Cara Hutang Pulsa AXIS Tanpa Ribet dan Cepat, Ketahui Persyaratannya

Jum'at, 03 Desember 2021 11:33 Penulis: Nurul Wahida
Cara Hutang Pulsa AXIS Tanpa Ribet dan Cepat, Ketahui Persyaratannya
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Fitur dan layanan dan pijam pulsa sangatlah awam diketahui. Apalagi fitur ini disediakan semua provider seluler salah satunya pengguna kartu AXIS. Cara hutang pulsa AXIS sangatlah praktis dan nggak ribet. Hanya saja pengguna perlu tahu syarat hutang pulsa AXIS.

Hutang pulsa kartu seluler dikenal juga dengan pinjam pulsa. Hutang pulsa biasanya dipilih saat ingin menggunakan pulsa darurat. Terlebih cara hutang pulsa cukup gampang dan nggak ribet. Salah satunya bagi pengguna kartu AXIS, cara hutang pulsa AXIS dapat dilakukan via SMS atau menggunakan kode USSD.

Cara hutang pulsa AXIS dapat dipilih jika ingin menggunakan pulsa darurat. Namun pengguna juga perlu tahu apa saja syarat hutang pulsa AXIS. Pasalnya tidak semua nomor kartu AXIS dapat sukses menggunakan fitur ini.

Karena itulah berikut ini ulasannya tentang cara hutang pulsa AXIS tanpa ribet dan cepat. Adapun ulasan tentang cara hutang pulsa AXIS dapat kalian simak melalui ulasan berikut ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Syarat Hutang Pulsa AXIS

Untuk menggunakan layanan dan fitur hutang pulsa AXIS atau pinjam pulsa AXIS perlu mengetahui dulu apa saja persyaratannya. Pasalnya ada syarat hutang pulsa AXIS yang perlu diketahui agar proses hutang pulsa dapat berhasil. Adapun syarat hutang pulsa AXIS dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Hutang pulsa AXIS dan nominalnya ditentukan oleh pihak operator sesuai dengan nomor pengguna di antaranya seperti masa aktif kartu atau syarat lainnya.

- Biaya layanan sebesar 20 persen ketika menggunakan fitur hutang pulsa AXIS. Sehingga akan dipotong langsung pada saat pengembalian sebesar 20 persen dari nominal hutang pulsa.

- Pengguna wajib mengembalikan hutang pulsa AXIS.

- Pengembalian hutang pulsa AXIS akan dipotong otomatis pada saat pengisian ulang pulsa.

- Jika saldo isi ulang pulsa ternyata kurang dari nominal yang dipinjam maka akan dipotong sebagian dengan sisa sebesar Rp 2.000,-. Sementara untuk sisa hutang pulsa berikutnya akan dipotong ketika isi ulang selanjutnya.

- Berlaku untuk pengguna kartu AXIS Prabayar.

- Masa aktif nomor kartu minimal 360 hari.

- Melakukan isi pulsa minimal Rp 5.000 sebanyak 3x dalam 90 hari terakhir.

- Minimal melakukan isi pulsa 1 bulan 1 kali.

2. Cara Hutang Pulsa AXIS Via SMS

Hutang pulsa atau pinjam pulsa kartu seluler tentu bukan hal baru lagi. Apalagi setiap provider kini menyediakan layanan dan fitur untuk hutang pulsa. Salah satunya berasal dari provider AXIS yang juga memiliki fitur hutang pulsa. Terlebih cara hutang pulsa AXIS sangatlah mudah tanpa ribet bahkan cepat. Di antara cara hutang pulsa AXIS salah satunya dengan menggunakan SMS. Adapun langkah cara hutang pulsa AXIS via SMS dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama buka menu pesan di HP kalian.

- Selanjutnya buat SMS baru dengan format DARURAT atau bisa juga ISTIMEWA.

- Kirim SMS tersebut ke nomor 911.

- Jika sudah, tunggu hingga mendapatkan balasan dari operator terkait hutang pulsa AXIS yang kalian pilih.

- Ikuti petunjuk yang terdapat pada SMS tersebut.

