7 Cara Lihat Stalk IG dengan Berbagai Aplikasi, Mudah dan Praktis - Bikin Akun Instagram Makin Aman

Kamis, 14 Oktober 2021 15:22 Penulis: Puput Saputro
7 Cara Lihat Stalk IG dengan Berbagai Aplikasi, Mudah dan Praktis - Bikin Akun Instagram Makin Aman
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Stalker jadi istilah yang sudah tak asing lagi di era media sosial seperti saat ini. Istilah stalker biasa dipakai untuk menyebut orang yang secara ilegal mengikuti atau mengamati orang lain. Tak melulu secara langsung, kini stalker banyak beraksi lewat media sosial seperti instagram alias IG. Oleh sebab itu, penting untuk tahu cara lihat stalk IG untuk berjaga-jaga.

Keberadaan stalker bisa menimbulkan perasaan tidak tenang. Di lain sisi, terkadang adanya stalker juga bisa memancing rasa penasaran. Di instagram, stalker biasa muncul dengan akun palsu sehingga cenderung sulit untuk dilacak. Selain itu, stalker IG biasanya juga enggan untuk mem-follow targetnya. Stalker hanya akan mengunjungi akun IG target sesekali waktu untuk mencari info atau sekadar melihat update terbaru.

Meski terbilang lihai menyembunyikan identitas, ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencari tahu sosok stalker. Ya, dengan bantuan beberapa aplikasi cara lihat stalk IG bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis. Penasaran, bagaimana caranya? Langsung saja simak beberapa cara dan aplikasi untuk lihat stalk IG berikut ini.

 

1. Cara Lihat Stalk IG dengan Aplikasi InMyStalker

Salah satu cara lihat stalk IG yang bisa dilakukan secara mudah bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi InMyStalker - Who Viewed My Profile for Instagram. Aplikasi ini mempunyai keunggulan berupa interface dan tampilan yang mudah diakses. Dengan mengaktifkan aplikasi ini, kalian akan langsung mendapatkan notifikasi khusus, saat ada seseorang yang berkunjung ke profil akun instagram kalian.

 

2. Menggunakan Aplikasi iAssistant Follower Analysis

Aplikasi kedua yang bisa kalian manfaatkan untuk cara lihat stalker IG ialah iAssistant Follower Analysis. Tak saja bisa dipakai untuk menemukan stalker. Aplikasi khusus ini juga menawarkan berbagai fitur yang menarik untuk dicoba.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, kalian bisa mendapatkan informasi terkait akun yang tidak follow back, akun yang melakukan unfollow, hingga akun yang memblokir kalian. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menampilkan data terkait engagement dari Instagram untuk stories dan juga postingan. Bagaimana, menarik bukan?

 

3. Menggunakan Aplikasi Insights - Follower Analyzer for Instagram

Tak jarang, stalker di IG juga meninggalkan jejak seperti likes. Nah, kalian bisa melacak stalker dari daftar likes di postingan instagram. Caranya mudah, kalian bisa menggunakan aplikasi bernama Insights - Follower Analyzer for Instagram. Secara mendetail, aplikasi ini akan memberikan informasi terkait akun yang sering memberikan likes di postingan kalian padahal tidak mem-follow.

Di samping itu, aplikasi ini juga akan menunjukkan followers yang paling banyak meninggalkan likes dan komen di postingan kalian. Serta, memberikan informasi tentang adanya followers baru dan tindakan unfollow yang dilakukan diam-diam di akun instagram kalian.

 

4. Menggunakan Aplikasi Reports + Followers Analytics

Keempat, kalian juga bisa mencoba cara lihat stalk IG dengan menggunakan aplikasi bernama Reports + Followers Analytics. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bekerja dengan cara memberikan laporan atau report terkait aktivitas followers di instagram.

Dalam memberikan laporan, aplikasi ini terbilang akurat dan lengkap. Sehingga, aplikasi ini cukup bisa diandalkan untuk memantau akun yang sering memberikan komentar, like atau sering lihat profil instagram kalian.

 

5. Menggunakan Aplikasi Insta Stalker - Stalk Anyone

Cara lihat stalk IG lainnya yang kelima, bisa kalian coba dengan menggunakan aplikasi Insta Stalker - Stalk Anyone. Dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini terbilang populer karena telah cukup sering dipakai.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mengakses informasi terkait siapa saja berkunjung ke profil, serta akun mana saja yang kerap meninggalkan likes dan juga komentar. Sehingga, keberadaan stalker di akun instagram kalian bisa jadi lebih mudah terlacak.

 

6. Menggunakan Aplikasi Stalkie

Aplikasi berikutnya yang bisa dimanfaatkan untuk cara lihat stalk IG adalah Stalkie. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang terbilang kecil, yaitu hanya sebesar 13 MB. Selain itu, keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu bisa menunjukkan aktivitas akun stalker secara langsung atau real time. Sebab, aplikasi Stalkie bisa bekerja di latar belakang. Sehingga, cara ini sangat praktis dan mudah.

 

7. Menggunakan Aplikasi Followmeter

Aplikasi Followmeter juga bisa kalian gunakan untuk memantau keberadaan stalker di akun instagram kalian. Dengan aplikasi ini, kalian bisa memantau akun yang diam-diam sering meninggalkan likes dan komentar. Secara otomatis akun ini juga akan memberikan pemberitahuan apabila ada akun baru yang mengikuti kalian secara diam-diam. Sehingga, kalian bisa lebih berhati-hati dan waspada dengan keberadaan stalker.

Itulah di antaranya beberapa aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk melacak keberadaan stalker di instagram. Semoga bermanfaat dan bisa membuat kalian jadi lebih waspada dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial, khususnya instagram.

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI