Cara Masuk Instagram yang Bermasalah, dari yang Dikunci Sementara - Lupa Email dan Password

Penulis: Dhia Amira

Diterbitkan:

Cara Masuk Instagram yang Bermasalah, dari yang Dikunci Sementara - Lupa Email dan Password
Ilustrasi (credit: Pexels)

Kapanlagi.com - Instagram merupakan salah satu media sosial yang begitu populer. Dalam Instagram kita bisa membagikan video hingga foto yang keren. Sehingga banyak anak muda yang menggunakan sosial media ini. Namun bagaimana ya bila tidak bisa masuk ke akun Instagram kalian? Tenang KLovers, ada kok cara masuk Instagram yang bermasalah.

Ya, banyak masalah yang kemungkinan saja bisa terjadi, misalnya saja, kalian tidak bisa masuk Instagram karena lupa email, password, hingga Instagram kalian yang dikunci sementara. Ada kok cara masuk Instagram yang bermasalah ini dengan mudah dan praktis tentunya.

Nah, bagi KLovers yang penasaran bagaimana cara masuk Instagram yang bermasalah. Maka berikut ini cara masuk Instagram yang bermasalah dengan tepat. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Cara Masuk Instagram yang Lupa Password

Ya, lupa Password memang sering dialami oleh banyak orang. Namun tenang KLovers. Untuk kalian yang lupa bagaimana cara masuk Instagram yang lupa Password, ada kok caranya. Dan berikut ini beberapa cara masuk Instagram yang lupa Password:

1. Pertama, kalian bisa buka Instagram terlebih dulu. Ini bisa kalian lakukan dengan menggunakan handphone maupun komputer. Kemudian klik pada bagian 'dapatkan bantuan untuk masuk'.

2. Masukkan nama pengguna atau alamat email Instagram milik kalian. Kemudian klik tanda 'selanjutnya'.

3. Instagram akan mengirimi pemberitahuan melalui email. Pemberitahuan ini berisi metode pemulihan kata sandi. Ketuk 'kirim email'.

4. Setelah itu kalian buka email yang di kiriman dari Instagram. Kalau belum ada, periksa email bagian spam.

5. Saat kalian membuka email dari Instagram, kalian akan melihat tulisan dengan tanda biru. Tanda itu merupakan cara agar kalian bisa login kembali di akun Instagram. Klik tanda tersebut.

6. Lalu yang terakhir masukkan password baru untuk Instagram kalian. Lalu ketuk tombol 'reset kata sandi'.

7. Setelah itu, akun Instagram sudah bisa digunakan kembali.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Masuk Instagram yang Lupa Email

Selain lupa Password, ada pula KLovers yang ingin masuk Instagram namun lupa Email. Jangan panik ya KLovers, bila kalian lupa Email, ada kok cara masuk Instagram dengan tepat. Nah, berikut ini cara masuk Instagram yang lupa dengan Email:

1. Pertama masuk ke halaman Instagram bisa lewat aplikasi atau browser.

2. Selanjutnya, klik Dapatkan Bantuan untuk Login.

3. Masukkan nomor HP yang kalian gunakan untuk membuat akun Instagram.

4. Setelah itu, cek pesan masuk yang dikirimkan berisi kode.

5. Masukkan kode SMS yang sudah dikirimkan tersebut pada kolom yang tersedia.

6. Atur ulang kata sandi atau password Instagram kalian.

7. Jika berhasil, maka akun kalian dapat didapatkan kembali meskipun lupa email yang digunakan.

3. Cara Masuk Instagram yang Dikunci Sementara

Akun yang dikunci, diblokir, atau deactivate sementara oleh pihak Instagram nyatanya bisa dikembalikan dengan mudah loh. Bila kalian merasa bahwa Instagram kalian di kunci sementara oleh pihak Instagram, maka kalian bisa melakukan beberapa cara. Dan berikut ini cara masuk Instagram yang dikunci secara sementara:

1. Pertama, kalian bisa buka aplikasi Instagram di smartphone Android ataupun iOS ya KLovers.

2. Pada halaman utama aplikasi, Instagram akan meminta kalian untuk masuk ke akun Instagram atau membuat akun baru.

3. Karena KLovers sudah memiliki akun Instagram, masukkan nomor telepon, username, atau email yang terhubung dengan akun kalian di kolom yang tersedia.

4. Jangan lupa untuk memasukkan password milik kalian.

5. Setelah itu, kalian bisa klik Log in.

6. Dan akun Instagram kalian nantinya akan otomatis aktif kembali.

4. Cara Masuk Instagram yang Tidak Ketemu

Dan cara masuk Instagram yang terakhir yaitu, cara masuk Instagram yang tidak ketemu. Ya, misalnya saja KLovers lupa dengan nama Instagram dan tidak menemukan akun Instagram kalian, maka ada kok cara untuk masuknya. Dan berikut ini cara masuk Instagram yang tidak ketemu:

1. Pertama pastikan kalian memasukkan nama pengguna dengan benar, terutama jika nama pengguna memuat karakter berulang.

2. Jangan memasukkan simbol @@ saat memasukkan nama pengguna

3. Bila kalian merasa nama pengguna berubah karena akun kalian dihack, sebaiknya periksa apakah kalian sudah menerima email dari Instagram yang memberitahu informasi bahwa akun milik kalian telah diubah.

4. Mintalah teman untuk mengunjungi profil kalian dan mengambil screenshot layar berisi nama pengguna kalian saat ini.

Itulah beberapa cara masuk Instagram yang memiliki berbagai kendala. Semoga cara masuk Instagram ini bisa membantu KLovers agar bisa masuk kembali di akun Instagram kalian ya KLovers.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending