Arti Sold Out Secara Umum dan dalam Bahasa Gaul, Ketahui Pula Frasa Slang Lainnya

Kamis, 02 Desember 2021 20:33 Penulis: Dhia Amira
Arti Sold Out Secara Umum dan dalam Bahasa Gaul, Ketahui Pula Frasa Slang Lainnya
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Bahasa gaul atau frasa gaul sudah ada sejak lama, dan saat ini ada banyak sekali frasa gaul lain yang digunakan para anak muda. Biasanya frasa gaul ini banyak menggunakan bahasa Inggris. Seperti arti sold out yang menjadi salah satu frasa gaul yang digunakan secara umum saat ini.

Ya, secara umum arti sold out sendiri tertuju pada penjualan yang habis terjual. Namun ada pula arti sold out dalam bahasa gaul yang malahan artinya jauh dari kegiatan jual beli. Dan ungkapan atau frasa gaul ini begitu populer, terutama di kalangan anak muda saat ini. Tidak heran bila kata sold out ini menjadi sebuah kata yang sering diucapkan dalam berbagai kegiatan.

Nah, untuk KLovers yang ingin mengetahui lebih dalam arti sold out, baik secara umum ataupun dalam bahasa gaul. Maka berikut ini penjelasan tentang arti sold out yang menjadi sebuah kata yang sering diucapkan saat ini. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Arti Sold Out Secara Umum

Bagi kalian pasti sudah banyak yang mengetahui arti sold out. Ya, kata sold out merupakan sebuah kata dari bahasa Inggris yang memiliki arti habis terjual. Sold sendiri memiliki kata dasar berupa sell atau bisa diartikan jual. Jika digabungkan dengan kata out, maka akan menjadi sebuah kata sell out atau bisa diartikan sebagai sudah terjual hingga habis.

Awalnya, sold out populer untuk penyebutan tiket atau akomodasi yang terjual habis dalam waktu singkat. Arti sold out juga seringkali digunakan dalam marketing produk properti, saat kondisi sold out artinya bangunan atau tanah yang dipasarkan sudah habis dibeli pembeli. Istilah sold out juga banyak digunakan untuk promosi, termasuk dalam penjualan online.

Itu karena arti sold out adalah barang yang ditawarkan bisa terjual dengan waktu sangat cepat. Tidak heran bila saat ini kata sold out begitu populer. Ya, karena saat ini kegiatan belanja online tengah marah dan membuat kata sold out akhirnya menjadi sebuah kata yang tidak asing lagi saat ini.

2. Arti Sold Out dalam Bahasa Gaul

Namun bagaimana dengan arti sold out dalam bahasa gaul? Ya, nyatanya dalam bahasa gaul sold out juga sering digunakan loh. Bahkan bahasa slang ini begitu populer di Indonesia. Memiliki fungsi yang sama, namun bedanya kata sold out ini digunakan untuk manusia. Namun bukan untuk perdagangan manusia atau untuk hal negatif ya KLovers.

Ya, kata sold out sendiri memiliki arti laku bila digunakan dalam bahasa Inggris. Misalnya saja dalam sebuah geng, ada salah satu teman kalian yang menikah, maka kalian bisa menggunakan kata "dia udah sold out". Ini memiliki maksud bahwa, teman tersebut sudah laku atau sudah dimiliki oleh orang lain.

Sehingga dalam bahasa gaul, kata sold out dibuat untuk sebuah status seseorang, apakah ia single atau sudah ada yang punya. Hal ini juga berlaku untuk mereka yang pacaran ya. Dibanding mengucapkan memiliki pasangan, anak muda saat ini lebih banyak mengucapkan kata sold out untuk sebuah status.

3. Frasa Gaul Lain dalam Bahasa Inggris

Nah, setelah mengetahui arti sold out secara umum ataupun dalam bahasa gaul. Kalian juga bisa loh mengetahui frasa gaul lainnya yang saat ini sering digunakan oleh anak muda. Biasanya frasa gaul ini berasal dari bahasa Inggris dan di slang atau diplesetkan menjadi ungkapan gaul yang kekinian. Berikut ini beberapa frasa gaul lain dalam bahasa Inggris yang bisa kalian ketahui:

1. Ass out = bokek

2. Ace = sesuatu yang hebat, keren

3. Airhead = orang bodoh

4. Any road = plesetan dari anyway dengan arti yang sama. Di sini semacam kali jadi kelesss.

5. As usual = seperti biasa

6. Ants in your pants = grogi

7. Arm in arm = bergandengan

8. Above all = yang terpenting

9. Break out = menyebar secara luas secara tiba-tiba

10. Back on your feet = baru sembuh

11. Bad egg = pembuat onar

12. Baps = gila, sinting

13. Behind = pantat

14. Blow-off = kentut

15. Bogey = upil

16. Basket case = gila

17. Chicken = pengecut

18. Clap hands = bertepuk tangan

19. Cold feet = takut

20. Cheers = ucapan terima kasih

21. Dinosaur = sangat tua

22. Dish out = membagi-bagikan

23. Dodgy = ilegal, ada yang salah di sini

24. Don't have kittens = jangan gugup

25. Easy peasy = sangat mudah, kecil

26. Face to face = berhadapan

27. Fishy = mencurigakan

28. Fore = awas

29. Fortnight = dua mingguan

30. Good at = mahir

Itulah arti sold out yang dapat kalian ketahui, baik secara umum ataupun dalam bahasa gaul. Selain arti sold out, kalian juga bisa mengetahui frasa gaul lainnya dalam bahasa Inggris beserta arti.

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI