Cara Hapus Akun Twitter Permanen lewat HP dan PC, Bisa Dilakukan Tanpa Harus Login

Selasa, 23 November 2021 14:44 Penulis: Puput Saputro
Cara Hapus Akun Twitter Permanen lewat HP dan PC, Bisa Dilakukan Tanpa Harus Login
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Twitter jadi salah satu akun media sosial yang sangat populer. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2006 silam hingga saat ini, twitter tak pernah sepi peminat. Malahan kini, penggunaan twitter kembali marak di kalangan anak muda. Meski demikian, tak sedikit pula pengguna yang mulai merasa bosan dan jengah hingga, memutuskan untuk melakukan cara hapus akun twitter permanen.

Sebagai akun media sosial yang mungkin sudah berusia belasan tahun, akun twitter banyak menyimpan kenangan. Oleh sebab itu, menghapus akun twitter pun tentu jadi satu keputusan yang harus dipikirkan matang. Terlebih, akun yang dihapus permanen tidak akan pernah bisa diakses kembali. Meski begitu, tentu setiap orang mempunyai alasan tersendiri untuk melakukannya.

Apabila sudah yakin dan mantap ingin menghapus akun twitter, kalian bisa melakukannya dengan mudah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan terkait cara hapus akun twitter permanen.

 

1. Cara Hapus Akun Twitter Permanen Lewat PC

Cara hapus akun twitter permanen bisa dilakukan melalui laptop atau pc. Caranya sangat mudah dan praktis, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1) Buka browser kemudian, akses situs twitter.com

2) Setelah itu, login dengan menggunakan akun twitter yang ingin dihapus.

3) Setelah berhasil masuk ke beranda aku twitter tersebut, klik bagian foto profil yang berukuran kecil untuk masuk ke halaman profil.

4) Selanjutnya, akan muncul beberapa deret menu, kalian bisa pilih menu 'Privasi dan Pengaturan'.

5) Berikutnya, masuk ke pilihan menu 'Akun'.

6) Jika sudah, kalian tinggal klik bagian 'Nonaktifkan Akun Anda'.

7) Selesai. Namun untuk menghapus akun secara permanen, twitter membutuhkan waktu selama 30 hari. Itu artinya, selama rentang waktu 30 hari tersebut, kalian tidak diperkenankan untuk mengakses akun tersebut. Akun twitter kalian akan terhapus dan menghilang secara otomatis setelah 30 hari.

2. Cara Hapus Akun Twitter Permanen Lewat HP

Selain lewat pc atau laptop, kalian juga bisa mencoba cara hapus akun twitter permanen lewat hp. Malahan, cara ini bisa dibilang lebih praktis. Hal ini mengingat saat ini banyak orang lebih sering mengakses media sosial termasuk twitter lewat hp dibanding pc. Berikut cara hapus akun twitter permanen lewat hp.

1) Buka aplikasi twitter yang ada di hp kalian.

2) Setelah itu, login dengan menggunakan akun twitter yang ingin dihapus.

3) Jika sudah login, kalian bisa klik bagian foto profil untuk menemukan menu 'Pengaturan dan Privasi'.

4) Setelah masuk ke menu 'Pengaturan dan Privasi', pilih opsi 'Akun'.

5) Klik bagian 'Nonaktifkan Akun'.

6) Terakhir, kalian akan diminta untuk memasukkan kata sandi sebagai konfirmasi.

7) Selesai. Sama seperti cara hapus akun twitter permanen lewat pc, cara ini juga memerlukan waktu selama 30 hari. Selama rentang waktu 30 hari tersebut, pemilik akun tidak diperkenankan untuk mengakses akun tersebut. Akun twitter kalian akan terhapus dan menghilang secara otomatis setelah 30 hari.

3. Cara Hapus Akun Twitter yang Lupa Password

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menghapus akun twitter miliknya. Salah satunya, mungkin bisa karena lupa password sehingga kesulitan untuk mengakses. Jika kalian mengalami hal ini, tak perlu khawatir. Sebab kalian tetap bisa menghapus akun twitter meski lupa password. Berikut cara hapus akun twitter permanen yang lupa password.

1) Buka browser di pc ataupun di hp kalian, lalu akses situs www.twitter.com

2) Setelah itu, kalian bisa klik tombol 'lupa kata sandi' atau 'forgot password'.

3) Lalu, kalian bisa memasukkan nama akun, nomor telepon ataupun email sebagai ID akun Twitter yang akan dihapus pada kolom yang tersedia.

4) Setelah semua data terisi dengan benar, akan muncul ID Twitter yang akan dihapus beserta email untuk login.

5) Selanjutnya, kalian tinggal klik 'continue' atau 'lanjut' dan ikuti setiap perintah yang tertera.

4. Cara Hapus Akun Twitter Milik Orang Lain

Di samping akun pribadi, kalian juga bisa menghapus akun twitter milik orang lain. Hal ini bisa berlaku pada berbagai situasi seperti ketika pemilik akun meninggal. Caranya juga sangat mudah, kalian bisa ikuti cara hapus akun twitter milik oranglain berikut ini.

1) Buka browser lalu akses link https://help.twitter.com/id/forms/account-access/deactivate-or-close-account/deactivate-account-for-deceased

2) Setelah terhubung ke link tersebut, kalian bisa isi berbagai data yang dibutuhkan.

3) Isi setiap data yang diperlukan dan lakukan setiap perintah yang tertera. Setelah semua terisi, kalian bisa klik 'submit'.

5. Cara Hapus Akun Twitter via Email

Cara hapus akun twitter permanen lainnya juga bisa kalian lakukan melalui email. Caranya, kalian hanya perlu mengirimkan email ke pihak twitter. Dalam email tersebut, kalian harus harus mencantumkan alamat email yang terdaftar di akun twitter. Dianjurkan untuk mengirim mail dengan menggunakan bahasa Inggris agar lebih mudah dimengerti oleh pihak Twitter. Pihak twitter akan membutuhkan beberapa haru untuk membalas email dan memproses permintaan hapus akun twitter kalian.

Itulah di antaranya beberapa cara hapus akun twitter permanen yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Editor:

Puput Saputro



MORE STORIES




REKOMENDASI