- Jika berhasil, maka hutang pulsa AXIS sukses kalian lakukan.

3. Cara Hutang Pulsa AXIS dengan Kode USSD

Selanjutnya cara hutang pulsa AXIS adalah dengan menggunakan kode Unstructured Supplementary Service Data atau dikenal dengan USSD. Cara hutang pulsa AXIS dengan kode USSD juga nggak ribet dan cepat. Langkah cara hutang pulsa AXIS kode USSD bisa dijadikan pilihan tepat jika kalian ingin hutang pulsa tanpa melalui SMS. Adapun cara hutang pulsa AXIS dengan kode USSD dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama buka menu panggilan di HP kalian.

- Selanjutnya tekan *911# klik Call/Panggil.

- Setelah itu tunggu hingga muncul pop-up terkait hutang pulsa AXIS yang ingin kalian pilih.

- Masukkan angka nomor 1 untuk menggunakan fitur hutang pulsa AXIS.

- Selanjutnya ikuti petunjuk yang muncul di layar.

- Setelah selesai, maka tunggu hingga proses permintaan hutang pulsa AXIS dikonfirmasi oleh operator.

Itulah cara hutang pulsa AXIS dengan menggunakan kode USSD yang nggak ribet dan cepat. Sehingga dapat memudahkan kalian menikmati layanan dan fitur hutang pulsa AXIS.

4. Cara Cek Status Pinjam Pulsa AXIS

Setelah berhasil melakukan cara hutang pulsa AXIS, ketahui juga cara cek pinjam pulsa AXIS. Sehingga dengan mengetahui bagaimana cara cek pinjam pulsa AXIS memudahkan kalian pada saat mengembalikan hutang pulsa. Adapun cara cek pinjam pulsa AXIS dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. Cara Cek Pinjam Pulsa AXIS Via SMS

- Pertama buka menu pesan di HP kalian.

- Selanjutnya buat SMS baru dengan format STATUS.

- Kirim SMS ke nomor 911.

- Tunggu hingga mendapatkan balasan dari operator tentang status hutang pulsa AXIS kalian.

2. Cara Cek Pinjam Pulsa AXIS Via Kode USSD

- Pertama buka menu panggilan di HP kalian.

- Tekan *911# atau *123*9110#

- Klik Call/Panggil

- Setelah itu akan muncul pop-up informasi tentang status hutang pulsa AXIS kalian.

Itulah cara cek status hutang pulsa AXIS yang bisa kalian coba untuk memudahkan pada saat pengembalian jumlah pulsa yang dipinjam.

5. Cara Mengembalikan Hutang Pulsa AXIS

Bagaimanapun juga ketika kalian sudah menggunakan fitur dan layanan hutang pulsa, maka perlu mengembalikannya. Cara mengembalikan hutang pulsa AXIS sebenarnya sangatlah mudah. Di mana pengguna dapat melakukan pengembalian hutang pulsa AXIS sesuai nominal yang sudah dipinjam.

Misalnya saja ketika pinjam pulsa sebesar Rp 5.000,- maka dapat mengembalikan sebesar Rp 6.000,-. Nominal pengembalian pulsa tersebut sudah termasuk dengan biaya layanan operator yakni sebesar Rp 1.000. Sementara semakin besar hutang pulsa yang dipinjam, maka biaya layanan juga berbeda yakni sebanyak 20 persen.

Sedangkan untuk cara mengembalikan hutang pulsa AXIS dapat dilakukan dengan mengisi ulang pulsa saja. Ya, ketika pengguna melakukan isi ulang pulsa AXIS, maka otomatis pulsa akan dipotong untuk mengembalikan atau membayar hutang pulsa. Itulah cara mengembalikan hutang pulsa AXIS yang mudah banget dilakukan. Sehingga kalian bisa melakukan isi ulang melebihi hutang pulsa yang dipinjam agar proses pengembalian dapat berhasil dalam sekali transaksi.

Itulah cara hutang pulsa AXIS yang mudah dan nggak ribet. Semoga ulasan di atas dapat memudahkan kalian menggunakan layanan dan fitur hutang pulsa AXIS.

(kpl/gen/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI