8 Buku Cerita Pendek Terjemahan yang Bisa Mengisi Waktu Luang, dari Kisah Fiksi - Motivasi Diri

Diterbitkan:

8 Buku Cerita Pendek Terjemahan yang Bisa Mengisi Waktu Luang, dari Kisah Fiksi - Motivasi Diri
(credit: goodreads.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali buku novel yang bisa kita baca untuk mengisi waktu luang. Namun, bagi KLovers para pemula, mencari buku cerita pendek tentu menjadi pilihan tepat untuk memulai belajar membaca. Seperti beberapa buku cerita pendek terjemahan berikut ini.

Ya, buku cerita pendek terjemahan ini bukan hanya memiliki kisah fiksi yang menghibur saja, namun ada pula kisah-kisah motivasi yang dapat mengembangkan diri kalian. Sehingga, cocok banget nih menjadi pilihan hiburan berkualitas.

Penasaran apa saja buku cerita pendek terjemahan tersebut? Berikut ini daftar buku cerita pendek terjemahan yang bisa mengisi waktu luang berkualitas kalian. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

 

1. Of Mice and Men

Buku cerita pendek terjemahan yang pertama ada buku berjudul Of Mice and Men karya John Steinbeck. Buka ini berkisah tentang persahabatan yang aneh dan tak lazim antara dua orang buruh migran, George Milton dan Lennie Small.

George bertubuh kecil, berwajah muram, namun pria yang cukup cerdas dan berhati-hati. Sementara, Lennie bertubuh besar, namun pikirannya seperti anak kecil yang lugu dan bodoh. Nah, buku ini hanya memiliki 144 halaman saja loh KLovers, jadi ceritanya singkat banget.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. The Sailor Who Fell from Grace With The Sea

Buku The Sailor Who Fell from Grace With The Sea adalah novel Jepang yang ditulis dari sudut pandang seorang bocah 13 tahun. Sama seperti remaja tanggung pada umumnya, bocah ini juga tidak mau berkompromi dengan urusan orang dewasa, tetapi juga tak mau dianggap anak kecil.

Konflik berkembang ketika ibunya yang janda menjalin asmara dengan seorang pelaut. Awalnya ia mengidolakan sang pelaut, tetapi saat tahu sifat aslinya sang bocah kecewa dan bertindak gegabah. Novel ini sangat singkat loh KLovers, hanya berjumlah 180 halaman saja loh.

Jadi cocok dijadikan bacaan saat akhir pekan. Dan novel The Sailor Who Fell from Grace With The Sea ini menjadi novel Jepang yang cukup populer. Hingga masuk ke dalam daftar rekomendasi buku cerita pendek terjemahan yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

 

3. The Yellow Wallpaper

Buku cerita pendek terjemahan yang berikutnya ada buku berjudul The Yellow Wallpaper karya Charlotte Perkins. Buku novel ini bercerita tentang seorang wanita yang menderita penyakit mental setelah tiga bulan dikurung di dalam kamar oleh suaminya sendiri atas dasar kesehatannya.

Dia kemudian menjadi terobsesi dengan wallpaper kuning di kamarnya. Kisah ini ditulisnya sekitar tahun 1890-1892, ketika sang wanita harus melalui serangkaian masa sulit karena nervous breakdown yang berakhir pada sebuah keputusan untuk berpisah dengan suaminya demi untuk menyembuhkan dirinya.

 

4. Gadis Minimarket

Rekomendasi buku cerita pendek terjemahan lainnya yaitu ada buku berjudul Gadis Minimarket karya Murata Sayaka. Buku yang satu ini menceritakan tentang sosok perempuan yang bernama Keiko Furukura yang sudah bekerja di sebuah minimarket sepanjang hidupnya.

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Keiko masih betah untuk melajang. Namun Ia selalu merasa terasingkan dan tertekan oleh stigma masyarakat. Tekanan untuk menjadi seseorang yang normal dengan cara mencari pekerjaan yang nyata, dan segera menikah semakin Ia rasakan.

Namun, apakah ada kehidupan lain yang menanti Keiko di luar zona nyamannya? Buku Gadis Minimarket ini akan cocok banget kalian baca saat akhir pekan. Dan buku cerita pendek terjemahan ini sayang untuk kalian lewatkan.

 

5. Kita Pergi Hari Ini

Kalian suka kisah anak-anak, maka buku berjudul Kita Pergi Hari Ini karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie ini bisa banget jadi pilihan buku cerita pendek terjemahan yang perlu kalian baca. Buku ini berkisah tentang tiga orang anak yang dititipkan orangtuanya pada Kucing Luar Biasa.

Kucing ini kemudian merawat dan membawa mereka ke Kota Terapung Kucing Luar Biasa. Lewat tiga orang anak ini, kita diajak menelisik kepribadian manusia dan juga interaksi kita dengan orang atau makhluk lain. Buku novel ini hanya berisi 192 halaman saja, jadi cukup ringan untuk dibaca para pemula.

 

6. The Old Man and the Sea

Hampir semua penutur asli bahasa Inggris pernah membaca buku novel satu ini. Ya, buku berjudul The Old Man and The Sea karya Ernest Hemingway ini memiliki cerita yang jelas dan ringkas, sehingga cocok untuk dibaca mereka yang baru ingin melakukan hobi membaca.

Novel The Old Man and The Sea ini bercerita tentang seorang nelayan Cuba dan perjuangannya dalam menangkap seekor ikan marlin raksasa. Dan masuk ke dalam salah satu rekomendasi buku cerita pendek terjemahan untuk pemula yang bisa kalian baca.

Itulah beberapa buku cerita pendek terjemahan yang bisa KLovers pilih sebagai hiburan. Tidak hanya memberikan hiburan dengan kisah unik saja, namun daftar buku cerita pendek terjemahan ini juga bisa memberikan kalian banyak motivasi.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending