5 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya dengan Mudah, Pahami Langkahnya

Sabtu, 11 Desember 2021 11:22
5 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya dengan Mudah, Pahami Langkahnya
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Platform sosial media Instagram menyediakan beberapa opsi saat pengguna lupa email, password, ataupun nomor telepon. Karena itulah, ada berbagai cara mengembalikan akun instagram yang lupa semuanya.

Email, password, ataupun nomor telepon menjadi syarat untuk bisa masuk ke akun Instagram yang sudah kalian buat. Namun beberapa pengguna terkadang justru lupa email, password, ataupun nomor telepon. Jika hal ini terjadi, tentu akan cukup sulit masuk ke akun Instagram.

Tapi, ada cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya dengan beberapa metode. Jika situasi ini tengah kalian hadapi, ulasan di bawah ini penting diketahui. Karena itulah berikut penjelasan tentang cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya. Adapun ulasan tentang cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya dapat kalian simak sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya untuk Password

Mengingat email serta password akun Instagram tentu sangatlah penting. Sebab, email dan password menjadi syarat untuk bisa masuk ke akun Instagram yang sudah kalian buat. Meski begitu, seringkali dijumpai kasus lupa password bahkan email akun Instagram. Kalau sudah begini tentu penggunanya dibuat bingung untuk bisa masuk ke akun Instagram mereka.

Namun tenang, sebab ada cara mengembalikan akun instagram yang lupa semuanya. Salah satunya saat pengguna lupa password akun Instagram. Adapun ulasan tentang cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya terutama password dapat kalian simak sebagai berikut.

1. Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya dengan Email

- Pertama buka Instagram melalui browser atau aplikasi.

- Lalu pada halaman utama saat akan login Instagram, pilih Dapatkan Bantuan Untuk Login.

- Masukkan alamat email yang kalian gunakan untuk akun Instagram pribadi.

- Lalu buka Email kalian dan periksa pesan yang sudah dikirimkan oleh pihak Instagram lalu klik pada tautan yang dikirim.

- Jika berhasil maka kalian dapat langsung masuk ke akun Instagram karena lupa password.

2. Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya dengan Nomor HP

- Pertama buka Instagram melalui browser atau aplikasi.

- Lalu pada halaman utama saat akan login Instagram, pilih Dapatkan Bantuan Untuk Login.

- Masukkan nomor HP yang kalian gunakan untuk membuat akun Instagram.

- Setelah itu masukkan kode yang dikirimkan pihak Instagram melalui SMS di nomor HP kalian pada kolom yang tersedia.

- Jika berhasil, maka kalian dapat masuk ke akun Instagram yang lupa password.

- Sementara setelah kalian berhasil masuk ke akun Instagram dapat mengubah kata sandi atau password. Itulah cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya terutama password IG.

2. Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya untuk Email

Tak hanya lupa password, ada juga beberapa kasus yang ternyata lupa email akun Instagram. Lalu bagaimana jika lupa email namun ingin masuk ke akun Instagram? Tenang, ada cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya terutama email. Berikut ini ulasannya tentang cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya terutama email IG.

- Pertama masuk ke halaman Instagram bisa lewat aplikasi atau browser.

- Selanjutnya, klik Dapatkan Bantuan untuk Login.

- Masukkan nomor HP yang kalian gunakan untuk membuat akun Instagram.

- Setelah itu, cek pesan masuk yang dikirimkan berisi kode.

- Masukkan kode SMS yang sudah dikirimkan tersebut pada kolom yang tersedia.

- Atur ulang kata sandi atau password Instagram kalian.

- Jika berhasil, maka akun kalian dapat didapatkan kembali meskipun lupa email yang digunakan.

3. Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya Terutama Nama Pengguna

Ada juga pengguna yang ternyata lupa username akun Instagram. Namun tenang, ada cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya terutama nama pengguna. Nah, untuk tahu langkah cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya yakni nama pengguna ulasan di bawah ini penting diketahui. Langsung saja cek cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya yakni nama pengguna bisa masuk dengan menggunakan Facebook yang sudah tertaut akun IG.

- Pertama buka laman Instagram via browser atau aplikasi.

- Selanjutnya klik klik Dapatkan Bantuan untuk Login.

- Lalu ada beberapa opsi untuk masuk ke akun Instagram.

- Kalian bisa klik Masuk dengan Facebook.

- Klik Beri Akses.

- Lalu akan muncul username pengguna. Di mana nantinya kalian akan diminta mengubah kata sandi.

- Jika sudah membuat kata sandi baru, klik tanda centang pada pojok atas kanan.

- Jika berhasil, maka kalian dapat masuk ke akun Instagram menggunakan Facebook yang tertaut.

Itulah cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya terutama username pengguna. Namun perlu diketahui bahwa cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya di atas bisa dilakukan jika pengguna sudah menautkan akun dengan akun Facebook.

4. Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya dengan Bantuan Lain

Sebenarnya Instagram menyediakan beberapa opsi untuk masuk ke akun Instagram. Solusi ini mungkin saja bisa kalian gunakan untuk cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya. Ya, melalui laman utama sebelum masuk akun Instagram kalian bisa klik Perlu Bantuan Lain?. Selanjutnya klik Cari Akun Anda dan ikuti langkah-langkah yang muncul di layar.

Selanjutnya kalian bisa Kirim Permintaan dan isi kolom yang tersedia seperti email pendaftaran, email preferensi, dan seterusnya. Sesuaikan dengan hambatan yang kalian hadapi untuk mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya. Langkah terakhir kalian bisa klik Kirim Permintaan untuk segera diproses pihak Instagram. Nantinya kalian akan mendapatkan pemberitahuan melalui email terkait dengan cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya melalui bantuan lain. Di mana mungkin saja memerlukan waktu beberapa hari untuk diproses pihak Instagram.

Itulah beberapa cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya mulai dari password, email ataupun nama pengguna. Semoga ulasan di atas dapat membantu kalian mengembalikan akun yang lupa semuanya.

Sumber: musdeoranje.net dan sumber lainnya

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI