Cara Masuk Instagram Lupa Kata Sandi dengan Mudah, Bisa Dilakukan Secara Cepat - Tidak Sampai Lima Menit

Penulis: Puput Saputro

Diterbitkan:

Cara Masuk Instagram Lupa Kata Sandi dengan Mudah, Bisa Dilakukan Secara Cepat - Tidak Sampai Lima Menit
Ilustrasi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Untuk bisa mengakses instagram, terlebih dahulu kita wajib login atau masuk ke akun, menggunakan username dan kata sandi. Nah agar tidak mudah disadap, ada baiknya kata sandi dibuat dengan kombinasi yang unik dan susah ditebak. Sayangnya, kata sandi yang unik justru sering kali mudah terlupakan. Jika mengalami hal ini, mau tak mau kita harus melakukan cara masuk instagram lupa kata sandi.

Ya, kita tetap bisa mengakses akun instagram meskipun lupa kata sandi. Namun tentunya, cara masuk instagram lupa kata sandi akan berbeda dan sedikit ribet dibandingkan cara login biasanya. Kendati demikian, cara untuk login akun instagram yang lupa kata sandi ini tetap layak untuk dicoba. Penasaran, bagaimana caranya?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan cara masuk instagram lupa kata sandi.

1. Cara Masuk Instagram Lupa Kata Sandi Pakai Nomor HP

Salah satu cara masuk instagram lupa kata sandi bisa dilakukan dengan menggunakan nomor hp. Namun sebelum melakukan cara ini, kalian harus pastikan lebih dulu bahwa nomor hp tersebut terdaftar atau terhubung dengan akun kalian. Jika sudah, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

- Pertama, silakan buka instagram. Kalian bisa membukanya dari aplikasi di hp maupun browser di laptop.

- Setelah masuk ke halaman utama instagram, langsung klik opsi "dapatkan bantuan untuk masuk".

- Berikutnya, masukkan username atau nama pengguna akun kalian. JIka kalian juga lupa, kalian bisa memasukkan email. Kemudian, klik "Selanjutnya".

- Masukkan juga nomor hp kalian.

- Selanjutnya, klik opsi "Kirim SMS".

- Jika sudah, langsung periksa kotak masuk di hp kalian. Perhatikan, apakah ada pesan masuk dari instagram.

- Buka pesan tersebut, lalu klik link yang terdapat di dalamnya. Kemudian pilih opsi "Buka dengan instagram".

- Secara otomatis, kalian akan dibawa masuk ke ruang pengaturan instagram. Di situ kalian bisa mengubah kata sandi yang lupa dengan membuat yang baru.

- Ulangi kata sandi yang baru di kolom tersedia, kemudian lakukan konfirmasi.

- Selesai, setelah itu kalian bisa masuk ke akun kalian tersebut memakai kata sandi yang baru.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Masuk Instagram Lupa Kata Sandi Pakai Email

Selain menggunakan nomor hp, cara masuk instagram lupa kata sandi juga bisa dilakukan dengan menggunakan email. Caranya tak kalah mudah dengan cara yang pertama. Dengan cara ini, nantinya kalian juga akan diarahkan untuk mengganti kata sandi yang terlupa dengan yang baru. Berikut adalah langkah-langkah dalam cara masuk instagram lupa kata sandi pakai email.

- Pertama, buka instagram. Kalian bisa membukanya dari browser laptop atau aplikasi hp.

- Selanjutnya, klik opsi "Dapatkan bantuan untuk masuk".

- Setelah itu, masukkan username atau nama pengguna atau bisa juga dengan nomor hp atau email. Jika sudah, kemudian klik "Selanjutnya".

- Berikutnya, klik opsi "Kirim Email".

- Jika menggunakan browser di laptop, silakan buka tab baru kemudian buka email kalian. Jika lewat aplikasi hp, kalian bisa menutup aplikasi instagram sebentar lalu buka aplikasi email.

- Temukan email yang dikirimkan dari instagram. Jika tidak ada di inbox kalian bisa coba cek di spam.

- Buka email tersebut, kemudian klik link yang ada di dalam email tersebut.

- Secara otomatis, kalian akan dibawa masuk ke ruang pengaturan instagram. Di situ kalian bisa mengubah kata sandi yang lupa dengan membuat yang baru.

- Masukkan lagi kata sandi yang baru di kolom tersedia, kemudian lakukan konfirmasi.

- Selesai, setelah itu kalian bisa masuk ke akun kalian tersebut memakai kata sandi yang baru.

3. Cara Masuk Instagram Lupa Kata Sandi Pakai Akun FB

Ketiga, kalian juga bisa mencoba cara masuk instagram lupa kata sandi menggunakan akun facebook atau FB. Seperti yang kita tahu, instagram kini sudah jadi bagian dari facebook. Maka dari itu, kini kita bisa login atau masuk ke instagram menggunakan akun facebook, khususnya di waktu darurat seperti saat lupa kata sandi.

Namun cara ini baru bisa dilakukan apabila kalian sebelumnya telah menghubung akun instagram dengan facebook kalian. Jika sudah dipastikan, kalian bisa langsung ikuti langkah-langkah dalam cara masuk instagram lupa kata sandi pakai akun FB berikut ini.

- Pertama, buka instagram. Kalian bisa membukanya melalui aplikasi di hp ataupun browser di laptop.

- Pada halaman utama instagram, kalian bisa pilih opsi "Masuk dengan Facebook".

- Kemudian, isi kolom username dan kata sandi akun facebook kalian.

- Setelah itu akan ada notifikasi yang menyatakan "memberi izin Facebook", klik OK untuk memberikan izin Facebook terhubung dengan instagram.

- Jika sudah, secara otomatis kalian akan masuk ke akun instagram kalian. Berikutnya, kalian bisa langsung masuk ke menu pengaturan untuk mengatur ulang kata sandi agar memudahkan proses login atau masuk yang selanjutnya.

Itulah di antaranya beberapa cara masuk instagram lupa kata sandi yang ternyata bisa dilakukan dalam tiga cara. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending