

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Cara paling yang umum yang biasa dilakukan untuk menghindari biaya admin ini adalah kirim uang lewat rekening dari bank yang sama. Beruntung jika bank tujuan transfer uang ini bisa diupayakan sama, walau terkadang prosesnya jadi ribet, karena harus cari kenalan terpercaya dulu agar bisa mulus kirim uang tanpa potongan biaya admin. Namun tak jarang, upaya tersebut sulit diwujudkan, sehingga harus rela mengelus dada di tanggal tua kala cukup banyak kena potongan biaya admin setelah transfer ke rekening dari bank berbeda.

Memberikan Uang Tunai Langsung ke Orangnya

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Boleh dibilang cara ini sangat konvensional, apalagi di era seperti sekarang. Namun, jadi solusi yang tak kalah jitu jika ingin meminjami orang terdekat uang tanpa khawatir terkena potongan biaya admin. Sayangnya, cara ini tentu sangat tidak efektif apabila jarak tempat tinggal berjauhan atau jarang ketemu. Selain itu, kalau uang yang akan dipinjamkan cukup banyak, juga sangat berisiko secara keamanan.

Lantas, adakah satu aplikasi saja yang benar-benar bisa diandalkan untuk kirim uang tak hanya antar sesama pengguna, tetapi juga bisa untuk kirim uang antar rekening bank dan tentunya bebas biaya admin? Jawabannya tentu saja ada. Kamu bisa mengandalkan aplikasi DANA. Dompet digital satu ini bisa menjadi solusi buatmu yang ingin bebas bokek urusan finansial, terutama saat kirim uang ke mana saja.

Benar saja, dengan aplikasi DANA, kamu tak hanya bisa berkirim uang ke sesama akun DANA, tetapi juga bisa transfer uang ke bank atau antar bank juga. Kamu bahkan bisa kirim uang lewat chat atau sosmed, jadi bukan sekadar berkirim pesan buat ketemuan untuk menyerahkan uang tunai. Gokilnya, semua pilihan cara tersebut bisa kamu lakukan tanpa khawatir potongan apapun, karena kirim uang pakai DANA gratis biaya admin lho.

Itulah kenapa DANA cocok banget diandalkan buat wujudkan jargon 'bikin tanggal tua hanya ilusi dan bebas bokek tak lagi sebatas mimpi' menjadi kenyataan. Sebab, selain praktis juga bikin kamu pastinya lebih hemat.

Yuk, download & pakai DANA sekarang!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI