Bisnis 'Suara' yang Bikin Kaya

Selasa, 15 Desember 2020 08:35 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Bisnis 'Suara' yang Bikin Kaya
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Kata siapa suara cuma buat ngomong sini-sana? Dijadiin bisnis juga bisa, nggak sekadar omong belaka tapi juga bisa bikin kamu jadi kaya raya. Kaya inteletualitas, kaya teman, kaya income, dan yang terpenting kaya karya. Bisnis suara nggak cuma jadi musisi aja, sekarang yang nggak kalah hype itu adalah Voice Over Artist a.k.a VOA.

Modal Skill, Tanpa Perlu Modal Biaya

(c) shutterstock(c) shutterstock

Suara itu modal berharga, tinggal gimana mengolahnya. Buat produce suara yang oke, kamu tetap butuh belajar dan latihan. Cari ilmunya dulu ya karena di sini skill adalah yang paling utama. Please take a note, modal bisnis suara yang satu ini emang bukan biaya, tapi kemampuan memproduksi vokal yang dibutuhin klien.

Peluang Terbuka di Mana-Mana

(c) shutterstock(c) shutterstock

Voice Over Artist itu termasuk talenta serba bisa karena ada banyak banget peluang kerja yang bisa dicoba. Mau tahu apa aja? Mulai jadi penyiar radio, podcaster, Dubber, Voice Over buat Audiobook, pengisi suara iklan, hingga MC alias Master of Ceremony. Tinggal pilih dan pilah mana yang paling bikin kamu nyaman!

Kerjaan Lancar = Duit Mengalir

(c) shutterstock(c) shutterstock

Kalau udah berhasil buka jalan, tinggal open aja untuk setiap peluang yang datang. Pundi-pundi bakal terisi dan selamat kamu telah berhasil memanfaatkan suara jadi bisnis brilian yang bikin kaya.

Pintar-pintar aja gali inspirasi biar modal suara bisa jadi sumber income yang luar biasa. Berbagai inspirasi dan inovasi bisa juga kamu cek di sini!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI